Satu kata untuk hari ini. Bahagia!
Ya bahagia, aku bahagia karena kak Candra pulang dari satgasnya. Aku, mama, papa, dan kak Raka pergi ke tempat penyambutan anggota tentara yang pulang membawa keberhasilan atas tugasnya. Aku membawa sebuket bunga untuk di berikan pada kak Candra. Penyambutan berjalan sangat lancar, aku benar-benar bahagia. Aku mencari keberadaan kak Candra, ku lihat dia sedang berbicara dengan Brigjend Andi. Aku menunggu beberapa saat sampai mereka selesai berbincang lalu menghampiri kak Candra.
"Kak Candra!" Aku menyapanya sambil tersenyum. dia juga tersenyum kepadaku, tapi ada yang aneh dari senyumnya.
"Kok kamu disini? sama siapa?"
Aku heran dia bukannya menyapa ku balik tapi malah bertanya seperti itu. Apa yang salah jika aku disini. Aku pacarnya bukan? jadi tak salah jika aku menyambut ke datngannya. Ah Keyla berpikirlah positif.
"Aku disini mau nyambut kedatangan kamu, sama ngasih ucapan selamat anniversary ke tujuh tahun sama kamu. aku kesini sama mama, papa, dan kak Raka,"
"Oh iya, maaf ya aku lupa anniversary kita. soalnya aku sibuk disana,"
Emang sesibuk itu ya?padahal waktu pendidikkan dulu dia masih sempat ngucapin anniversary.
"Iya gak apa-apa kok. kak tadi aku lihat kakak lagi ngobrol sama Brigjend Andi, lagi ngomongin hal penting ya?"
Kulihat matanya memandang tak tentu arah, mencari siapa sih dia?.
"E-enggak, tadi komandan cuma mengucapkan selamat, karena aku dan salah satu rekan ku mendapatkan kenaikan pangkat karena waktu tugas kita menjadi tim yang kompak dan berhasil menyelamatkan sandera tanpa menyakiti lawan, oh iya ini bunga buat aku ya? wangi loh,"
"O,,, tapi semenjak pulang satgas kakak jadi makin aneh tau gak sih! tapi ngomong-ngomong selamat atas kenaikan pangkat kakak. Ini jadi prestasi yang membanggakan buat aku dan semua orang di sekitar kakak,"
"Terimakasih ya Key. Kamu sudah mendukung ku sampai sekarang. maafkan aku mungkin gak sesempurna pria lain tapi aku sayang dan cinta banget sama kamu, terimakasih untuk selama tujuh tahun ini, happy anniversary ke tujuh tahun! maaf aku udah telat ngucapin,"
Aku tersenyum mendengar penuturan kak Candra, dia lelaki terbaik yang pernah ku kenal. sampai sekarang aku tetap bahagia bersamanya.
"Iya gak apa-apa kok kak, lagian cuma telat 3 bulan kan?kak, Keyla minta PROMISE dari kakak, untuk selalu ada di samping Key, menemani Key dan menunggu Key sampai lulus, kakak bisa kan?"
"A-apa?tapi Key,,,---
"Key pulang sekarang! dia gak akan bisa ngucap janji buat kamu!mama dan papa yang minta tolong sama kakak bua ngajak kamu pulang,"
"Kak yang di katakan kak Raka itu gak benar kan? jawab kak! apa benar yang di omongin kak Raka selama ini? kak---
Belum sempat aku menyelesaikan ucapan ku kak Raka sudah menarik ku pulang. Sebenarnya ada apa dengan kak Candra dan kak Raka. Sesampainya di rumah sikap mama dan papa juga agak berbeda, beliau memintku untuk menjauhi kak Candra, beliau bilang kak Candra bukan lelaki baik seperti yang mereka kira selama ini. Beliau menunjukkan sebuah kotak berukuran sedang berisi banyak foto-foto. Aku mengambil lembar demi lembar foto yang berada pada kota tersebut. Aku tidak menyangka semua itu terjadi padahal kak Candra dulu mengatakan akan setia pada ku dan akan segera menikahiku setelah ia menjadi Lettu. Tapi apa sekarang?.
Aku harus meminta penjelasan dari kak Candra, tapi mama mencegah ku. Beliau ingin kak Candra sendiri yang mengundangku untuk menjelaskan apa maksud semua foto dalam kotak itu. Beliau mengatakan padaku untuk istirahat saja dan melupakan kak Candra untuk fokus ke kuliah ku yang tinggal beberapa bulan lagi. Aku menurut saja pada mama dan papa. Satu yang menjadi pertanyaan ku pada kak Candra, kenapa dia tidak bisa jujur padaku selama ini. Padahal lebih baik ia jujur daripada berbohong walau ku akui itu memang menyakitkan, sangat!
maaf ya author telat update, karena sebenarnya author udah berpesan di bab sebelumnya selama beberapa bulan kedepa akan jarang update. tapi gak akn hiatus karena author masih bisa curi-curi waktu buat nulis. walau kadang dimarahin karena laptopan terus. semoga gak ada yang kecewa dengan bab ini. seperti biasa author masih dalam waktu yang cukup sedikit dan di cukup-cukupin buat curi waktu nulis. hehehe
glowing
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Sweet [HIATUS]
RomanceKetika Keyla tak ingin mencintai seorang tentara,tetapi takdir membuatnya menjadi istri dari seorang tentara. Awal yang membuat ia merasakan pahitnya memiliki kekasih tentara menjadi manis ketika Arya datang membawa dirinya ke dunia hijau yang manis...