After Breaking Up

3K 193 6
                                    

Setelah kejadian kemarin aku lebih menyibukkan diri dengan skripsi dan membantu persiapan pernikahan kak Raka. Pernikahan kakak ku itu akan berlangsung lusa, sedangkan mama memintaku untuk  menemani Kirana ya jadi Bride's maid. Babu beneran sih iya, gara-gara si pengantin pingin makan ayam geprek akhirnya aku juga yang berangkat. Setelah selesai membelikan ayam geprek level satu aku segera kembali ke rumah Kirana, saat menuju mobil ku aku ada seseorang yang menepuk bahu ku dari belakang

"Kamu!"

"Iya saya,"

"Ngapain di sini? Ngikutin saya?"

Dia hanya menghendikkan bahunya, ngapain nih cowok ada disini. Jangan-jangan mau nagih yang waktu itu?

"Saya nggak tahu, lihat kamu dari belakang sepertinya kenal, ya saya coba dekati,"

"Maksudnya?"

Duh Key kok ngeblang sih?, Apa coba maksudnya?

"Masnya mau nagih kerugian ke saya gara-gara kejadian 5 hari yang lalu ya?"

"Enggak sih, ngapain minta ganti rugi, yang ada saya harusnya tanya, mbaknya udah sehat belum?"

Sehat apaan sih lagian kan aku gak sakit aneh deh.

"Saya tahu waktu itu mbaknya sehat, tapi hatinya gak sehat. Habis di putusin pacar kan?"

"Sotoy deh,lagian tahu dari mana  saya sakit hati?"

"Tahu aja, udah kelihatan dari mukanya kemarin, oh iya kenalin saya Arya, Arya Nathan Wisnuaji lebih tepatnya. nanti kalau ketemu gak sengaja sampai 4 kali kita jodoh ya,"

Lalu cowok itu pergi meninggalkan aku, yang ngeblank persis orang bego gara-gara sulit mencerna omongannya. Jodoh dari mana juga? Orang baru 2 kali palingan juga terakhir ketemu. Lagian masih percaya aja sama mitos.
Aku segera pulang sebelum si calon pengantin wanita alias Kirana ngomel-ngomel gak jelas.
Sampai di rumah orangtuanya Kirana udah sore sih. Tante Melly langsung menyuruh ku untuk menemani Kirana.

"Kunyuk!darimana lo?lama banget beli Ayam geprek 3 jam sendiri," tuhkan baru buka pintu langsung ngomel tuh si Ran

"Ye tadi ngantrinya lama nyet!"

Dia nggak percaya dan meledekku yang tidak-tidak, yang katanya ketemu mantan lah, yang ngapelin cogan baru ya kali. Habis berkabung eh berputus masa udah dapat gebetan lagi. Emang mantan!.

"Tuh makan, awas sakit perut, lusa nikah inget jangan sampai sakit,"

"Uluh-uluh lo takut ya kalau gue gak jadi nikah sama abang lo?"

"Gak tuh, gue mau ngerjain skripsi dulu jangan ganggu mentang-mentang dah jadi dokter duluan,"

"Iya-iya kunyuk belajar gih,"

Ke esokanya semua orang benar-benar sibuk, aku kesana kemari membenarkan desain bunga-bunga resepsi di ballroom hotel bersama Mbak WO yang ku ketahui namanya Lira. Aku berjalan sambil video call dengan Kirana, aku tanyakan bunganya kurang bagaimana atau desain udah pas belum, si Kirana hanya manggut-manggut sesekali mengatakan kalau posisi kurang kesamping atau bagaimana.

Brak!

Aku menabrak seseorang, kami sama-sama terjatuh, video call ku dengan Kirana tetap menyala aku mengambil HP ku dan mengatakan pada Kirana kalau aku tak sengaja menabrak seseorang.

"Kita ketemu lagi, udah 3 kali. 1 kali lagi jodoh loh!"

Wait itukan cowok yang kemarin. Kok bisa ikut menata desain pernikahan kak Raka, jangan-jangan adik lettingnya lagi.

"Loh kok bisa ada di sini?"

"Saya satu grup membantu persiapan pernikahan komandan jadi yang ada di sini, lah kamu kok bisa ada di sini?"

"Ya kan gue adeknya, adiknya kak Raka sih, ya udah gue masih sibuk sama yang lain bye,"

Aku pun pergi meninggalkan laki-laki itu dan mulai melihat tatanan di dekat kursi pengantin. Aku bertemu lagi sama seseorang itu ya siapa lagi kalau bukan mantan. Dia sedang bersama tentara lain membantu menata kursi dan sebagainya.
Aku pergi menata bunga di pojok ruangan.

"Kamu keren ya! Baru putus udah dapat gebetan, tentara juga lagi!"

Wah mantan ngajak tubir(ribut), emang situ gak punya kaca. Untung mantan kalau bukan udah aku timpuk pakai vas bunga.

"Apa lo! Lagian wajar dong single ada yang ngedeketin, emang mau jadi perawan lapuk gara-gara nangisin satu cowok yang gak ada apa-apanya!"

"Saya cemburu kamu bisa dengan mudahnya dekat sama letting saya! Padahal dulu waktu SMA saya susah PDKT sama kamu!"

Ya siapa suruh PDKT sama aku, lagian kalau gak gara-gara anak seangkatan pada lihat cara Lo nembak gue gue gak bakal tuh nerima.

"Simpan rasa cemburu lo buat calon istri Lo!"

Aku pergi meninggalkan mantan dan memilih kembali ke rumah. Aku pulang ke rumah sendiri untuk membantu malam Midodareni si calon pengantin nanti malam.

Glowing❤

Be Sweet [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang