19

3.8K 303 4
                                    

Satu Minggu pun terlampaui , kini semua siswa SMA Garuda sudah sampai di tanah air.

Cika sudah tidak sabar ingin bertemu dengan keluarganya .

" Cik.. balik bareng gue yuk" ajak Suho.

" Gak usah deh . Takut ngerepotin"

" Gak kok. Gak sama sekali , masa Lo berangkat bareng gue tapi balik sendiri . Ntar apa kata orang tua Lo ".

"Duh yaudah , gak usah di pikirin . Gue bisa balik sendiri kok. Gue bukan anak kecil lagi "

" Gue gak Nerima penolakan"

" Dih maennya paksaan "

" Cepet Cika . Naek ke mobil gue ."

"Gak ah "

" Naek Cika. Nanti ibu Lo khawatir kalo Lo balik telat ke rumah."

" Iya deh iya"

-------

Kosong dan sepi. Dua kata yang bisa menggambarkan keadaan rumah Cika saat ini . Ia pun mencari ke kamar orang tuanya , siapa tau mereka sedang beristirahat di kamar.

Tapi hasilnya nihil. Kamar orang tuanya kosong begitu pun kamar dia dan adiknya.

Zahra is calling.....

Answer

"Hallo Ra... Kamu lagi dimana ? Di rumah ko sepi gak ada siapa siapa?"

"Hiks....hikss . Ka?"

"Kamu nangis , kenapa?"
"Jangan buat Kaka penasaran deh."
"Ibu sama bapak dimana sih dek....jawab dong ihhh"

"Kaa?? Bapak ........Keritis"

Deg. Bagai di hantam oleh bebatuan , Cika pun tidak kuat menahan air matanya , Ternyata yang Ia khawatirkan benar benar terjadi.

"Ba-bapak...Keritis . "
"Kasih tau Kaka dimana Rumah sakit sama ruangan nya ."

"Rumah sakit PMI . Ruangan ICU."

"Tunggu . Kaka bakalan kesamaan secepatnya"

Tut .

Ia pun langsung mencari Kendaraan untuk menuju rumah sakit tempat bapaknya di rawat.

Bahkan ia belum beristirahat sedikit pun . Koper pun ia taruh di sembarang tempat. Yang terpenting saat ini adalah Keadaan Bapaknya .

----

At RS PMI

"Permisi sus . Mau tanya ruangan ICU di mana ya?" Tanya Cika pada resepsionis rumah sakit

"Mbak lurus aja nanti belok sebelah kanan disitu ada Bacaan ruangan ICU"

" Terima kasih sus"

Ia pun langsung berlari , ke arah yang ditunjukan oleh resepsionis tadi.

Dan sampailah ia di Ruangan ICU di sana sudah ada ibu dan Adiknya yang sedang terduduk lemas di bangku .

"Ibu..." Ucap Cika sambil memeluk ibunya

"Cika...hikss...gimana keadaan kamu?"

"Ibu , kenapa Bapak bisa gini Bu? Sejak kapan bapak dibawa ke rumah sakit"

"Ini udah takdir nak. Ibu gak bisa mengingkari itu semua, bapak dibawa ke rumah sakit semenjak kamu pergi studi tour. Pas hari pertama"

"Dan berarti waktu aku telepon ibu waktu itu , yang aku tanya ibu nangis . Itu karena Bapak sakit Bu."

My Private Teacher x KJM✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang