15

302 12 0
                                    

"Pada mau kemana?"

Gue yang dari kamar, liat keluarga gue pada rapih semua dan bawa koper. Mau kemana mereka. Mau liburan, gue ga di ajak gitu.

"Abang belum kasih tau Adek?" tanya Bunda ke Abang.

"Lupa Bun"

"Kamu ganti baju Ra. Kita pergi ke Jakarta malam ini"

"Ada apa emang Bun?"

"Udah sana ganti baju cepetan. Baju kamu udah Bunda taruh koper"

Gue cuma nurut. Masih bingung gue, sebenernya mereka mau kemana sih. Buru-buru banget lagi. Lagian ini kan udah malem, kenapa ga besok aja. Kita udah ada di mobil. Di depan ada Ayah sama Abang, sedangkan gue di belakang sama Bunda.

"Mata kamu ko bengkak. Kenapa?" tanya Bunda. Abang yang di depan nengok ke gue.

"Ini ga tau habis tidur udah gini" bohong. Iyalah masa gue bilang habis nangisin Jeka. Pulang dari rumah Jeka tadi sore, gue langsung masuk kamar. Nangis sampai ketiduran, bangun tadi mau magrib.

"Abis nangis kali"

"Apaan sih Bang Engga ko" sialan si Abang, mulai ngajak gelut.

"Oh iya Bun. Kita ke Jakarta mau apa? Sekolah Aira gimana?"

"Mau ke acara nikahan keluarga Om Fahmi. Bunda udah minta Izin ke wali kelas kamu, tenang aja"

Om Fahmi. Ayahnya Jeka. Berarti ketemu Jeka dong nanti. Apa ini acara pertunangan Jeka sama pacarnya. Kalo iya gimana. Apa gue akan nagis disana, malu dong gue. Brengsek emang Jeka, ngebaperin doang bisanya. Jeka itu titisan Dilan, baperin tapi ga nikahin. Bukanya gue ngebet pengen di nikahin.

"Udah tidur aja nanti kalo udah sampai kita bangunin" kata Abang yang udah berganti nyetir gantiin Ayah.

Gimana mau tidur baru aja tadi gue bangun. Mana belom makan lagi, tapi gue liat Bunda udah mulai tidur di samping gue, mau nanya Ayah atau pun Abang gengsi gue. Akhirnya gue cuma mainin hp. Tapi ga taunya gue tidur juga di pelukan Bunda.

Azan subuh gue bangun udah di kamar hotel. Gue tau, karena Bunda yang beri tau. Gue sekamar bareng Bunda sedangkan Ayah sama Abang. Mungkin tadi malem gue di gendong  sama Abang. Jiwa ngebo gue kan udah masuk level teratas, jadi kalo udah tidur susah bangun.

Gue jalan-jalan sekitar hotel. Masih pagi, ga banyak orang yang bangun. Gue juga males bangun sebenernya, kasur hotel empuk banget anjir, fasilitasnya juga wow. Baru pernah nginep di hotel gini jadinya. Masa iya Ayah mesenin hotel berbintang gini, gue sih bukanya meragukan keuangan keluarga gue, tapi kayaknya ga mungkin banget gitu.

Pemandanganya juga bagus, udaranya seger, kaya bukan di Jakarta. Bangunanya gede banget. Tapi enakan di Bandung. Sejuk gitu, disini mah sumpek. Kangen rumah jadinya. Setelah bosen keliling. Gue balik kamar Bunda udah rapih dengan pakaianya. Gue disuruh makan terus mandi dan siap-siap ke rumah Om Fahmi. Jangan-jangan bener Jeka mau tunangan. Kalo gitu gue mau kabur aja, ogah liat dia lagi.

"Sebenarnya ini yang nikah siapa sih Bun" kita sekarang lagi di mobil otw ke rumah Om Fahmi.

"Ponakanya"

"Emang kita kenal? Ko kita di suruh bantu juga"

"Kenal lah. Calon suami ponakan Om Fahmi itu, temen Abang Dek. Om Fahmi juga udah nganggep kita keluarga" kata Abang.

"Kenapa dulu kita ga di undang juga ke acara keluarga mereka sebelumnya"

"Di undang ko. Waktunya aja ga pas makanya kita ga pernah aja Adek sama Abang" berarti selama ini mereka masih komunikasi, tapi kenapa gue ga tau.

Cipokable ( SLOW UPDATE ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang