"Nih jajanan lo, kalo sampe nanti malem nggak dateng, gue bakar rumah lo" baru mangap Jeka udah ngegas aja bawa motor sampai ke rumahnya. Tadi dia ngancem? Mana berani anak itu bakar rumah. Bodo amat mau ngapain juga.
"Wih plastiknya gede nih, bawa apa itu" kata Abang yang lagi ngejogrok depan tv dengan stik gamenya.
"Gue heran, lo kuliah nggak sih, kerjaan lo ngegame aja deh"
"Terserah gue. Bagi dong, makanan kan?"
"Sampah"
"Durhaka lo jadi adek"
"Bodo amat" Lagian ini kan buat gue.
Lelah pikiran itu lelah juga ke badan. Akhir-akhir ini sering overthinking, mikir negatif dan kemungkinan buruk lainya. Ditinggal seorang Ayah itu katanya kaya di tinggal cinta pertama, apa lagi di tinggal karena mau membuat keluarga baru. Masih belum percaya dan belum rela. Kenapa Ayah mau menikah lagi, dan ninggalin Bunda.
Perceraian adalah hal yang menakutkan untuk seorang anak, apa lagi harus menerima orang baru untuk menjadi orang tua kita, apa lagi mendadak. Kemarin kita tertawa sekarang kita menjadi orang yang berbeda.
"Bun, Abang mana?" Turun dari tangga, ngeliat Bunda di dapur. Biasanya Abang ngerusuh, ngambilin makanan Bunda, tapi sekarang tumben adem ayem.
"Nggak tau. Biasa, langsung ngilang"
"Oh iya ini Bunda ada brownies, bikinya kebanyakan, Bunda mau ngasih tante kamu. Anterin sisanya buat Ian" Gue yang masih bingung ngeliat Bunda grusak-grusuk sibuk sendiri, belum meresapi apa yang Bunda bilang. Suruh nganterin ke Jeka, lah kan gue lagi ngejauh, males ikut bakaran.
"Bun ta—"
"Oh iya Bunda udah ngomong sama Mamah Ian, kalau kamu nginep disana. Bunda mau nemenin Tante Santi, kan suaminya di rumah sakit. Udah ya ojek Bunda udah nunggu di depan"
Kan ada Abang, ngapain harus nginep di rumah tetangga, lagian nggak apa-apa gue sendirian di rumah, berani ko. Masalah brownies buat gue lah ya, Bunda kan nggak tau, tapi nanti kalo Mamah Ian ngomong sama Bunda gimana, jadi Anak nakal susah juga, dari sononya udah baik sih, duh hati malaikat sekali aku.
"Telfon Abang aja deh, biar dia yang nganterin. Males banget ketemu sama temen Jeka"
Tut kesatu sampe kelima nggak di angkat juga, ngapain sih sok sibuk, Jangan-jangan dia mabar game lagi sama temen-temenya. Udah ada HP ngapain sih masih pake ps aja, nggak bisa apa mabar dirumah.
"Iya ada apa Ra?" Nahh akhirnya dingkat, tut keberapa nggak tau, nggak ngitung males.
"Pulang cepet, sendirian gue dirumah"
"Lo sendirian di hutan juga nggak ada yang nyulik, mana ada yang mau sama lo, hewan aja ogah pasti"
"Mulutnya belum di rukiyah. Dah cepet pulang"
"Kan gue udah bilang Bunda, kalo gue nggak pulang, ada perlu di kampus"
"Alah bulshit, perlu apa lo disana, paling lagi pacaran kan, oh iya lo kan nggak laku, mana ada yang mau sama bucin game"
"Udah ah gue matiin, ngeladenin lo nggak ada untungnya. Ati-ati sendirian nanti ada yang ngajak main tau rasa"
"kampret" Di matiin telfonya. Kenapa sih ngejauh dari Jeka susah banget.
HP di tangan getar, berharap Abang yang hubungin, ternyata zonk. Mamah Jeka ternyata, bikin anak perawan deg-degan aja, tumben telfon, ada apa ini.
"Assalamu'alaikum tante"
"Waalaikumsalam, Ra kamu dirumah?"
"Iya tan dirumah, ada apa ya?"
"Mamah kamu pergi kan? Tadi sore udah bilang, katanya kamu mau nginep. Apa perlu Jeka kesana?"
"Nggak usah Tan, emmm iya sebentar lagi mau kesana"
Akhirnya gue nyerah mikir lagi, pasrah lah, omongan Abang terngiang mulu. Abang kan kaya sayton, takutnya dia manggilin temennya kan nggak lucu.
Dengan keberanian, dan tekat, akhirnya gue melangkah ke rumah Jeka. Deg degan dan grogi itulah kalo gue ketemu Jeka."Tadi lampu udah di matiin kan yah, listrik nggak ada yg nyala, udah di kunci semua kan? Yaallah gue cuma nginep di rumah sebelah aja bukan luar negri. Tapi kan ngeri kalo ada maling gimana"
"Komat kamit aja disitu, kapan masuknya" Dengan gayanya yang cool, tangan terlipat di dada, kaki nampak ke tanah, siapa tau dia sayton. Udah nangkring di samping gerbang rumahnya.
"Yaallah, ngagetin aja"
"Ya lo dari tadi komat kamit di situ, ngapain? Baca mantra?"
"Takut ada yang kelupaan ngunci. Dah yuk masuk"
"Kan rumah gue"
"Siapa bilang rumah pak RT"
Di depan rumah udah banyak motor dan ada juga mobil, ini rumah nggak lagi hajatan kan, ko rame banget, Jangan-jangan gue salah rumah.
"Langsung ke belakang aja yuk" Tangan gue langsung di tarik Jeka, yang lembut dikit bisa nggak sih. Tangannya gede, enak gitu di gandeng, anget. Astagfirullah.
Di ruang tengah ada orang tua Jeka yang lagi nonton TV, harmonis sekali, nggak kaya keluarga sebelah yang mau cerai. Dengan ngobrol basa-basi dan ngasih brownis dari Bunda, karena Jeka udah narik-narik, yang penting udah nyapa, biar di katain sopan dikit.
"Ko banyak orang" Tak kira cuma Vino sama Jimi aja, ternyata banyak, ada 3 cecunguk juga, siapa lagi kalu bukan Ifa, yuli sama Indri.
"Ada mereka bertiga juga?"
"Takutnya lo bosen cowo semua, gue undang juga mereka" Emmm perhatian sekali kamu.
"Lo ngundang semua angkatan ya? Rame banget"
"Nggak juga, kerjaan Vino sama Jimi, biar nggak sepi"
"Aira!!!! Sini" Udah deh heboh ada mereka. Lumayan lah ada temen.
"Kita dari tadi nungguin loh"
"Nih banyak sosis, enak banget deh beneran"
"Mau kita samperin ke rumah lo, nggak di bolehin sama Jeka"
"Gue yakin dia dateng, nggak dateng pasti rugi, sosis bertebaran nggak ikut makan"
"Ihh apaan sih" Otot lenganya gue tampol, oh my keras men.
"Dah sana makan, gendut nggak masalah, enak ko di peluk" Ngusap kepala gue, terus pergi. Apaan coba bikin salting aja anak kelinci.
"Ehhh cieeeee"
"Apaan"
Jeka liat dari sudut manapun emang cakep. Pake baju hitam, celana pendek hitam, jidatnya nongol lagi, bikin anak perawan kejang, dia pake baju rumahan emang paling juara, apa lagi kalo lagi nyuci motor, kan kadang pake baju tanpa lengan, gila ototnya bertebaran. Kalo ngomongin Jeka pasti aja pikirannya kemana-mana, badannya sih bagus banget apa lagi nanti kalo udah kerja, behh mantap.
"Napsu amat liat Jeka"
"Ih ngomongnya Yuli, tapi Ra kedip sekali bisa nggak sih. Kayaknya Jeka lebih menarik ya dari pada sosis bakar" Mulut Ifa kalo nggak di rem emang bahaya, sama tuh kaya temen sebangku nya.
"Kan gue lagi makan"
"Iya tapi matanya nggak usah liat sana mulu atuh neng" Indri ikutan lagi. Emang iya gue liatin terus, perasaan baru liat sedetik, nggak lama kan yah.
"Mata gue ini"
Makin tau posisi kalo liat Jeka kaya gini, nggak mungkin adanya hubungan kecuali sahabat. Dari sisi manapun Jeka itu terlalu sempurna. Nggak boleh baper lagi sama Jeka, mungkin dia kaya gini ke semua ora bukan cuma gue aja.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Cipokable ( SLOW UPDATE )
RandomItu bibir nantang, monyong terus. Gue cipok lo baru tau rasa!!! Judulnya emang emmm ya sedikit mesum lahhh tp dalemnya aman ko. Ga terlalu ehhh gitu.