29

27 1 0
                                    

"Ra Bunda disini sampe siang ya"

Chat yang di kirim Bunda 30 menit yang lalu jam 5.00 dan gue baru bangun jam 5.30, mana belum sholat lagi. Di rumah orang bangunya siang, duh gawat, rumah Jeka lagi. Hari minggu harusnya nggak usah keluar kamar setelah sholat subuh. Gue pulang sekarang aja ah.

"Astagfirullah" Baru buka pintu kamar, tersaji pemandangan, seluruh badan basah, bahkan jaket yang warna hitam keliatan jiplak di badan. Wajahnya terlihat glowing akibat keringat, dan yang bikin nyebut rambutnya itu menambah aura keseksianya, coba pake kaus putih pasti keliatan rotinya. Lahh masih pagi anjir udah di bawa travelling.

"Baru bangun?"

"Emmm iya, habis lari pagi?" Duh pertanyaanya basi banget itu, udah tau pakaiannya olahraga, bawa handuk juga, eh siapa tau kan abis nge gym, mencoba menghibur diri. Lagian baru bangun, kaget dong disuguhin pemandangan semenyejukan gunung himalaya.

"Iya, lo gue bangunin nggak nyaut. Ada kebakaran lo mesti masih bobo cantik"

"Sialan, nggak lah. Lo kali manggilnya dalam hati. Udah ah gue mau pulang"

Lama-lama deket Jeka bikin jantung nggak sehat, pengeluaran keringat makin banyak, grogi yang berlebihan, tangan dingin. Lah jadi kaya penyakitan.

"Eh Ra, udah bangun, makan dulu yuk" Ketemu Mamah Jeka yang lagi masak, istri idaman sekali, pagi-pagi udah masak, tapi Bunda juga gitu masih juga di cerain.

"Makan dirumah aja Tante"

"Disini aja sekalian. Sama bantu Tante mau?" Nggak bisa nolak kalo gini caranya. Lagian pintu keluar ngapa deket dapur sih, jadi ga bisa kabur.

"Aira harus ngapain?"

"Siapin sendok sama piring aja"

"Iya Tante" Ko gue disini berasa upik abu, dari penampilanya itu loh, Mamah nya Jeka cantik padahal umurnya udah 40 an, modis banget, cantik lagi, nggak kaya gue yang cuma pake jaket bekas semlem, pasti bau gosong.

"Jeka sama Papahnya itu sama, kalo pagi nggak suka makan nasi, jadi buat senwich aja, kadang roti bakar, atau sereal. Aira nggak masalah kan?"

"Aira mah makan apa aja, tapi kalo pagi emang nggak enak makan nasi"

"Sama berarti kaya Jeka"

"Dia kalo di kasih nasi sama sosis pasti doyan, abis sebakul" Jeka muncul dengan stelan rumahnya.

"Apaan sih lebay" sambil noyor gue, terus duduk di meja makan.

"Dih emang ko, liat tu badan udah melar"

"Nggak gendut amat, nggak apa-apa lah"

"Pipinya makin gede"

"Emang lo"

"Pagi-pagi udah berantem aja" kata papa Jeka, ikut gabung ke meja makan.

"Ian kalo makan emang banyak banget, ini senwich aja dua kadang nambah minumnya susu lagi abis segelas"

"Iya Tante, kemarin aja makan nasi goreng banyak banget di rumah ku, tapi ko ga gendut ya" ngomongin di depan orangnya ga dosa kan ya.

"Iya lah kan olahraga terus, emang lo, yang tidurnya kaya kebo ga bangun-bangun" mulai ngeselin, buka aib lagi.

Males ngeladenin Jeka. Setelah makan pengen langsung pulang, risih disini keliatan sempurna banget, keluarga cemara sekali ini, ga kaya keluarga tetangga yang udah amburadul, susah disatukan kembali, walaupun alasanya baik, tapi yang namanya pisah itu ga ada yang baik-baik, semuanya sama ninggalin luka yang membekas, susah ilang.

"Habis ini temenin papa yuk main golf"

"Enggak ah mau jalan sama Aira, udah janji nganterin ke toko buku" eh si anjir jadiin gue alesan lagi.

"Beneran Aira mau pergi sama Ian?" kaki gue udah di tendang-tendang aja. Sebenarnya ga apa-apa sih mau pergi juga, ga ada kegiatan ini, tapi tau kan kalo sama Jeka ga baik buat jantung gue yang suka salto deket dia. Nanti makin baper gimana.

"Emmm iya Om"

"Oh yaudah kalo gitu" ga bisa nolak lah yang kaya gini, mubasir.

Setelah makan gue pulang. Mandi, ganti baju, dandan udah deh terbang. Oh iya dari tadi ga ada chat Abang, belum sampai rumah lagi, bodo lah udah gede ini.

"Pake baju apa ya, semuanya sama lagi" gini deh yang ga terlalu peduli penampilan. Karena kalo beli setaun sekali, kalo ga ibu yang beliin, tau sendiri gimana style orang tua. Suka sayang aja duit kalo buat beli baju, mikirnya lama kalo beli barang tapi beli jajan aja ga udah mikir dua kali.

"Ngapain gue ribet gini ya, kaya mau di ajak ngedate aja. Pake terserah lah yang penting pake baju"

Dandan seadanya, cuma pake kemeja dongker, celana item sama tas kecil buat nyimpen uang sama HP, rambut di iket satu, dah beres. Turun ke bawah liat Jeka udah nangkring di motor kesayangannya.

"Lama amat"

"Blum ada sejam lagian"

"Dah yuk keburu panas" Sekarang jam 8 aja panasnya kaya jam 10, apa lagi nanti jam 12. Keluar seharian aja bikin kulit belang apa lagi tiap hari udah kaya zebra nanti, produk sunscreen pasti lagi laku-lakunya.

"Ka ini mau kemana sih, ga mungkin ke toko buku beneran kan?"

"Panggil gue Ian aja ya" kenapa sih Jeka harus gini, ga bisa biasa aja apa ya. Apa dia mau nostalgia, plis deh ini udah beda jaman.

"Enakan Jeka. Sekarang kita kan udah dewasa, jadi lupain masa lalu, lagian itu juga pas masih kecil"

"Gue ga bisa"

"Kenapa?"

"Ga bisa aja" jawaban macam apa itu.

Gue sebenernya agak takut sama orang ganteng. Karena, besar kemungkinan dia untuk selingkuh atau mutusin hubungan, dan berasa insecure aja, mesti dia pupuler di kalangan nya. Bukanya ga mau ya, muna aja, siapa sih yang ga mau punya pacar ganteng.

Kadang, apa yang kita inginkan itu bukan hak kita, makanya sekeras apapun kamu mempertahankan dia, dia akan pergi juga, dan jangan sekalipun kamu berharap terlalu tinggi pada makhluk ciptaanya. Sakit karena harapan sendiri itu menyedihkan.

"Ra seandainya gue ga jadi pergi, lo mau kan nemenin gue terus"

"Ga usah berandai Ka. Karena nanti cuma akan jadi penyesalan aja"

Sakit Ka, dimana dua orang cowo yang gue harepin malah di rebut gitu aja sama satu keluarga. Kenapa harus dia, yang dapetin kalian berdua. Gue cuma punya Abang yang gue harepin ga akan ninggalin gue, dan ga boleh pergi. Karena lo adalah orang yang kemungkinan besar, bukan kemungkinan tapi kepastian yang akan ninggalin gue.



Tbc



Masih ada yg baca ga nih 😂 udah lama banget ga di up, sampe lupa jalan ceritanya.
Yg masih baca komen dong, 🙂 butuh kritik dan saran.

Gumawoooooooo

Cipokable ( SLOW UPDATE ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang