"Ga usah pake helem ya. Lagian ga ada polisi ini. Pusing kalo pake helem"
"Yaudah. Taro dulu di rumah lo. Besok pake kalo berangkat sekolah" Jeka nyerahin helemnya, dan gue taruh helem di ruang tamu. Setelah itu Jeka menjalankan motornya pelan.
Ngelewatin taman komplek, yang dulu buat main, gue sama Jeka. Biasanya gue nungguin dia main bola. Dulu taman ini hanya lapangan biasa yang luas. Biasanya disini buat olahraga, kaya bulutangkis atau sepak bola. Sekarang sulap kaya taman, ada bangku, lampu taman di setiap jalurnya dan pepahonan yang tertata rapih dengan bunga.
"Sekarang udah beda ya"
"Iyalah pasti udah banyak yang beda"
"Kaya lo"
"Kaya lo ga aja" dia ketawa. Kalo ngomong suka ga ngaca.
Kita keliling, liat sekolahan SD kita dulu. Katanya pengen masuk. Gila kali ya, udah malem gini kesekolahan, kaya uji nyali aja. Dia lagi nostalgia. Sampe hapal kita ngapain aja pas pulang sekolah. Ketempat jualan es cream, yang sekarang jadi berubah fungsi jadi rumah makan.
Katanya yang ga berubah, pohon sama letak jalanya. Ya iyalah bego. Pohon ya sama aja gitu. Terus jalanya katanya sama, iyalah masa mau di pindah kan repot. Sekolahanya juga beda. Padahal bangunanya tetep, cuma tambahin taman aja. Dia bilang catnya ganti makanya beda. Untung ganteng kamu mas, jadi ga ngeselin pake banget.
Karena sepanjang jalan kita cuma ngoceh ga jelas dan ketawa. Akhirnya Jeka peka juga. Ngajakin gue makan. Bukan lestoran, cuma angkringan pinggir jalan. Tapi entah kenapa gue seneng. Mungkin karena dia beda.
"Ga apa-apa kan makan di sini"
"Iya gak apa-apa ko"
Mata gue langsung melotot. Asik ada sosis. Itu makanan kesukaan gue. Tau aja Jeka gue suka ginian. Gue pesen sosis yang di krispiin terus dibumbu pedes, mantep lah. Terus es cream sama minuman. Jeka pesen mie doang sama jus jeruk.
Pas pesenan udah dateng. Sumpah liur gue kaya mau netes. Sosisssss woaaa enak banget. Gue ko ga tau ya ada makanan seenak ini di daerah sini. Gue kesini lagi ah besok sama Abang.
"Makanya pelan-pelan" dia ngusap rambut gue. Gue cuma senyum.
"Masih aja ya lo suka sosis" gue masih makan ga peduliin dia yang lagi natap gue sambil senyum. Dan ternyata banyak orang yang liatin kita. Mereka pasti liatin Jeka. Gantengnya kebangeten sih.
"Enak?" gue ngangguk sambil senyum.
"Mau lagi ga?" pengenya sih mau lagi tapi engga ah, gengsi gue.
"Enggak, udah malem juga" gue lanjutin makan es cream yang ada rotinya. Dia masih natap gue, gue balik natap dia.
"Makasih Ian sama makananya" dia senyum manis, manis banget ngalahin es cream gue.
"Iya Rara" emmm imutnya, pengen cipok. Engga ding canda gue mah. Kalo dia yang nyosor dulu, gue ga apa-apa. Ikhlas dede mas.
Duhhh gemes. Dia ga tau apa ya, efek dari senyumnya itu, bikin orang kena serangan jantung, apalagi gue, jomblo dari orok yang kekurangan belaian, yang cuma dapat perhatian dari keluarga dan idol tercinta. Oppa korea yang roti sobeknya banyak, apa Jeka punya roti yah. Tuhkan mikirnya ngelantur lagi.
Setelah makan kita pulang karena udah jam 9. Sampai rumah, Ayah masih nonton tv sendirian. Ngasih salam, terus disuruh ke kamar. Tumben, biasanya kalo pulang malem selalu aja di omelin.
Gue bangun jam 9 pagi. Mumpung libur, habis sholat tidur lagi. Karena laper, gue kebawah liat ada makanan apa enggak, dan taraaaaa. Kosong momplong. Di meja ga ada makanan sama sekali. Lah males banget gue kalo harus masak. Gue liat Abang gue lagi main ps sambil ngemil ria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cipokable ( SLOW UPDATE )
RandomItu bibir nantang, monyong terus. Gue cipok lo baru tau rasa!!! Judulnya emang emmm ya sedikit mesum lahhh tp dalemnya aman ko. Ga terlalu ehhh gitu.