16

254 13 0
                                    

Sore ini gue masih di tempat keluarga Jeka. Orangnya baik semua. Gue selalu nempel sama Abang, namanya juga gue, kalo sama orang baru suka risih. Makanya kesan pertama mereka sama gue mesti taunya, gue ini pendiem, Abang sampe ketawa gue di bilang gitu, jahanam emang, jahatnya lagi Abang ninggalin gue sendirian duduk manis di ruang tamu. Tau gini gue ga usah ikut anjrit.

"Aira udah makan?" tanya Tante Lidia

"Emmm udah tante" padahal sih belom, cuma nyemil aja tadi.

"Beneran?"

"Iya"

"Ini Jeka kemana sih, biasa keluyuran dia, kan kasian kamu sendirian mana Anye pergi"

"Ga apa-apa ko Tante. Kan ada Abang yang nemenin"

"Yaudah Tante pergi dulu ya sama Bunda kamu mau ambil pesenan"

"Iya Tante hati-hati" Tante Lidia nyamperin Bunda yang masih ada di dapur. Dari tadi Bunda ga ngurusin gue sama sekali, Ayah juga. Ngeselin, tau gitu gue ga usah ikut.

"Ikut gue yuk" ajak Jeka, yang entah kapan udah di depan gue.

"Ga"

"Ayolah. Lagian lo sendirian disini"

"Biarin" Jeka ngacak-ngacak rambutnya, keliatan putus asa gitu. Kenapa sih dari tadi ngadepin gue kaya orang frustasi.

"Lo ga mikir gue sama Anye pacaran kan?" gue liat ke arah Jeka yang masih berdiri di depan gue.

"Dia yang bilang sendiri" Jeka pergi gitu aja setelah gue bilang kaya gitu. Apa dia malu. Bodo amat.

"Eh Aira sendirian aja" Adrian duduk di samping gue.

"Pergi yuk. Masa lo di Jakarta dekem aja disini" iya sih, bosen juga. Tapi masa gue pergi sama dia.

"Dia pergi sama gue" kata Jeka yang entah dari kapan udah disini.

"Ganggu dasar. Bukanya lo di suruh nyokap lo tadi"

"Gantian, masa gue terus. Yuk Ra" Jeka gandeng gue, lebih tepatnya nyeret sih. Kebiasaan banget sukanya maksa.

"Apaan sih Ka. Gue ga mau" Jeka langsung berhenti dan ngadep ke arah gue. Kita berjadapan sekarang. Gila tinggi bener dia ternyata.

"Anye itu sepupu gue kalo lo pengen tau" what? Beneran nih.

"Ian!!! Sini dulu sebentar!!" panggil Papa Jeka.

"Lo sini aja. Jangan kemana-mana"

Terus kenapa Anye bilang kalo dia pacar Jeka. Manggil Tante Lidia juga Mama. Apa Jeka lagi mainin gue. Apa jangan-jangan Jeka suka gue sama Anye makanya dia buat alasan kaya gitu, biar ga kehilangan keduanya. Otak gue sinetron banget.

"Aira. Woy Ra" ada yang bisik-bisik tapi mana orangnya. Ternyata Anye yang lagi berdiri di belakang pintu. Ngapain dia ngendap-ngendap gitu. Gue samperin, dia malah narik gue biar ngikut ngumpet.

"Kenapa sih"

"Ian mana?"

"Lagi di panggil bokapnya" Anye menghembuskan nafas lega. Napa sih dia buat gue bingung.

"Rambut lo kenapa?" Anye kelihatan kacau banget dari penampilanya.

"Salah Ian ini. Dia nyerang gue tadi. Karena bilang gue ini pacar dia. Gue cuma bercanda doang Ra. Ternyata lo nganggep serius. Gue sama dia udah kaya Kakak Adek, makanya gue manggil Tante Lidia itu Mama. Gue takut Ian nyerang gue lagi"

"Ra!! Rara dimana?"

"Aduh muncul lagi. Gue pergi dulu bye" gue masih bingung. Ga bingung-bingung amat sih. Tapi kenapa Anye harus ketakutan gitu sama Jeka.

Cipokable ( SLOW UPDATE ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang