35. kebetulan yang ****ng

62 1 0
                                    


Gue tau kenapa di bilang dunia itu sempit. Jakarta, emang kota dimana Jeka tinggal, tapi Jakarta itu luas dong dan gue bersyukur selama ini gue ga berpapasan sama temen Jeka maupun Anya, ya karena gue tau mereka kaya, kalo ga sekolah di luar negri ya circle nya beda sama gue lah, tapi entah kenapa temen gue kaya semua, kita nongkrong dikafe yang ga terkenal, ga pernah ke lestoran mewah, club aja yang biasa, bukan club yang sering di datangi artis ataupun orang kaya.

Pertemuan gue sama temen-teman ya karena satu grup ospek. Mereka itu suka kesederhanaan, makanya pertama gue tau mereka sekaya itu gue kaget, sukanya makan ayam geprek sama pecel lele, rumahnya gedong kan gue ga tau. Tapi kenapa setelah sekian lama, dan dimana gue belajar buat membuka hati buat orang, mereka malah muncul, kan anjing.

"Ternyata Jeka dan Ian orang yang sama?"

"Lo pernah ketemu dia?"

"Pernah beberapa kali, dan wow dunia sesempit sekali"

"Dan gue ga tau pacar lo Raja yang ini"

"Terus Jeka—"

"Ja lo beneran selingkuh?" gue sengaja, mengalihkan pembicaraan mereka, ga siap gue tau tentang dia.

"Enggak ko, suer kamu salah paham" perang dunia ke sekian telah dimulai.

"Aku liat kamu gendong dia, dia orang yang sama kan? Yang sering tlfon kamu itu"

"Enggak dia—"

"Selama ini aku diem aja pas dia selalu tlfon ujung-ujungnya kamu ninggalin aku, kamu itu—"

"Aira?" ada Arvinnnn, emang penyelamat, dari pada gue jadi saksi perang nanti ujungnya bahas dia, mending kabur aja.

"Ah Arvin, lo mau cari kado kan? Yuk gue bantu nyari. Emm pergi dulu ya, daa" gue tarik Arvin yang masih kebingungan itu. Lari kan, udah agak jauhan gue lepas itu tangan, ternyata gue gandeng Arvin bukan tarik anjir, suasana jadi awkward kan.

"Maaf ya Vin gue main tarik aja, males jadi nyamuk"

"Ga apa-apa, gue chat Edo dulu biar ga nyariin" edo adalah temen sejurusan juga.

"Ga usah, lo bisa balik ke temen lo, gue pulang aja"

"Enggak lah, kita rame-rame ko kesini, lagian sumpek gue, makanya tadi nyamperin lo"

"Ga enak kan gue"

"Kaya sama siapa aja, yuk temenin makan"

Akhirnya gue iyain aja, ga enak kan udah narik gitu aja, mau ninggalin lagi. Sayang banget sosis gue ga dihabisin. Setelah makan kita keliling aja liat-liat sambil ngobrol. Arvin ini kalo di liat baik-baik, dia itu ganteng banget asli, di liat biasa aja udah keliatan ganteng nya sih, ga ada catatan buruk juga tentang dia, baik lagi. Boleh lah nyoba buka hati kan, dia juga ngode terus.

Setelah beberapa hari gue mikir, akhirnya gue putusin buat resign. Rencananya gue mau resign hari ini, sebenernya sayang sih, mana ada tempat kerja sefleksibel ini, bisa nyesuaikan jadwal kuliah. Karena udah rencana, jadwal kuliah ada yang gue kosongin, bisa di bilang nitip absen lah, jadi gue bisa berangkat agak siang, padahal jadwal gue sore seharusnya, kalo sore biasanya bos udah pulang. Pas gue berangkat itu masih jam makan siang, jadi ga banyak orang, kebetulan ada Bang Heru di situ.

"Bang sibuk ya?"

"Eh Aira ko udah berangkat? Tumben banget"

"Ngobrol yu bentar"

"Yaudah yuk ke taman" kita ketaman samping tempat kerja, disitu ada bangku dan meja melingkar yang emang untuk ngobrol atau makan siang, karena masih jam istirahat jadi lumayan banyak orang, kita sedikit menjauh di pojok, pembahasanya kan agak privat ya, jadi butuh ketenanga.

Cipokable ( SLOW UPDATE ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang