42. Ibu Bos?

8 1 0
                                    

"Pagi semuanyaaaa"

"Cerah banget Ra pagi ini"

"Iya dong Mba Mia, oh iya ini kenapa sosis gue banyak banget"

"Enggak tau, kirain emang stok" biasanya gue emang nyetok sosis siap makan tapi pertoples doang deh ini kenapa ada 4 banyak banget.

"Iyaudah ini bagi" gue serahin tiga toples buat bagi-bagi.

"Pagi Aira, ada cerita apa nih pas weekend"

"Kayaknya ada yang seru"

"Bisa dong spill dikit" kenapa trio macan kalo berangkat barengan terus sih, gue enggak di ajak.

Pagi-pagi udah kepo aja, pasti Raja yang ember, lagian Jeka di tempat orang main peluk-peluk aja, ketahuan kan. Weekend kemarin emang banyak warna ya, bunga-bunga gitu, kaya musim semi, anjay. Oh iya semalem Jeka tidur disofa ko, enggak sekamar, udah dua kali gue kecolongan. Gue berangkatnya juga sendiri naik taksi, maunya ojol tapi ga di bolehin, dari pada berangkat bareng dia kan ya, nanti ada gosip yang enggak-enggak lagi.

"Apaan sih sana kerja"

"Galak banget Ibu bos" gue melotot dengan celetukan Sela.

"Eh cieee merah wajahnya"

"Udah sana"

Emang nyebelin, kan gue maluuu, tapi Jeka emang sweet banget sih dari dulu, suka bikin melayang gitu, apa lagi bibirnya, udah gol dong kemarin buat nyicip, ah gila gue lama-lama, mikirin bibir dia jadi kaya orang mesum.

"Ra yang kemarin suruh di fotocopy udah belum"

"Udah, tapi mana ya, oh masih disana, bentar mba" kan kaget, mikirin yang engga-engga sih.

Moga aja ga ilang itu berkas, kenapa bisa lupa dan kenapa bisa ditaro sana, kalo ilang, kerja keras gue selama ini sama Mba Mia sia-aia dong.

"Ahh ketemu, alhamdulillah ya allah"

Sebenarnya tim kita sebulan aja banyak banget kerjaan, tapi ini emang khusus aku sama Mba Mia yang ngerjain, dari ketua tim udah di acc, wahh seneng banget. Bayangin aja, kita di suruh ngerjain banyak hal dalam satu waktu, di kasih tugas individu juga kan puyeng, udah gitu gue kira mau design sesuatu yg tinggal gambar, disini harus rinci seketsa permodel itu harus ada dari depan, belakang, samping, harus detail juga pengkeejaanya, ya emang harus gitu sih mendesign sebuah produk.

Emang beda, dulu gue kerja diperusahaan memproduksi bareng lucu gitu, kaya boneka, gantungan kunci, patung, lebih ke hiasan kali ya, ga serumit itu. Gue kuliah cuma masuk aja sih, masuk dunia kerja sesungguhnya sesuai jurusan gini, pusing.

"Ini Mba"

"Mba kan kemarin udah ngajuin ke Pak bos juga, katanya klien suka dan kita sukses Ra. Makasih ya udah bantuin, jujur ini paling ribet, makanya Mba minta supaya ada yang bantu, makasih ya Ra"

"Iya Mba, makasih juga aku jadi tau banyak hal, dan pusing banget ternyata Mba"

"Haha pekerjaan pertama udah bikin pusing ya Ra. Gue ngerjain 3 seketsa Ra sama ini, lo mah ini doang, belum ada apa-apanya"

Iya emang belum ada apa-apanya, kemarin gue kerja ga terlalu di tuntut, mungkin karena gue masih kuliah kali ya, jam karja juga fleksibel begitupun gaji. Hari ini ada evaluasi bulanan, jadi keinget pertama ketemu Jeka, jantung mau copot rasanya.

Mereka bertiga ngajak makan di luar, karena gue tau apa motivnya jadi gue tolak, alasanya mau bantu Mba Mia, padahal kerjaanya udah selesai, males makan juga, ditas ada roti sama susu, makan itu doang juga kenyang.

Istirahat udah selesai, kita yang selalu was-was kalo ada evaluasi bulanan, gugupnya ga ilang walaupun di lakuin setiap bulan, karena aura Jeka lah yang wow itu, beneran mirip pencabut nyawa dia, ngeri gitu kalo udah oake kemeja sama jas.

Cipokable ( SLOW UPDATE ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang