Pertanyaan Inojin

1.6K 90 7
                                    

Mereka akhirnya sampai di kantin. Untunglah kantin saat itu sangat sepi jadi mereka takkan membuat keributan. Mereka lalu duduk di meja yang berada di tengah.

"Baiklah kalian duduk di sini. Biar aku  yang memesan makanan. Kalian mau apa ?," ucap Inojin ramah.

"Aku roti yakisoba-ttebasa sama soda dingin," ucap Boruto bersemangat.

"Kalau aku sandwich satu itu saja," ucap Shikadai malas.

"Aku es mocca aja deh Inojin," ucap Mitsuki, ia ternyata masih merasa lelah karena ulah fans2-nya tersebut.

"Baiklah pesanan kalian akan segera diantarkan, mohon tuggu sebentar," ucap Inojin ( mode pelayan ).

"Iya jin. Udah jangan banyak omong ayo cepat," ucap Shikadai.

"Iya aku sudah lapar-dattebasa," ucap Boruto.

"Hai'...hai'," ucap Inojin ia lalu pergi.

Tak lama kemudian, Inojin kembali dengan membawa makanan dan minuman pesanan mereka.

"Nih pesanan kalian. Roti yakisoba dan soda dingin milikmu Boruto, Sandwich milik Shikadai, es Mocca milik Mitsuki dan jus melon susu untuku...,"

"Wah...arigatou Inojin," ucap mereka bertiga serempak.

Mitsuki,Inojin dan Shikadai lantas memakan makanan dan minuman yang telah dipesan Inojin dengan  tenang, kecuali yang disebutkan.
Boruto makan dengan lahapnya saking laparnya. Mitsuki dan Inojin hanya tersenyum kecil melihat tingkah laku sahabatnya tersebut. Tapi, tidak dengan Shikadai. Ia merasa agak terganggu dengan sikap Boruto.

"Hah...mendouksei...Nee boruto, makannya pelan-pelan saja atau kau bisa tersedak. Kau tahu itu kan ?,"

"Hai'...hai' Shikadai," ucap Boruto sambil melanjutkan acara makannya.

Shikadai tersenyum simpul kelihatnya.

Mereka lalu mengobrol seru tentang hal-hal yang biasanya para laki-laki omongkan( bola / yang lain ).
Hingga 1 pertanyaan Inojin membuat mereka bungkam.

"Nee, aku mau tanya," ucap Inojin.

"Tanya apa Inojin ?," ucap Mitsuki penasaran

"Tapi, kalian janji harus jawab,oke !?," ucap Inojin.

"Tentu saja-dattebasa...," ucap Boruto sambil memperlihat cengiran khas miliknya.

"Mendouksei, apa boleh buat. Baiklah...," ucap Shikadai.

"Baiklah pertanyaannya adalah....,"

"Ayo cepet jin !," (Shikadai).

"Adalah....,"(Inojin).

"Apa-ttebasa !,"(Boruto).

"Adalah....,"(Inojin).

"Kok aku kesel ya ?,"(Mitsuki).

"Cepet jin !,"(Shikadai).

"Iya nih !,"(Boruto).

"Adalah....kalian udah punya gebetan gak,"(Inojin).

Spontan saja pertanyaan itu membuat mereka tutup mulut. Bungkam.

"Anu...kenapa kalian pada diam. Kan tadi janji buat jawab,"

Perlahan tapi pasti, Shikadai angkat bicara.

"Yah...kalau aku sih...belum punya ran gak punya niatan sih buat punya juga...," ucap Shikadai lesu (baru inget kalau dianya jomblo).

"Kalau kamu Boruto ?,"(Inojin).

Boruto yang sedari tadi termenung terkejut hingga sedikit melompat dari kursinya.

MitsuSumi[DONE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang