“ Ini satu, ini, ini, sama ini terus ini. ”Vienna dengan semaunya mengambil beberapa buku tebal dari rak perpustakaan yang akan dijadikan sebagai referensi tugas kelompoknya lalu menumpuknya di tangan Deva yang susah payah mengangkut buku-buku itu.
“ Ndre, ini bagus nih kayanya. ”
Richard dan Andre yang awalnya memiliki tujuan sama dengan Vienna dan Deva untuk mencari buku pelajaran malah berubah haluan jadi mencari buku-buku cerita. Sedangkan Aldi cuma duduk di kursi memperhatikan mereka sambil minum Teh kotak.
“ Lu nggak nyari Di? ” Tanya Vienna.
“ Santai aja Vi, Gue satu kelompok sama Nadya. ”
Deva mencibir.
“ Aldi enak Non. Satu kelompok sama Ranking 1. Semuanya dikerjain Nadya, Aldi mah terima beres aja. ” Sambung Deva. Pembagian kelompok itu memang sesuai teman sebangku.
Setelah mengisi Format peminjaman di meja penjaga Perpustakaan, mereka berlima segera keluar untuk kembali ke kelas. Tepat di depan Perpustakaan mereka berpapasan dengan Panji dan juga teman-temannya. Matanya dan mata Deva saling bertemu, tampak tatapan sinis Panji masih tajam menusuk, Vienna segera menarik lengan Deva supaya berjalan lebih cepat.
“ Jangan diladenin. ” Ingat Vienna.
“ Pukulin aja Dev. ” Ujar Andre.
“ Dih kompor! ” Vienna segera mencubit lengan Andre.
“ Jangan nyubit si Andre dong Non. Cubit Gue aja, tapi nyubitnya di hati Gue ya. . ” Deva melancarkan aksi modusnya dan hanya dibalas dengan cibiran oleh Vienna.
“ Jangan lupa nanti ke rumah Gue, jam 6. ” Ujar Vienna.
“ Siap Bos! ” Deva mengacungkan jempol tangan kanannya.
★★★★★
“ Ish! ”
Vienna mendengus pelan sambil Mendorong wajah Deva yang sedari tadi menatapnya sambil senyum-senyum dan mengunyah kentang goreng sehingga Vienna lama-lama jadi terganggu juga.
“ Kenapa sih? Liatin Gue mulu. ”
“ Muka Lo pedes Vi. Jadi makan ini kentang ga perlu cocol sambel lagi. ” Jawab Deva asal.
“ Dih, dulu Lo bilang Gue manis. ”
“ Memang. Lo itu kaya Es krim dikasih Cabe. ”
“ Maksud Lo? ” Vienna bingung.
“ Lo manis, tapi pedes. ” Deva terkekeh sendiri lalu dibalas dengan cubitan di lengannya oleh Vienna.
Sekarang mereka memang sedang berada di ruang tamu rumah Vienna untuk mengerjakan Tugas Sosiologi yang akan dipresentasikan dua hari ke depan. Karena Deva memang tipe yang malas mengerjakan tugas, jadi terpaksa Vienna yang mengurusnya sedangkan Deva cuma sibuk makan kentang goreng dan menatap wajah Vienna. Seolah Deva jadi Obat nyamuk saja di situ karena tidak berfungsi dan tidak membantu apapun.
“ Mama Lo udah tidur Vi? ”
“ Belom, lagi nonton tuh tadi di lantai atas. Lagian ini masih jam setengah 8. ”
“ Oh. ”
Vienna menggeser Laptopnya ke hadapan Deva.
“ Kaya gini udah belom? ”
“ Udah lah. ” Ujar Deva santai.
“ Yakin? ”
“ Gue selalu yakin kalau sama Lo. ”
KAMU SEDANG MEMBACA
BADBOY 💗 GOODGIRL
Novela JuvenilCinta itu Sesuatu yang Misterius, Indah, tidak bisa ditebak dan diperkirakan kemana dia akan berlabuh.