hari pertama mos

5.2K 268 7
                                    

Hari ini tepat dimulai tahun ajaran baru. Semua siswa siswi yang telah di terima di SMA taruna bangsa hari ini mengikuti MOS.

Seperti biasa syifa berangkat bersama bastian dgn diantar oleh supir kelg bastian. Sejak kecil bastian sering sakit sakitan sehingga keluarganya sangat menjaga dia. Dan hanya syifa orang yg mau berteman dgn bastian.

Di lapangan semua murid baru berkumpul. Syifa dan bastian pun berdiri berdekatan. Tiba" ada seseorang yg menyapa bastian.

Ya dia adlh el dia jg termasuk sepupu bastian.

" lo bas sekolah disini jg?" sapa el

" iya lo jg sekolah disini el? Eh knlin ini syifa tmn aq"

Syifa dan el pun saling bersalaman. Ya seperti laki laki normal pd umumnya el jg tertegun melihat paras wajah ayu syifa. Syifa memang cantik natural dia jg sangat polos.

" el rumi"

"syifa"

Tak lama sang ketua osis pun memasuki mimbar tempat para berkumpul para siswa baru unt memberikan sambutan. Semua siswi baru pun terpana dgn kegantengan sang ketua osis. Tp tidak dgn syifa.

Ya tujuan utama syifa di sekolah itu adalah unt menuntut ilmu. Bukan mencari pacar. Semenjak ditinggal orang tuanya syifa memang belajar hidup mandiri. Dia lebih memikirkan masa depannya.

Syifa mempunyai 2 abang. Abang pertama namanya randi dia tgl di surabaya bersama istrinya allya dan ankny. Karna dia bertugas di dinas perpajakan negara.

Sedangkan abang kedua syifa yaitu anwar dia bekerja sebagai duta besar RI di australia.

Kebutuhan hidup syifa semua di tanggung oleh kedua abangnya. Selain itu jg dia menerima uang pensiun dr ibunya yg dulu sebagai guru. Dan ayahnya sebagai polisi.

Ketua osis mulai memberikan sambutan. Ya mos kali ini berbeda dgn mos pd umumnya. Disini semua siswa dan siswi baru diminta unt memperkenalkan diri sambil menunjuk kan bakatnya. Dimulai dari urutan absen.

Syifa yg masih bgg unt menulis puisinya tiba" dikejutkan oleh seorang gadis yang tiba" mimisan di dekatnya.

" km knp? Aq syifa?

" gpp aq jg g tau tiba" mimisan. Eh ya aq wilona. Seneng bs knlan sm km syifa

" iya sama" wilo. Ini pake sapu tangan aq buat bersihin darah km".

" makasih syif. Eh ya syif km asli sini bukan?

" iya knp wil?

" aq mau cari tempat kost di daerah sini yg deket plus murah dimana ya? Km tau g syif".

" km emang asli mana wil?"

" aq asli brebes syif. Aq masuk sini karna beasiswa. Pagi ini aq baru datang dari brebes. Barang" aq jg aq titipin di ibu kantin."

" klo km mau km bs tinggal di rmh aq wil. Aq sendiri jg di rmh. G jauh kok. Klo jln kaki 10 menit jg smp sekolah".

" nanti ngrepotin syif. Ortu km?

" ayah sama ibu aq udah g ada wil. Abang aq satu di surabaya yg satu di australi aq sendiri dirmh. Gmn?

" tp aq bayar ya syif? Buat gnt uang listrik dirmhmu? Klo gitu skr kita temenan ok!

" terserah km klo mau bayar listrik segala. Klo ada gpp tp klo g ada jgn di paksa. Ok kita temen."

" km mau nunjukin apa syif?

" eh iya aq bentar lg tampil nama aq kan depannya C. Aq mau bacain puisi karya aq wil. Klo km?

" aq cm bs nari syif. Jd aq kasih tarian aja.

Kini giliran syifa tampil. Saat dia hendak naik ke panggung dia melihat sang ketua osis sedang duduk memegang gitar di sisi panggung.

" ehm kak boleh minta tolong g? " tanya syifa pada sang ketua osis.

" iya boleh ada apa?" jawab rizky

" aq mau minta tolong kakak buat ngiringi aq baca puisi. Bisa?

" boleh. Kita latihan dulu apa gmn?

" skr kak. Sebentar lg aq naik.

Penampilan rizky syifa sangat memukau. Ibu kirana yg merupakan guru bahasa dan sastra sangat tertarik dengan penampilan mereka.

Setelah selesai syifa mengucapkan terima kasih kepada rizky dan mencari bastian sahabatnya. Karna dia khawatir udara di luar ruangan sangat panas dia takut terjadi apa" dgn bastian.

Benar dugaan syifa. Bastian pingsan tp sudah di bawa ke uks oleh el. Syifa dan el menunggu bastian di ruang uks. Hening tidak ada sepatah kata pun keluar dari mulut mereka.

Hingga tiba" ada dua orang yg masuk ke ruang uks karna memang mereka bertanggung jawab dgn jlnnya mos. Mereka adalah Rizky dan varel. Rizky mengetahui ada murid yg pingsan dia ingin melihat kondisinya.

" lo syif km sekolah disini? Oh jd yg pingsan bastian? Udah diksh obat blm syif? Tanya varel

" eh kak varel iya kak. Alhmdlh aq diterima disini. Ini bastiannya blm sadar dr td kak jd blm diksh obat. Jawab syifa.

Tiba" el berbicara. Maaf kakak" semua saya permisi dulu ya? Mau kembali ke lapangan. Syif aq tinggal gpp kan? Udah ada kakak kls jg.

" iya el gpp. Mksh ya udah mau tolongin bastian?" ucap syifa

Rizky yg tadinya terdiam melihat semua pun buka suara " km knl rel sm mereka"?

" iya namanya syifa dia tetangga aq. Trs ini bastian agak jauh si rmhnya. Tp dia tmnan lama sm syifa. Iya kan syif? Tanya varel.

" iya kak varel. Bastian tmn aq dari kecil. Dia emang sering sakit. Td di luar panas bgt. Makanya aq khawatir dia knp".

" trs ini gmn? Dia blm sadar jg. Apa kita bawa ke rs? Tanya rizky

" dia blm di jmpt kak. Gmn?

" aq anter pulang aja syif. Sama km tp ya? Nanti km yg ksh tau ke mamanya. Gmn? Tanya varel kmbali

" itu lebih baik rel. Aq ikut kalian. Pake mobil aq aja. Aq ambil kunci sama pamit sebentar ke ruang osis. Kalian tgg disini ya?

Tbc..

Vote dan komen kesan pertamanya?

Terima kasih

Seperti biasa. Semua kisah halu q one take ok ya? Jd alurnya ikutin mood aq hahaha maksa

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang