tukar posisi

3.1K 280 17
                                    

" hah dadakan bgt kak. Kak rizky g cpk ngmng panjang kayak gitu?" elak syifa menutupi gugupnya.

" tinggal jawab iya susah bgt. Siniin tgnnya. Atau mau pake sendiri cincinnya.

Dengan malu" syifa pun mengulurkan tangannya dan rizky pun memakaikan cincin di jari syifa.

" nah gitu donk. Mama kan jd seneng lihatnya. Gini ya ky? Syif? Total penjualan rmh sama aset yg lain ada sekitar 750 jt. Itu mama kasih ke kalian unt bnt acara pernikahan kalian." ucap mama ika

" hem g ma syifa g mau. Syifa sm kak rizky yg urus buat pernikahan kita nanti. Iya kan kak? Uang mama lbh baik mama simpen siapa tahu suatu saat mama butuhin.

" syifa bnr ma...lgian rizky masih ada tanbungan kok ma." jawab rizky

" dengan melihat kalian bersama mama udah bahagia. Mama g butuh apa" lg. Mama cuma mau cucu dari kalian. Mama jg akan ikut dimn kalian tinggal. Boleh kan ky? Syif?
Mama tau ky tabungan kamu udah dikuras buat 3x acara pernikahanmu yg gagal. Dan syifa jg udah beliin mama butik, mobil dan mencukupi hidup mama.

"iya mama g usah khawatir ya? Kita akan bareng" terus kok. Oh ya ma...bsk mama ikut kan ke surabaya?" tanya syifa.

" mama kayaknya lngsng jakarta aja deh syif. Mama cpk bgt. Bsk jg barang" buat butik kan datang. Kalian gpp kan?

" gpp ma..lgian kita kan jg mau tinggal tempat abangnya syifa ma. Mama hati" ya?

Pagi harinya rizky mengantar mama ika ke bandara karna memang jadwal penerbangan mama sekitar pukul 07.15 sedangkan kyfa sore. Saat rizky mengantar mama ika ternyata syifa sedang meeting dengan dewan komisaris dan beberapa pemegang saham.

Ya memang niat syifa akan melihat kinerja rizky di bali sblm dia menyerahkan surat pengunduran dirinya. Dan itu sudah dibicarakan bersama dewan komisaris sblm keberangkatannya ke bali.

" selamat pagi...sesuai dengan apa yg telah saya sampaikan sebelum keberangkatan saya ke bali. Saya sdh yakin bahwa pak rizky memang pantas unt jabatan yg telah kita bicarakan sblmnya. Dan sebagai catatan saya tidak pernah membawa masalah pribadi kedlm pekerjaan.

" saya jg sdh mengetahui kinerja bu syifa sblm bergabung di perusahaan kami. Kami tidak bisa menerima pengunduran diri bu syifa. Kami sudah berunding kami tidak mau kehilangan karyawan seperti bu syifa. Tolong pertimbangkan lg bu?

" tp pak peraturan perusahaan yg tidak memperbolehkan suami istri dlm satu kantor itu yg saya taati. Karna kedepan saya dengan pak rizky akan segera menikah.

" knp semendadak ini si bu?

" rencana pernikahan sdh sejak lama. Karna menunggu kepindahan pak rizky ke jakarta baru akan diselenggarakan. Dan saya tdk tahu klo pak rizky jg karyawan pt gti yg ditempatkan dikantor pusat.

" dewan direksi beserta dewan komisaris sangat binggung bu. Bu syifa dan pak rizky sama" berkompeten dan tidak mungkin dipindahkan dari kantor pusat.
Ok kpn bu syifa dan pak rizky menikah?

" kurang lebih 3 bln lagi.

" baik rahasiakan semua dari karyawan lain terlebih dahulu. Saya akan berusaha menghapus peraturan suami istri yg tdk blh dlm satu kantor.

" lalu mengenai jabatan saya?. Karna saya jg g mau memiliki jabatan lbh tinggi dr suami saya. Itu sudah prinsip hidup saya.

" baik rahasiakan ini dulu. Pak rizky yg akan menjabat direktur utama dan bu syifa menjabat sebagai penasehat sekaligus sekretaris beliau. Semua permasalahan kantor dapat kalian selesaikan bersama. Ini jauh lbh baik. Bagaimana?

" baik klo begitu saya bs terima

" dan masalah tunjangan. Sebagai penasehat ibu tetap mendapat tunjangan seperti layaknya manager.

" klo itu saya serahkan ke perusahaan saja. Karna bukan wewenang saya. Baik klo semua sudah setuju. Rapat kita akhiri. Selamat siang dan terima kasih.

Setelah selesai rapat syifa kembali ke vila dengan wajah cpknya. Dia tdk jd kesurabaya hari ini. Dia yg minta randy ke bali sore ini. Karna besok dia akan ikut penerbangan pagi ke jakarta. Sekalian mumpung masih hari minggu jg.

Rizky yg baru saja membeli makan siang pun kaget melihat syifa yg tiduran dgn baju formal didpn ruang tv dgn wajah capeknya.

" km dari mana syif? Kyk cpk bgt ya?

" hemm kak aq g jd ke surabaya ya? Bsk pagi aq ikut pesawat pagu ke jakarta.

" lo kok dadakan. Abang gmn?

" abang sejam lg sampe sini.

" seriusan? La km dr td aq cariin drmn?

" rapat sama komisaris.

" komisaris ke sini? Kok dadakan?

" ya mereka survei projek. Kak pernikahan kita 3 bln lg ya?

" hah km lg g ngigau kan syif?

" ya g lah kak. Aq msh sadar cuma emang lg pgn merem aja.
Hemmm kak...

" udah diomongin aja g usah dipendem. Kita kan harus saling berbagi. Saling mensport. Saling menguatkan. Saling mengasihi. Saling menyayangi.

" ok aq ambil opsi pertama saling berbagi. Kakak hbs beli makan kan? Bagi donk.

"haha km ada" aja. Tenang aq beli 2 kok. Tp skr km cerita dulu ada apa.

" oh ya kak satu lg. Rahasiakan hubungan kita dari orang" kantor dulu ya? Setidaknya sampai kita sebar undangan.

" aq g paham tlg jlsin semua syifa

" yah intinya kita berdua g ada g bs resign dr gti itu aja. Td ditanya kpn rencana menikah aq bilang 3 bln lg. Dan bukan rencana dadakan karna ngg kakak pindah dr papua. Maaf aq udah bohong. Mau gmn lg? Aq bgg bgt. Kmrn sblm kesini mereka ok klo aq resign. Eh skr g di ijinin.

Tiba" bang randy dan keluarga datang di vila yg disewa kyfa. Padahal rizky masih bgg dgn apa yg baru saja syifa jelas kan.

Setelah beristirahat dan makan randy menemui syifa dikamarnya.
" dek? Km ada masalah? Kok mukanya ditekuk dari td.

" aq bgg bang?

" binggung knp? Km keberatan nikah sama rizky?

" g bang, slama ini aq nyaman kok bang sama kak rizky.

" trs masalahnya?

" hemmm ini rahasia ya bang. Sblmnya aq mau bilang sama abang pernikahan aq sama kak rizky 3 bln lagi.

" serius? Trs?....

" dengerin dulu. Makanya. Aq atau pun kak rizky g bs resign dr gti. Rencana pernikahan kita dirahasiakan terlebih dahulu dan aq sama kak rizky bakal tukar posisi.

" tukar posisi? Maksudnya....

" huuuusssssttt jgn keras" kak rizky jg blm tau. Abang tau prinsip aq kan? Aq g mau pny kuasa diatas suami. Makanya aq terima saat pihak gti mau menjadikan kak rizky dirut dan dan aq penasehat sekaligus sekretaris kak rizky dgn tunjangan setara manager.

" trs klo km udah setuju masalahnya apa?

" minggu depan kak rizky dikrm ke sumatra unt menyelesaikan kasus 7 mesin yg terendam banjir. Dan aq g bs bnt apa". Abang tau mslh 3 cln istri kak rizky yg dulu? Skr dibalik kak rizky yg harus pergi kedaerah bencana.

" dek, rejeki, jodoh, maut sdh di gariskan oleh Allah. Jd klo jodoh rizky adalh km isya allah dia akan baik baik saja dan bs mengatasi semua. Lgan ya dek klo kalian berdua keluar dr gti. Kalian bs bikin perusahaan sendiri kan?

Tbc
Maaf aq ngaret....kondisi drop otak halu q g on. Sbnrnya msh panjang tp tangan pegel buat ketik.

Marhaban ya ramadhan ya teman"

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang