Hari ini hari terakhir mos... Hari yg menyenangkan bagi para murid baru. Tp hr yg cukup membuat rizky sedikit bersedih. Karna tdk ada alasam lg dia bs melihat syifa. Karna walaupun satu sekolah tetapi kelas mereka berbeda. Dan cukup jauh jaraknya.
Setelah penutupan acara mos semua murid baru menuju ke papan pengumuman. Dimana disana tertulis pembagian kelas.
Betapa terkejutnya syifa karna dia tidak satu kelas dgn bastian. Syifa satu kelas dgn el dan megan. Sedangkan wilona satu kelas dgn bastian dan novi.
Seperti biasa, pulang sekolah syifa selalu ikut dgn mobil bastian. Skr ditambah dgn wilona yg jg ikut di mobil bastian.
" bas, aq hari ini ikut ke rumah km ya? Ada yg mau aq sampein sama tante jashinta" ucap syifa.
" iya, pak kita langsung pulang" suruh bastian pada supirnya.
Setiba di rumah bastian syifa menyampaikan maksudnya kepd jashinta mama bastian
" tante, syifa kesini mau minta maaf tante. Karna mulai besok syifa g bs bantu jagain syifa disekolah. Karna syifa beda kelas dgn bastian." ucap syifa.
" lo kalian beda kelas? Gmn ya syif? Km bs bnt tante g? Tolong cariin orang yg bs bnt bastian. Yg satu kelas gitu? Nanti tante gaji deh..itung" buat tambahan uang jajan. Gmn? " tanya mama bastian
"wilo km bs g?" tanya syifa pada wilona.
" lumayan jg sih tante. Saya jg emang lg butuh kerjaan sampingan buat tambahan saku. Trs tugas saya apa ya tante?" tanya wilona.
" km cm bnt jg bastian seperti syifa. 2 jam sekali bnt kasih obat ke bastian. Takut dia pingsan. Km bs bljr ke syifa. Km satu kelas dgn bastian? Km tgl dmn?" tanya mama bastian
" iya tante. Saya satu kelas dgn bastian. Saya tgl bareng syifa tan. Dan saya akan bljr jaga bastian dgn syifa. Terima kasih ya tan " ucap wilona.
Setelah ngobrol panjang dan paham dgn keadaan bastian. Syifa dan wilona pamit pulang. Mereka pulang dgn berjln kaki karna waktu jg sudah sore jd tidak terlalu panas.
Saat mereka tiba di dpn rumah varel, tepat saat tante melinda mama varel berada di dpn rumah
" syifa dr rmh bastian ya? Udah sore kok baru pulang? " tanya mama varel
" iya tante. Td ngobrol dulu sm tante jashinta. Oh ya tante kenalin ini wilona temen syifa. Dia tgl di rmh syifa"
" wilona"
" panggil saya tante melinda. Saya mamanya varel
Oh iya syif tante lupa. Kmrn om dari surabaya ketemu sama randy. Dia nitip sesuatu buat km. Yuk masuk tante ambilin" ajak mama varel.Syifa dan wilona pun mampir ke tempat varel. Mereka duduk di ruang tamu sambil menunggu mama varel mengambil titipan bang randy.
Tak lama menunggu tante melinda sudah keluar dgn membawa paperbag.
" ini syif, oh ya kalian makan dulu yuk tante masak banyak hari ini. Pasti pd blm makan kan? Ajak mama varel.
" makasih tan....
Blm jg selesai berbicara tante melinda sudah menarik syifa dan wilona ke ruang makan. Baru saja hendak makan tiba" varel datang bersama seorang ibu dan anak.
" assalamualaikum ma? Ma mama ini ada tante ika." kata varel.
Mama varel pun menuju ke ruang tamu meninggalkan syifa dan wilona di ruang makan.
" eh waalaikum slm. Mb ika sama rizky yuk masuk sekalian makan. Saya baru aja mau makan. " ajak mama varel" sore" makan ma?" tanya varel
" tadi g makan siang apa mb?" tanya mama rizky.
" tadi saya masak bny mb ika. Itu sekalian mau anter buat syifa. Eh g taunya dia lewat jd mama ajak makan di sini aja." jawab mama varel.
" syifa disini tante? " tanya rizky
Mereka semua menuju ruang makan bergabung dengan syifa dan wilona. Rizky yg melihat syifa pun antusias unt memperkenalkannya dengan mamanya.
" ma kenalin ini syifa adik kelas rizky!" ucap rizky pada mamanya.
" sore tante.
Saya syifa tante," saya ika mama rizky"
" ya kali ky...yg dikenalin syifa doang. Wilo g?" goda varel
" iy ma ini wilona tmn syifa" sambung rizky.
" wilona"
" mama rizky.
Akhirnya mereka semua makan bersama sambil ngobrol diruang makan. Tak lama papa varel pun pulang dari kantor bersalaman dgn semua dan bertanya pd syifa.
" syif kiriman dari randy sudah diterima. Sama kmrn om dpt pesan dr randy. Katanya suruh ubah kk. Karna mau g mau randy harus pindah warga surabaya. Km siapin kk nya ya? Bsk mlm biar om urus." kata papa varel
" loh om klo abang randy pindah kk. Trs yg jd kepala keluarga di kk yg baru siapa? " tanya syifa.
" oh iya ya? Klo anwar gmn?tp lht nanti aja. Yg penting km siapin dulu. Klo g km ikut kk om aja." ucap papa varel
" loh memang orang tua syifa kmn? Tanya mama ika.
" syifa yatim piyatu mb sejak kls 2 smp." jawab papa varel.
" syifa jg tgl sendiri sejak abang pertamanya pindah ke surabaya karna dinas disana. Sedangkan abang ke 2 nya skr jd dubes di australi" crt mama varel
" ya ampun syifa? Km tgl sendiri selama ini nak?" tnya mama rizky
" eh iya tante. Alhmdlh syifa pny tetangga kayak kelg om ivan yg udah anggep syifa kayak kelg sendiri." jawab syifa.
" knp tante? Kagum ya? Mau di booking buat jd menantu g tan? Kyknya ank tante ada ciri" cinta pada pandangan pertama" goda varel.
Obrolan mereka pun terhenti karna adzan magrib. Syifa dan wilona pun harus pamit karna mereka blm bersih" dari pulang sekolah. Sedangkan mama rizky dan mama varel pergi arisan dan berbelanja yg diantar oleh ank"nya.
Karna mereka pergi dgn satu mobil. Rizky dan mamanya pun mengantar mama varel dan varel dulu. Setelah varel dan mamanya turun. Mama rizky mengajak rizky ke rmh syifa.
" ky kita mampir ke rmh syifa ya nak..td mama beli sesuatu buat dia." ajak mama rizky
" g ah ma...rizky malu...g enak jg udah mlm. Bsk" lg ya? Tu rmh syifa yg ijo. Mama klo mau kesana bsk." jawab rizky
" yah ky km ma... Mama suka ky sm syifa. Bnr kata varel. Klo mama si memang cinta pada pandangan pertama. Dia sopan, mandiri." ucap mama rizky
" mama g keberatan klo rizky pny hub lebih dari tmn dgn syifa ma?" tnya rizky
Tbc
Maaf ngaret bgt....
Karna dunia nyataq lg g bersahabat...
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh rizky
Fanfictionsesuai rekomen dr para pembaca pakai nama asli kyfa dan seperti 2 cerita aq sblmnya crtq slalu one take ok. ( klo kata rizky) jd klo otak haluq lg on aq pasti up