ungkapan

3.2K 271 12
                                    

Liburan di jogja pun mereka lalui bersama.  Bahkan mama ika mengurungkan niat nya untuk kesolo dia membeli semua bahan yg ia butuhkan di jogja.

Mereka belanja besama. Karna kebersamaan yg singkat dan amat sangat dekat membuat rizky semakin yakin dgn perasaannya ke syifa.

Kini mereka dlm perjlnan pulang ke Jakarta. Karna rasa lelah membuat rizky dan mama ika bolak balik tukar posisi.  Syifa memilih unt duduk di belakang.

Mereka sampai di jakarta. Tepatnya di butik mama rizky. Setelah menurunkan belanjaannya mereka menuju rumah rizky. Syifa sebenarnya ingin segera pulang.  Tp mama ika menyuruhnya unt bermlm di rmhnya.

Pagi sesudah sholat subuh syifa pun menuju dapur. Suasana rumah sepi karna blm pd bangun. Hanya ada bi surti yg bersiap" memasak di dapur

" eh non cantik udah bangun.

" iya bi. Panggil syifa aja bik. Ini mau masak apa bi, biar syifa bantu.

" den rizky biasa sarapan sama telur ceplok pake kecap aja neng.

" serius bi? Klo mama?

" ibu ini mau saya buatin nasi goreng. Klo non syifa mau di masakin apa?

" aq yg bikinin nasi gorengnya aja bi. Sm telur ceploknya. Bibi kerjain yg lain aja.

" tp non.???

" udah gpp...klo g saya yg nyapu sm ngepel aja.

" jangan non. Nanti ibu marah. Yaudah bibi tinggal ya non.

Syifa pun mulai berkutik dgn alat masaknya. Dengan telaten dia membuat nasi goreng unt mama ika. Tak lupa dia jg membuat telor ceplok unt rizky dan 2 telor setengah matang unt dia sarapan.

Mama ika yg sdh bangun pun menuju ke dapur seperti biasanya. Betapa kagetnya dia karna bukan bi surti yg ada di dapur.

" lo sayang km ngpain disini?

" masak ma..
Td kata bo surti mama minta di bikinin nasi goreng buat sarapan.

" iya sayang. Tp makanannya buat bekal mama ya? Mama hrs ke butik. Km tmnin rizky sarapan ya?

" tp ma...syifa pulang bareng mama aja ya?

" g bs sayang. Mama bnr" buru".. Sbntr lg rizky turun kok. Dia baru mandi. Mama berangkat dulu ya? Oh iya lupa. Paperbag yg biru ada di kmr km buat km ya?

" hah oh ya maksih ma. Mama hati" ya? Syifa pamit hbs sarapan trs pulang. Lusa udah mulai sekolah mau beres"

" iya. Tp janji sering" main kermh ya?

Mama pun pergi. Tak lama rizky turun menuju meja makan.

" bi sarapan buat aq dah jadi?

Bukan bibi yg membawa piring telur rizky tp syifa.
" lo kok km yg bawa syif? Bi surti mana?

" bi surti lg beres" kak. Itu aq yg buat jg. Klo g enak maaf.

" wah pasti enak. Yuk kita sarapan.

Kyfa pun sarapan bersama. Setelah selesai sarapan rizky mengantar syifa kerumahnya. Betapa kagetnya syifa saat sampai di rumah pintu rumahnya sudah terbuka.

" lo kok pintunya kebuka ya kak?

" km ksh kunci cadangan ke siapa?

" astaga? Kak varel..

Kyfa pun masuk ke rmh syifa dan bnr saja. Varel sudah stay di dpn tv dgn beberapa oleh" sprti gethuk goreng dan jajanan dari brebes lainnya.

" assalamualaikum kak varel

" eh dek waalaikum slm.

" kak varel ngapain.? Katanya dr surabaya kok oleh" nya gitu?

" hehe ini si wilo yg bawa. Dr subuh dia di dpn pintu g bs masuk.

" la knp g ksh kbr? Skr wilonya mana?

" wilo lg di rmh syif sarapan. Oh ya ky kok km bs sm syifa pagi". Smlm kalian nginep dimana?

" nginep di rmh aq. Knp emang klo pagi" aq brg syifa? G boleh?

" hem, awas aja klo km brani macem" sama syifa. Aku kasih tau wilo dulu ya? Awas jgn macem".

Syifa pun minta ijin unt ke kamar dan rizky menuju ke taman belakang. Setelah meletakkan barang" nya syifa pun menyusul rizky di taman dengan membawa 2 susu kotak yg baru saja dia ambil di kulkas.

" hem kak knp bengong?

" syif aq mau ngmng sm km boleh?

" boleh..ngmng aja kak. Knp?

" mungkin ini terlalu cepat syif. Tp aq g bs bohongin perasaan aq syif. Aq jg sdh janji sama mama buat jagain km. Aq sayang sama km syif. Izinkan aq menempati ruang di hati km syif?

" tp kak aq.....

" km g perlu jawab sekarang syif. Aq hrp setelah ini km jgn berubah ya ke aq. Aq akan ngg km smp km siap kok.

Syifa vo
Sebenarnya aq jg mulai sayang sama km kak. Tp aq ragu akan status kak dengan kak febby. Setau aq kak febby sangat menyayangi kak rizky. Dan kalian selalu bahagia saat bersama.

Hari pun berganti. Dimana hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Syifa yg skr sdh naik di kelas XI dan rizky kelas XII.

Setelah upacara bendera semua murid blm melakukan proses kbm karna ada siswa baru yg mengikuti mos.

Karna blm ada pemilihan ketua osis lg maka rizky masih menjadi ketua osis dan memimpin mos. Dgn di bantu para murid kelas XI yg terpilih sprti wilo, syifa, megan, el dll.

Setelah memberi sambutan sbnrnya rizky hendak menemui syifa. Tp saat melihat syifa rizky mulai kecewa.

Karna setelah upacara bendera syifa dan el berada di taman sekolah. Saat rizky mau menemui syifa rizky melihat syifa sedang duduk berdampingan dgn el. Dan syifa meletakkan kepalanya di bahu el. Dan el mengelus elus rambut syifa.

Syifa dan el bukan sedang pacaran. Tp syifa syok karna mendapat kabar dari el. El sengaja memberi tahu syifa terlebih dahulu. Karna sebelum berangkat sekolah tadi bunda el memberi tahu kabar tersebut.

Menurut el, syifa adalah orang terpenting yg harus mengetahui kabar itu terlebih dahulu.

Ya el memberi tahu syifa tentang kabar terbaru bastian. Dimana bastian sejak 2 minggu terakhir di bawa ke rmh sakit singapura untuk menjalani perawatan intensif.

Rizky vo
Apa ini alesan km kmrn ragu menjawab ungkapan sayang aq syif?
Ternyata sudah ada laki" di samping km syif?
Ya Tuhan apa aq masih bisa tepatin janji aq ke mama unt selalu menjaga syifa? Apa aq sanggup melihat orang yg aq sayang bersama dgn laki" lain.

Tbc..

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang