mahasiswa

2.8K 273 49
                                    

" kak varel ada" aja. Oh ya kakak mau minum g?

" g cm bentar doang dek. Mau jmpt wilona. Katanya td minta anterin beli perlengkapan sekolah.

" ok ok tp g pake modus ya? Hahaha

Varel sedari td bercengkrama dgn syifa sambil meletakkan tangannya di bahu syifa. Terakhir dia mengacak" rambut syifa. Dan rizky melihat itu semua dari taman belakang.

Setelah varel dan wilo pergi syifa membawa minum rizky ke belakang.

" gmn kak bs?

" kayaknya mesti beli baru deh syif.
Oh ya td ada varel ya?

" iya mau jmpt wilo.

" oh mau kmn? Syif? Aq boleh ngmng sesuatu g?

" mau beli perlengkapan sekolah. Ngomong aja kak gpp

" disini ditempat ini aq mau mengulang pernyataan aq syif. Klo aq sayang sama km. Ijinin aq unt menempati ruang di hati km syif.

" hem kak. Jujur dr lubuk hati aq yg terdlm. Kakak sudah menempati ruang di hati aq dari dulu kak. Aq seneng kakak mau jagain aq. Sesuai janji kakak sm mama. Tp maaf kak, prinsip hdp aq, aq hanya ingin berkomitmen 1 x seumur hdp aq kak. Klo kakak mau kita tetep jlnin seperti ini. Dan rasa sayang aq ke kakak lbh dr seorang sahabat ataupun seorang adik ke kakaknya.

" ok syif aq bs terima kok. Dan aq tetep akan tepati janji aq ke mama unt jgin km. Dan aq jg akab ngg km sampai waktu itu tiba.

" terima kasih ya kak.

" boleh peluk? Sebagai kakak

" hem boleh... Oh ya kakak rencana mau kuliah dimana?

" aq ambil beasiswa di ui syif. Kasihan mama klo pake jalur mandiri.

" oh sama donk. Tp aq cm smp d3 di ui kak.

" knp?

" abang udah daftarin beasiswa di australi.

" jd km stay disana donk.

" iya tp klo udah lulus balik ke indo kok. Doain ya biar lulusnya cepet.

" aamiin. Km kan otaknya cerdas.
Tp doain aq yg lulus dulu ya? Biar aq kerja dulu buat jemput km dan lamar km.

" aamiin kakak bisa aja.

Hari pun berlalu. Syifa pun lulus dengan nilai terbaik. Bgt jg dgn rizky dia ikut dlm 5 bsr siswa dgn lulusan terbaik. Dan mereka di terima di ui. Berbeda dgn varel yg melanjutkan kuliah di jogja.

Seperti biasa 2 minggu sekali mama ika selalu mengunjungi syifa. Terlebih sekarang syifa sibuk dgn kuliahnya. Rizky jg begitu. Mereka jarang sekali bertemu.

Suatu hari betapa kagetnya mama ika karna butiknya mengalami kebangkrutan. Dia tetkena musibah. Perusahaan besar dan ternama di malaysia memesan seragam batik di butik mama ika dgn kwalitas bahan sutera termahal. Butuh biaya ratusan juta bahkan lbh dr 1 m unt membuat pesanan tersebut. Dan pesanan itu sudah di bayar lunas. Tp naasnya pesawat yg mengungsung seragam tersebut hilang kontak.

Perusahaan itu tidak mau tau. Pesanan harus tetap ada sesuai hari yg ditentukan. Klo tidak mama ika harus mengganti kerugian perusahaan 2x lipat.

Terpaksa mama ika di temani rizky menemui pemilik perusahaan unt melakukan negosiasi.

Nego pun diadakan di rmh pemilik perusahaan. Dimana dirut perusahaan tersebut memiliki putri yg sangat bahenol.
Dia tertarik dengan rizky. Dan meminta ke pada papanya unt menjodohkan dia dgn rizky klo keluarga rizky keberatan membayar ganti rugi.

Dengan terpaksa rizky dan mama ika menyetujui perjodohan tersebut demi membayar hutang kepada perusahaan tersebut.

Ya wanita itu bernama indira dia adlh putri tunggal dari tengku anam.

Acara pertunangan akan diadakan di jakarta tepat 1 minggu setelah syifa wisuda.

Tadinya syifa meminta mama ika unt mendampinginya. Karna abang" nya tidak ada yg  bisa pulang. Tp mama ika menolak dgn alasan yg tdk masuk akal. Karna rizky meminta unt tidak memberitahu pertunangannya kepada syifa.

Akhirnya syifa di dampingi oleh varel dan orang tuanya. Foto syifa dan keluarga varel pun gempar di sosmed. Terlebih para almamater sma mereka bertanya" akan hub syifa dan varel.

Rizky yg mengetahui itu. Ada rasa sakit di hatinya. Tp dia yakin bahwa varel jauh lbh bisa menjaga syifa dari dirinya.

Setelah acara wisuda syifa pulang dan membereskan beberapa pakaianya karna dia akan pindah ke australi. Dan wilona dia sudah lulus dan kuliah di jogja baru masuk.

Malam ini adlh mlm pertunangan rizky sekaligus malam terakhir syifa di indonesia.

Karna sudah hmpr 1 bln tdk ada kabar. Syifa yg hendak pamitan dgn mama ika sebagai wujud rasa hormat dan ungkapan terima kasih meminta kepada varel unt mengantarnya kermh rizky.

Betapa kagetnya syifa dan varel karena di rmh rizky sedang ada acara. Dengan tekat dan rasa percaya diri syifa melangkah memasuki rumah rizky.

Tepat saat syifa berada di pintu rumah rizky, rizky sedang menyematkan cincin di jari manis indira betapa perihnya hati syifa. Varel reflek mengenggam tangan syifa seolah memberi kekuatan.

Acara pun selesai setelah semua keluarga indira pulang syifa menemui mama ika unt menyampaikan maksud dan tujuannya.

" ma...syifa pamit ya ma... Terima kasih mama sdh menjadi mama buat syifa. Maafkan atas semua kesalahan syifa ya ma.

" mama yg minta maaf ya syng? Mama terpaksa melakukan semua ini. Semoga km menemukan kebahagiaan di tempat lain. Klo pulang ke indonesia temui mama ya? Km hati" disana.

" iya ma doain syifa ya ma. Assalamualaikum

" waalaikum slm

Syifa pun pergi meninggalkan rmh rizky. Rizky yg dari td tdk mau menemui syifa pun hanya bs melihat gadis dari jarak jauh.

Rizky vo
Maafkan aq syif. Aq terpaksa lakuin ini demi mama. Semoga km bs mendapatkan laki" yg jauh lbh baik dr aq. Maafkan aq.

Syifa dan varel pun pergi meninggalkan rmh rizky. Dimobil syifa mulai mengeluarkan air matanya.

" km gpp dek?

" aq sdh terlanjur sayang kak sm kak rizky.

" km sdh komit?

" aq blg kita jlni dulu. Tp knp kak rizky tega bgt sm aq kak. Td jg dia tdk mau nemui aq.

" km yg sabar ya dek semoga kelak  mendapatkan jodoh yg terbaik ya?

"aamiin. Doain aq ya kak.

Hari pun berganti syifa sudah tgl di australia bersama anwar. Rizky di jakarta sudah melakukan persiapan pernikahan bersama indira.

Tbc.

ayo vote"

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang