Saat istirahat siang unt isoma el mendapat kbr klo bastian sdh tdk ada. El pun memberitahu syifa dan wilona. Tangis syifa pun pecah di pelukan el. Rizky kembali melihat el dan syifa. Dia semakin yakin bahwa syifa ada hub spesial unt el.
Hari pun berganti hubungan el dan syifa yg sebenarnya tdk di ketahui rizky. Karna setelah kepergian bastian el, wilo dan syifa semakin dekat.
Rizky tetap memenui janjinya dgn mama ika. Selama di sekolah dia tetap menjaga syifa wlu dari jarak jauh. Dan mama ika jg menyempatkan waktu 2 minngu sekali unt menemui syifa.
Hingga semester pertama usai rizky syifa jarang berkomunikasi secara lngsng. Tp hal itu tdk mempengaruhi perasaan syifa terhdp rizky.
Di semester genap rizky di kejutkan dgn adanya siswa baru di kelasnya. Bukan siswa pindahan dr sekolah lain. Tp pihak sekolah mencoba unt meng akselerasi muridnya. Dan murid yg lolos di tes akselerasi hanya syifa.
Pagi ini adlh hr pertama di semester ke 2. Betapa kagetnya syifa karna dia skr satu kelas dgn rizky. Ibu guru memperkenalkan syifa. Mayoritas semua kenal dgn syifa karna memang beberapa bln ini syifa selalu mengikuti lomba sebagai wakil dari sekolah.
Pak andi yg menjadi wali kelas syifa menyuruh syifa duduk. Ya syifa duduk di dkt ilham karna hanya bangku itu yg kosong.
" syifa klo ada pelajaran yg blm km pahami km bs tanya ke ilham ya?
" iya pak terima kasih.
Proses belajar mengajar pun berjln dengan lancar. Hingga tiba waktu istirahat varel yg akan menemui rizky kaget karna ada syifa.
" lo dek kok disini ngapain?
" alhmdlh kak aq lulus akselerasi.
" trs satu kelas sama rizky donk? Knp cb g duduk brg?
" ada masalah sm lo? Klo gue g duduk sebelah syifa gitu?
" kok ngegas lo ky. Dek jlsin ke rizky knp km pelukan sm el pas lg mos?
Ya rizky curhat dengan varel masalah el dan syifa. Karna syifa yg sibuk maka dia jarang ktm dgn varel.
" maksud kak varel?
" hem pas semester kmrn. Pas mos km pelukan kan sm si el rumi?
" oh yg itu? Pas bastian meninggal kan?. Ya kan yg ksh kbr el. Kebetulan jg disitu adanya el. Klo ada kak varel ya aq g meluk el. Lgian bukan aq yg meluk kok. El yg nguatin aq. Ada wilona jg kan? Emangnya knp?
" tu si rizky cemburu.
" g usah dengerin varel syif. Ngelindur dia.
Rizky vo
Ya syif aq memang cemburu
Sampai sekarang perasaan aq msh sama syif. Aq sayang sama km.Syifa vo
Ya Allah apa bnr kak rizky cemburu. Aq masih jaga perasaan aq buat kakak. Aq akan terus menjaganya sampai aq bnr" siap kak. Skr aq hrs fokus unt mengharumkan nama sekolah karna baru aq siswa yg jd percobaan buat akselerasi.
" hoe knp pada bengong?
" oh ya ilham lo tukeran tempat duduk sm rizky.
" apa urusannya? Pak andi yg nyuruh syifa duduk brg gue. Lgan syifa jg bukan siapa" rizky. Iya kan syif?
" udah" g usah ribut. Tlg dong hargai aq disini. Aq butuh bantuan kalian karna aq satu" nya siswa percobaan akselerasi. Klo smp aq g lulus. Hilang kesempatan aq buat mengharumkan nama sekolah. Jd mulai detik ini kita bagi tugas. Kak ilham materi apa aja yg kakak kuasai tlg aq bikinin kisi", kak rizky sama kak varel jg. Hasil ujian aq. Kalian yg menentukan ok. Jdlah team yg solid
" lo dek knp kita" jd yg kena
" ya gmn lg kak. Aq minta tlg sama siapa lg. Dan kak rizky tugas kakak yg paling berat ya? Karna kakak udah janji sama mama.
" mama? Syif km kan udah....
" iya ham syifa panggil nyokap gue mama
Ilham vo
Sedekat itu kah syifa dengan kelg rizky?
Apa iya mereka saling memendam perasaan?
Ya ampun baru aq mau mulai menyukai syifa." sejak kapan ky? Dek?knp aq ketinggalan gini?
" haha kak varel kmn aja?
Mereka pun larut dlm obrolan. Setiap hari mereka selalu menyempatkan unt belajar bersama di jam istirahat pertama. Di istirahat kedua mereka memanfaatkan unt makan dan sholat.
Tak terasa ujian nasional tgl seminggu lagi. Bang randi dan anwar pun menyempatkan unt pulang ingin memberi suport unt adik bungsunya.
Mereka bertiga ziarah ke makam orang tua mereka. Meminta doa restu karna syifa akan melakukan ujian akhir.
Sepulang mereka dari pemakaman syifa memperkenalkan ke dua abangnya dengan mama ika. Mama ika pun menyambut mereka dengan ramah.
Rizky tdk ikut karna mama ika saat itu sedang di butik. Anwar dan randy sangat bersyukur karna mama ika sudah menganggap syifa seperti putrinya sendiri.
Anwar dan randy tdk bs mendampingi syifa saat ujian karna harus kembali ke pekerjaannya. Tp randy janji bahwa dia yg akan mengambil hasil kelulusan syifa.
Ujian berjln dengan lancar. Syifa bisa mengikuti ujian dengan baik. Hari ini hari terakhir ujian. Pulang sekolah rizky mengantar syifa. Dirmh syifa ada wilona yg sedang libur.
" assalamualaikum
" waalaikum slm
" eh wil g pulang kampung?
" g kak rizky. Bsk jg udah masuk kan. Kasihan syifa klo ujian di tgl sendiri. Eh ya maaf aq ke kamar dulu ya? Dr pagi blm mandi.
" jorok km wil. Masak cwe blm mandi.
" gmn mau mandi syif air pam nya blm nyala. Yg kmrn kan td pg dihabisin km.
" emang tukang sanyonya blm dateng ya?
" blm syif. Minta tlg kak rizky siapa tau bs bnrin.
Ya pompa air di rmh syifa rusak. Jd mengandalkan air pam yg menyala setiap pukul 10 smp 11 pagi.
" knp g blg dr kmrn syif?
" g enak lah kak. Aq jg udah manggil tukang buat bnrin tp g datang"
" ya udah aq cek dulu. Dmn?
" pojok taman kak. Aq gnt baju dulu ya? Kakak mau minum apa?
" yg dingin aja klo ada.
" sip nanti aq bawa ketaman ya?
Syifa pun menuju kamarnya dan menganti pakaiannya. Lalu membuat juz jeruk unt rizky dan dirinya. Tak lama varel pun datang. Tidak ada yg tau klo varel dan wilona pacaran.
" dek kok ada mobil rizky di dpn?
" assalamialaikum dulu kak varel?
" eh iya assalamualaikum
" waalaikum slm.iya kak rizky disini lg bnrin pompa air.
" rizky mau nembak km dek. Modus aja dia.
Tbc..
Aq g bs berhalu di dunia sekolah jd aq percpt ya? Biar bs ke dunia kerja. Maaf ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh rizky
Fanfictionsesuai rekomen dr para pembaca pakai nama asli kyfa dan seperti 2 cerita aq sblmnya crtq slalu one take ok. ( klo kata rizky) jd klo otak haluq lg on aq pasti up