terlalu cepat

3.3K 312 9
                                    

" secepat itu ky? Mama suka sm dia. Mama pgn hanya dia yg ada di hidup km kelak. Mama harap km jgn buru" mengambil tindakan. Unt saat ini km tlg jg dia. Dia anak yatim ky? Jauh pula dari saudaranya." kata mama ika

" iya ma...rizky akan berusaha tetap jaga dia. Oh ya mama tau g? Syifa pernah lo kata varel lebaran sendiri karna 2 abangnya g ada yg bs datang. Smp akhirnya kelg varel ngajak syifa mudik" ucap rizky.

Hari pun berlalu. Tak terasa sudah mendekati semester pertama. Rizky yg sibuk dgn urusan osis dia jarang sekali bertemu syifa di sekolah. Tapi dia selalu menanyakan keadaan syifa lewat varel.

Hub syifa...megan dan el pun semakin dekat. Berbeda dgn wilo. Skr dia hanya berteman dgn bastian karna dia harus menjaga bastian selama di sekolah.

Ulangan umum semester pertama pun telah usai semua siswa senang karna mereka akan melewati hari libur yg cukup panjang yaitu selama 20 hari.

Wilona memutuskan pulang ke kampung unt menemui orang tuanya. Sedangkan varel dan keluarga sedang berlibur di surabaya. Sebenarnya dia pgn ikut karna dia kangen dgn bang randi dan istrinya. Tetapi dia pny tgg jawab menemani bastian mengantikan wilona sementara.

Tapi Tuhan berkehendak lain. Bastian harus menjalani pengobatan di singapura sehingga syifa benar" hanya mengisi liburannya seorang diri.

Pagi ini syifa memutuskan unt lari pagi. Dia jg menyempatkan untuk sarapan bubur di taman komplek. Sesampainya dirumah syifa bgg harus ngapain.

Akhirnya dia mutuskan unt bersih" rumah. Setelah selesai dia melihat taman belakang yg dulu dirawat oleh ibunya skr sudah sedikit berbeda karna tidak terlalu diurus.

Dia memutuskan untuk menata ulang taman yg dulu sempat menjadi tempat favoritnya. Dia menanam ulang bunga" yg menghiasi taman. Saat dia sedang bergelut dengan tanah dan tanaman"nya. Tiba" ada yg mengetuk pintu rumahnya.

" assalamualaikum"

" waalaikum salam eh tante. Mari masuk tante. Maaf ya? Syifa lg nanam bunga di taman jd kotor. Ada apa tante? Tante sendirian?"

" iya tante sendiri. Tante lg bosen td di butik sepi jd tante kesini. Tante kangen sama km sayang. Tante bantu boleh? Tante jg suka nanam bunga"

" boleh bgt tan. Tp nanti baju tante kotor?"

" gpp..tante udah biasa"

Mereka berdua menuju taman  belakang rmh syifa. Betapa terkejutnya mama ika melihat rumah syifa yg tertata sangat rapi. Ya tamu yg datang adalah mama rizky. Sebenarnya dia ingin mengajak syifa unt jalan" tp karna melihat syifa yg sibuk pun g jadi.

Mama ika membantu syifa menanam bunga dan mendesign ulang taman belakang rmh syifa. Kali ini sesuai dengan selera mama ika karna syifa sendiri bgg mau menata sprti apa.

Tak terasa saking asiknya berkutik dgn tnaman waktu sudah terlalu sore.

" ya ampun tante? Sampe kelupaan. Aq blm makan siang. Tante udah makan blm?"tanya syifa

" km blm makan sayang?yaudah tante pesenin ya? Km mau apa? " tanya mama ika

" g usah tante. Aq g bgt suka makanan luar. Hbs mandi aq masak aja. Sekalian buat tante jg gmn?

" km bs masak? Yaudah ntar kita masak brg. Tp tante numpang mandi sm sholat dulu ya?"

" iya tan. Tp...aq g ada baju yg seukuran tante. Tante bs mandi dikamar aq. Diatas...apa mau pake kain tan?

" tante bawa baju ganti kok. Km mandi dulu sana. Tante ambil baju di mobil dulu."

" oh gitu...ya udah syifa ke atas ya tan? Nanti tante langsung keatas aja. Klo syifa lama. Mau sholat sekalian soalnya."

Syifa pun menuju kamarnya unt mandi. Mama ika pun mengambil baju gantinya di mobil. Setelah itu menuju kamar syifa. Syifa ternyata sudah mandi dan sedang sholat.

Saat mama ika sedang mandi tiba" hp nya berbunyi. Syifa pun mengetuk pintu hendak memberitahu.

" tante maaf ini hpnya bunyi"

" tolong angkatin dulu sayang...tante masih nanggung.

Rizky calling

Hallo assalamualaikum ma..

Waalaikum salam eh kak rizky ya? Tante ika lg mandi.
Mau nitip pesen apa entar aja.

Lo syifa?
Km sama mama?
Dimana?

Iya tante ika kerumah
Ini baru aja berkebun kena tanah makanya mandi disini.

Oh gitu. Kok g bilang"

Mana q tau. Mau nitip pesen g kak? Aq mau masak soalnya.

G aq kesitu aja.

Ngapain

Cicipi masakan km.
Assalamualaikum

Tanpa menunggu jawaban syifa rizky sydah mematikan telpnya dan siap" unt kermh syifa. Syifa pun pergi ke dapur unt memasak. Sblm memasak sayur dia memasak nasi terlebih dahulu. Lalu dia mulai menyiapkan bumbu unt masak tuna balado.

Saat syifa masih menghaluskan bumbu mama ika pun datang.

" km masak apa sayang?"

" rencana si bikin tuna balado. Ini menu andalan aq tan. Tante cobain ya? Mau kan?"

" klo km yg masak tante mau aja. Oh ya td yg telp siapa sayang?"

" oh iya lupa. Td kak rizky yg telp tan"

" km bilang tante disini? Mau ngpain dia telp?"

" g pesen apa" si...tp td blg mau kesini jg"

" ngapin?

" numpang makan katanya hehe"

" o gitu? Itu km masaknya pedes bgt ya? Rizky g suka yg pedes" soalnya"

" o ya udah ini pake cabe besar semua aja ya tan. Biar g pedes bgt".

Syifa menyelesaikan masakannya dibantu mama ika. Mereka berencana ingin makan di taman belakang. Karna waktu sudah magrib. Syifa dan mama ika pun hendak sholat magrib terlebih dahulu sebelum menata makan mereka.

Tiba" rizky datang

"assalamualaikum"

" waalaikum salam. Km ngapain kesini ky?"

" mama jg ngapain? Kok mama yg bukain?"

" syifa lg wudhu. Yuk sekalian jamaah km jd imam"
" syif kita jamaah aja pahalanya lebih besar. Ini rizky udah datang"

" mama kok teriak"  malu ma...ini rmh siapa coba"

" iya tante syifa ambil mukena dulu"

" g ada orang jg. Cm mama sama syifa"

" wilo kmn?"

" pulang kampung kata syifa, keluarga varel di surabaya"

" syifa sendiri donk? Gmn klo dia ikut kita kesolo aja ma?"

" oh iya mama lupa. Bsk kita mau belanja bahan disolo ya? Seru jg emang klo syifa ikut mama bs tidur. Km ada yg nemenin nyetir kan?

Setelah sholat berjamaah mereka makan malam di taman rumah syifa. Mama ika sangat menyukai masakan syifa. Menurut mama ika masakan syifa sangat enak.

Setelah makan mama ika memberi tahu syifa dan mengajaknya unt ikut ke solo.

Syifa vo
Ya Allah knp mama kak rizky baik bgt ya?
Secepat ini kah engkau kirimkan seorang mama unt hamba
Aq bs merasakan kasih sayang yg tulus dari beliau

Tbc...

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang