di rumah sakit

3K 286 28
                                    

" syifa knp? Ky, rel cpt bawa syifa ke rs. Dr kmrn dia blg pinggangnya sakit.

" iya tan lembur trs dia. Mana pak sarif suruh plg klo udah jam 5. Jd dia pulang sendiri deh.

" wilo, ma...syifa pulang mlm nyetir sendiri?

" iya ky.

Setelah berapa lama mereka tiba di rs. Ya varel, rizky dan mama ika mengantar syifa di rs.
Syifa masih di igd diperiksa oleh dokter.

Selang beberapa lama dokter pun keluar.

" keluarga ibu syifa?

" saya mamanya dok gmn keadaan ank saya?

" ank ibu kecapekan sm asam lambungnya meningkat. Unt sementara ank ibu di rawat disini ya? Ibu silahkan ke bagian administrasi unt mengurus kamar rawatnya.

" mama disini aja biar rizky yg urus.

Mama ditemani varel pun menuju ke ruang igd. Syifa blm sadarkan diri. Setelah mengurus administrasi syifa di pindah di ruang rawat vip 03

" tante maaf varel g bs jagain syifa disini. Bsk pagi varel harus ke brebes. Ngurus berkas ke kua.

" gpp rel. Tante ditmnin rizky. Iya kan ky?

" gpp emang ky? Istri lo gmn?

" gpp rel km tenang aja. Semua aman kok.

" ok klo gitu aq pamit ya tan?ky?

" iya hati" rel.

Syifa sbnrnya sdh sadar tp dia enggan membuka matanya karna dia mengetahui ada rizky. Dan syifa blm siap unt melihat ataupun berbicara dgn rizky.

" ky knp km g jujur? Maafin mama ya ky karna kesalahan mama km jd menanggung beban ini. Km jd jauh dari syifa dan teman" km.

" udah ma.. Jgn ungkit" masa lalu. Rizky ikhlas kok ma menerima takdir ini.

" trs smp kpn km akan sperti ini. Km g ada niat buat mencari pendamping?mama jg pgn gendong cucu ky?

" ma?
Rizky blm siap ma.

" g km g syifa semua selalu ngalihin pembicaraan klo ditanya nikah.

" syifa udah ada calon ma?

" mama g tau. Dia tertutup klo masalah itu sm mama. Apa km cb kembali sama syifa?

" rizky g mau bikin syifa kecewa lg ma. Syifa terlalu baik. Dia layak mendapatkan laki" yg baik yg lbh segalanya dari rizky.

Syifa vo
Ya Allah ini sebenarnya apa yg terjadi? Kak rizky blm nikah? Trs undangan itu? Acara pertunangan itu? Ini sebenarnya ada apa?

" ky mama kok brasa pusing lg ya?

" mama knp? Atau mama istirahat di rmh aja ya? Biar rizku yg jaga in syifa.

" km yakin?

" rizky kan pernah janji sama mama buat jg in syifa.

Mama vo
Maafin mama ya ky, syif klo mama bohong.
Mama tau km udah sadar syif.
Kalian butuh waktu unt ngobrol berdua.

" ya udah mama titip syifa ya ky? Mama pulang dulu.

" yuk rizky antar

" g usah mama naik taksi aja. Km jagain syifa siapa tau dia sadar g ada orang kan kasihan.

" ya udah mama hati" ya? Kbrin klo udah smp rmh.

Mama ika pergi meninggalkan ruang rawat syifa. Rizky pun ke kamar mandi. Sblm masuk kamar mandi rizky menanggalkan kemejanya. Dia hanya mengenakan kaos dan celana bahannya.

Saat keluar dari kmr mandi rizky melihat syifa hendak mengambil gelas minum tp tdk sampai.

" eh syif km sdh sadar? Mau minum?

" iya kak.

" ini.. Km g blh cpk" dulu syif. Istirahat ya? Mama td pulang. Kepalanya pusing. Varel jg mau urus berkas buat pernikahannya.

" hem kak rizky g pulang jg?

" aq janji sama mama buat jagain km syif.

" aq pernah denger kata" itu. Tp lupa siapa yg bilang.

" maafin aq ya syif. Aq memang laki" yg ingkar janji. Km mau makan apa?

" hem rica" bebek enak kali ya?

" jgn makan yg pedes dulu ya?

"hem makan roti aja lah..

" g ah. Aq beliin sup tulang ya?

" terserah kak rizky aja.

Syifa vo
Ya ampun syif. Km knp? Kok bs sperti ini. Apa yg km rasain. Knp bahagia? Tp gmn lg. Ternyata kak rizky blm nikah. Tp aq hrs tau knp dia lakukan itu.

" kok blm brngkat kak. Katanya mau beli sup.

" jaman now syif semua bs dibeli lewat hp.

" hem terserah bapak rizky saja.

" km apa" an sih. Emang aq bpk km. Panggil biasa aja ya?

" hemm btw udah pny ank berapa kak?

" masih proses

" ok.

Hening. Tidak ada obrolan lg diantara mereka. Semua berkutik dgn pikiran masing". Sampai tukang delivery makanan datang.

" dgn bu syifa?

" ya ! Knp?

" ini pesanannya?
Lo pak rizky?

" mang diman ya?

" iya pak. Ini istrinya ya pak?

" hem calon mang. Mang diman apa kbr?

" baik saya pak. Semoga yg ini bnr" jodoh ya pak? Pasrahkan semua pd Allah pak. Jodoh, rezeki, maut Allah yg ngatur.

" makasih mang.

" klo gitu saya permisi ya?

Ya tukang delivery itu adlh mang diman. Dulu dia orang kepercayaan keluarga rizky unt mengurus kebun mereka. Syifa dan rizky pun makan sup yg baru dibeli.

Setelah selesai makan sbnrnya syifa penasaran dgn status rizky. Tp dia ragu unt bertanya.

"knp syif? Ada yg mau disampein? Eh lupa bu syifa dink?

" iya saya bos anda. Jd yg sopan ya?

" knp km ngaku ke pak kades bali klo varel suami km syif

" biar mudahin proses aja. Knp keberatan?

" iya aq keberatan dgn status km yg jd bos aq skr.

" knp? Kakak hrs sopan dan menghormati aq.

" itu masalahnya. Km g kepo tentang hdp aq syif?

" buat apa? Kakak sdh memilih kebahagiaan kakak sendiri kan? Dan itu tanpa aq. Jd knp aq hrs kepo.

" mama g cerita sama km?

" g kak aq g mau mengungkit" masa lalu. Karna aq g mau menyinggung perasaan mama. Entah itu perasaan bahagia atau duka saya g mau tau. Dan unt saat ini yg penting mama bahagia. Oh ya lupa saya minta maaf klo saya lancang membawa mama tgl bareng sm aq. Karna jujur aq g tega lihat keadaan mama kemarin. Dan aq g tau gmn cara buat ksih kbr ke kakak.

"aq minta maaf syif. Km tau kan konsekuensi klo mau masuk ke gti. Harus mau ditempatkan di daerah terlebih dahulu? Aq jg g tau kalau mama kerampokan. Aq terima kasih km mau jagain mama. Skr gmn?

" skr keputusan ada pd mama. Dia mau tgl sm siapa.

Tbc..

Maaf lm masih menikmati kopi condet dulu

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang