undangan

2.7K 266 34
                                    

Hari ini adlh tanggal yg telah ditentukan unt pernikahan rizky dan indira. Akad nikah diadakan di indonesia dan resepsi dimalaysia.

Semua undangan dr indonesia mendapat tiket pp dr keluarga indira. Syifa dan varel jg mendapat undangan. Tp syifa tdk bs hdr karna dia msh ujian.

Selain itu dia jg tidal sanggup melihat laki" yg sudah mencuri hatinya bersanding dgn wanita lain. Mulai hari ini syifa memutuskan unt menutup akses komunikasi dengan keluarga rizky.

Varel yg kecewa dengan rizky pun mutuskan unt tdk hadir dan sm sperti syifa dia menutup semua akses yg berhubungan dengan rizky.

Syifa dan varel blm tau alasan kenapa rizky menikahi indira.

Ditempat lain yaitu di rmh rizky persiapan pernikahan sudah siap tinggal menunggu mempelai wanita datang.

Saat perjlnan ke rmh rizky hujan sangatlah deras mobil yg ditumpangi keluarga indira masuk kejurang. Tdk ada satupun yg selamat.

Ya indira meninggal seblm pernikahan itu terjadi. Keluarga rizky jg terbebas dari hutangnya.

Rizky yg berusaha menghubungi syifa pun sudah tidak bisa. Rizky hanya bisa pasrah. Dia tdk tau lg harus bgmn. Hingga ada seorang wanita yg hadir dlm hidup dia.

Kinara...dia menjadi teman curhat rizky. Teman yg selalu ada buat rizky. Hingga suatu hari mereka memutuskan unt menjalin hubungan serius mengingat rizky sekarang sudah bekerja di perusahaan yg cukup ternama. Wlu dia hanya karyawan biasa tp gajinya cukup besar.

Kinara dan rizky memutuskan unt menikah tanpa terlalu lama pacaran. Ya setelah menentukan hari H mereka akan mengikat janji suci di bandung. Dimana orang tua kirana tinggal.

Kirana yg selama ini stay di banten memutuskan unt pulang ke bandung terlebih dahulu dengan menggunakan bus.

Naas bus yg ditumpangi kirana mengalami pecah ban hingga oleng dan terbakar. Tidak ada korban yg selamat. Termasuk kirana.

Mendapat kabar seperti itu membuat rizky syok. Dia sangat terpukul karna 2 x harus gagal sedangkan persiapan sudah hampir100%

Diaustralia syifa sdh menyelesaikan s2 nya setahun lebih cepat. Dia pun mulai bekerja di perusahaan ternama di singapura. Gaji dan jabatannya lumayan. Tp dia blm ada niat unt pulang ke indonesia.

Mama ika dia sakit. Mngkin lebih detailnya terlalu banyak pikiran jg kurang bersemangat unt hidup. Sehingga butiknya mengalami penurunan aset
Bisa dikatakan hampir bangkrut .

Mama ika memutuskan unt menjual butik dan rumahnya. Unt pindah ke bali. Hasil penjualan butik dan rumahnya akan dia jdkan modal usaha di bali

Rizky blm mendapatkan pekerjaan lagi. Sampai suatu hari dia di lamar oleh wanita asal padang. Mama ika merestui asal pernikahannya di lakukan di bali.

Karena terlanjur cinta keluarga janneta pun mau dan menyetujui pernikahan dan resepsi diadakan dibali. Setelah menikah rizky mendapat warisan 2 rmh makan padang ternama di bandung.

Seminggu sebelum pernikahan pesawat yg ditumpangi keluarga janneta oleng dan hilang di laut. Semua penumpang yg di temukan tidak ada yg selamat termasuk janneta.

Betapa terpukulnya rizky 3 x gagal menikah. Semua calon istrinya meninggal karna kecelakaan membuat rizky trauma.

Dia memutuskan unt mempasrahkan perkara jodohnya ke pada Allah. Kini rizky mulai fokus bekerja karna dia di terima di perusahaan besar PT GTI dia diterima sebagai manager dan ditempatkan di timika papua.

Terpaksa dia meninggalkan mama ika di bali sendiri. Mama ika membuka toko kelontong unt menghidupinya sehari".

Varel skr menjadi pebisnis. Dia memiliki beberapa toko kue kekinian. Dan wilona bekerja sbg sekretaris di jakarta.

Siang ini syifa mendapat kabar bahwa perusahaannya yg di cabang jakarta membutuhkan dirut. Dan dia mendapat kesempatan unt menduduki posisi tersebut.

Syifa calling- varel

Assalamualaikum kak varel?

Waalaikum slm dek. Gmn kbrnya? 
Aq baik. Kakak gmn?

Aq sangat baik. Kmrn aq krm kue rasa baru udah smp?

Udah kak enak bgt. Kak boleh minta tlg?

Boleh bgt. Minta tlg apa?

Cariin tempat tinggal

Km mau ke jakarta? Pindah apa nginep doang?

Ya kak aq pindah tugas di jakarta 1 minggu lg. Bs g? Yg agak luas dikit ya? Klo bs 2 kmr.

Kebetulan tetangga sebelah mau jual rmhnya. Klo km mau. Jd km ditengah antara rmh aq sama rmh mama.gmn?

Boleh jg. Lumayan g usah sewa satpam hehe.

Ok ntar aq urus.

Mksh ya kak?
Assalamualaikum

Waalaikum slm

Ya sejak varel memiliki usaha keluarga varel pindah di perumahan tergolong mewah. Rmh lama syifa jg sdh di jual sejak bang anwar menikah dan memutuskan tgl di australia.

Syifa sibuk mengurus kepindahannya di indonesia. Dia jg sudah menyiapkan hatinya dikalau suatu saat kembali bertemu rizky.

Syifa dan varel sdh tdk berkomunikasi lg dgn rizky. Sehingga mereka tidak tau klo rizky masih lajang. Dan kehidupan kelgnya yg kurang baik.

Varel dua bln lg akan melangsungkan pernikahan dgn wilona. Dan syifa sdh mengetahui hal itu. Karna syifa dan varel sdh sprti kakak adek.

Syifa smp di bandara soeta dih
Jmpt oleh kelg varel. Syifa lngsng menempati rmh barunya. Karna seminggu ini keluarga varel yg membantu menata rmh baru syifa.

Syifa blm mulai bekerja. Dia mempunyai waktu 10hr unt mempersiapkan diri. Syifa pun memanfaatkan waktunya unt berkunjung ke beberapa toko kue milik varel.

Salah satu toko kue varel berada tepat di sblh butik milik mama ika dulu. Syifa yg masih menganggap mama ika wlu selama ini tdk ada komunikasi dengannya berniat unt mampir.

" selamat siang? Mau cari apa mb? Ada yg bs saya bnt? Tny seorang yg ternyata dia pemilik butik yg baru

" siang? Saya cari ibu ika ada?

" maaf ibu ika siapa ya?

" dia pemilik butik ini.

" maaf mb salah orang. Skr pemilik butik ini saya. 3 th yg lalu ibu ika yg mb maksud menjual butik ini beserta rmhnya kpd saya.

" trs ibu tau g kmn ibu ika pindah?

" saya ada almatnya. Dia tgl di bali. Klo boleh tau mb ini siapa ya?

" saya saudara jauhnya. Saya dr singapura jd saya g tau. Maaf ya?

" oh iya gpp. Ini almat ibu ika di bali mb.

" trima kasih bu

" sama"

Setelah mendapat alamat mama ika, syifa berniat unt menemuinya di bali. Dia meminta tolong ke varel unt menemaninya.

Tbc
Kpn syifa ktm rizky?

Jodoh rizkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang