42

1.3K 195 86
                                    

Rabu.


Jeje terbangun dari tidur lelap nya,perlahan menggosok gosok mata nya kemudian melenguh panjang. Jeje ngedarin pandangannya ke seluruh penjuru ruangan. "Bau obat" gumamnya.

"Lo udh bgn je?" Taehyung yg tdinya lagi rebahan di sofa smbil ngeliatin tv mendadak berdiri,diikuti sma chanyeol,dan orang tua jeje.

Jeje natap mereka heran. "Gue ngpin dirumah sakit?"

"Lo ga inget kejadian semalem?" Taehyung balik nanya ke adiknya. Mama jeje udh lari dluan meluk anak perempuanny yg terbaring lemas.

Jeje mikir sejenak. "Saeron! Gimana sm saeron bang?" Taehyung ga ngerespon,jeje natap chanyeol disebelahnya. "Ka chanyeol jwb,saeron gmn?"

Mama jeje ngelus puncak kepala anaknya. "Udh syg nnti aja mikirin itu ya,skrg kmu istirahat dlu. Kmu pingsan semalaman,kayaknya msih shock"

Jeje ngegeleng pelan,air matanya ngalir. "Gue mau tau keadaan saeron,please kasih taugue mohon" jeje mandangin taehyung sma chanyeol gantian.

Chanyeol jalan ngedeketin ranjang jeje,ngegenggam tangan jeje erat. "Saeron udh ngelewatin masa kritisnya,tapi dia hrs dihukum. Kasus ny udh ditanganin sm polisi" jari-jari tangan chanyeol mulai ngehapus air mata di pipi jeje.




Jeje ngehela nafasnya berat. "Kan saeron ga nyelakain jeje,knp dia hrs dipenjarain? Saeron butuh pengobatan"

Mama jeje ngegeleng pelan. "Kita bahas ini nanti ya nak,skrg kmu mkn dlu,jgn fikirin yg aneh aneh,yg penting kamu gapapa dan saeron jg selamat" kecupan hangat mendarat di kening jeje,jeje ngeliat tatapan khawatir dri orang orang yg dia sayang. Maafin jeje ya ma udh bkin mama khawatir.



...

Kamis.



Jeje pulang dri rumah sakit siang ini,dia udh ga betah. Dia bilang dia udh gapapa,dan udh ga ngerasa terlalu bersalah lagi sma apa yg udh menimpa saeron dua hari yang lalu.

"Ma lama bgt sih skrg aja" rengek jeje yg lagi disuapin makan sm mamanya.

"Tunggu bg tae aja dlu,katanya tmen tmen kmu jg pada mau kesini" jeje malah ngegeleng pelan.

"Ma jeje ga mau ketemu ka chanyeol,kalo ngeliat dia jeje ngerasa—" jeje ngerundukin kepalanya. "Ngerasa bersalah"

Mama jeje nenggakin kepala anaknya. "Je,ini bukan salah kamu. Perasaan emg ga bisa dipaksain. Emg knp kalo ada org yg suka sama kamu tapi kamu ga bisa ngebales perasaan dia? Kamu ga harus maksain buat bales,apalagi ternyata ada orang lain yg kamu sukai." Mama jeje tersenyum natap anaknya. "Saeron sakit je— jadi dia beda,rasa suka nya udh beda dri rasa suka biasa"


Jeje nganggukin kepalanya,senyum nya mengembang. "Berarti jeje masih boleh kan ma suka sama ka chanyeol?" Mama jeje ketawa pelan ngedenger pertanyaan anaknya.


"Kamu tuh ya,sekolah yg bner. Awas aja kalo nilai nya turun gra gra cinta-cintaan trs"

Jeje nyengir. "Siap bos"

Maafin gue sa,perasaan gue ke ka chanyeol ga bisa semudah itu hilang. Semoga lo ngerti ya sa.

...

Jum'at.

Jeje siap-siap mau sekolah hari ini,setelah 2hari izin karena sakit. Hp nya udh penuh sma notif nyampah dri grup nya dia,dan 7orang tmn sepernyampahannya yg udh spam pagi pagi,sosoan bilang kangen. Hp jeje tak henti henti ny berbunyi,akhirny dia penasaran juga sm bbrapa pesan yg masuk. Dan seketika sudut bibir nya terangkat.






BÀPÉR | pcy.oshTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang