[2] His 'Confession'

28.7K 1.2K 55
                                    

[2] His ‘Confession’

▂ ▂ ▂ ▂

“Butuh waktu cukup lama buat lo untuk bukain pintu buat gue, Jennifer?”

Gue refleks melotot kaget.

Dan.. demi apapun, ada terlalu banyak alasan yang gue punya dibalik pelototan gue saat ini. Gimana dia taunya lancar banget berbahasa Indo (tampangnya please, tampangnya. Bule banget. Bule, like, banget. Mata birunya!). Lalu gimana santainya dia ngomong kayak udah kenal lama sama gue, dan yang paling banget adalah gimana dia taunya tau sama nama gue.

See? Jadi gue ga salah, dia emang tau nama gue. Tapi, tapi kenapa dia bisa muncul disini..

“Apa lo ga ada rencana bilang sesuatu, atau apa?” dia mengangkat alisnya, sudut bibirnya masih tertarik membentuk senyum seakan ga ada capeknya.

Dan gue harus berupaya kuat untuk bisa ngejawab dengan bener tanpa harus kepengaruh (baca: kehipnotis) sama mata birunya yang sungguhan enak banget diliat. Gue tau sama mata itu, udah sering gue liat selagi dimimpi tapi ngeliatnya sekarang – langsung, live – bener-bener terasa kayak program pencucian otak tersembunyi dan entah butuh waktu berapa lama sampe otaknya kering buat akhirnya bisa dipake lagi.

Dan buat kalimat gue yang bisa-bisanya masih kedengeran kayak ngejokes diwaktu yang orang lain mungkin malah langsung pingsan kalo jadi gue: trust me, gue cuman enggan untuk ngasih tau ke-shock-an tipe apa yang lagi terjadi di bagian tubuh gue yang lain. Misalnya kayak, gimana bibir gue rasanya bakal langsung gemeteran kalo gue buka dikit aja. Misalnya kayak, gimana kaki gue rasanya sungguhan pengen gemeteran dan gue butuh berusaha keras menekankan kaki ke lantai biar gemetarannya ga jadi dulu.

Atau yang paling parah, misalnya kayak, gimana gue perlahan mulai pengen berlari ke kamar mandi karna mendadak munculnya dorongan kepengen pipis saking ngerinya.

“Jenny?”

Ew.

“Jangan panggil gue Jenny.” gue refleks mengerutkan hidung males, dari kapan juga paling ga demen gue dipanggil sama singkatan sok unyu satu itu.

“Akhirnya lo ngomong juga.” dia masih tersenyum sebelum kemudian perlahan senyumnya mulai surut seiring dia nanyain pertanyaan lain dengan kening agak berkerut. “Kenapa lo ga suka dipanggil Jenny?”

“Siapa juga yang bakalan suka, duh.”

Dan cowok itu malah membentuk bibirnya jadi segaris lurus seakan nahan ketawa. Apanya yang lucu coba?

“Hei, apa lo ga ada rencana nyuruh gue masuk?” dia nanya lagi, bertanya innocent sambil menyelipkan kedua tangan ke kantong jeansnya seakan cuman nanyain pertanyaan ‘cuacanya bagus ya?’ dan bukannya nanyain kemungkinan dibolehin masuk ke satu rumah yang bahkan tuan rumahnya ga tau kalo dia beneran ada selama ini. Beneran nyata.

Cowok ini fix gila. Atau gue mungkin yang lebih gila buat bisa-bisanya percaya kalo dia beneran nyata sekarang? Mungkin gue butuh sedikit eksperimen..

Gue mengulurkan tangan perlahan, ngerasain debar jantung yang sumpah berantakan banget buat bisa-bisanya nekat ngulurin tangan untuk nyentuh wajah secakep ini – tapi gue kan harus bisa buktiin, dan cuman ini jalan paling simpel yang gue temukan – tapi tepat pas gue nyaris menyentuh pipinya, cowok itu tau-tau melangkah mundur. Dan raut wajahnya untuk pertama kalinya sejak gue ngeliat dia tadi terasa berubah agak serius.

“Lo mau apa?” dia menatap gue lurus dengan raut wajah yang masih keliatan kaku.

Cowok ini ga biasa dipegang cewek ya? Gitu banget keselnya.

The Dream TravellerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang