[29] Click
▂ ▂ ▂ ▂
“O..ke. Sekarang apa lo mau untuk ngasih tau lo kenapa atau, apa yang salah sama kalimat gue tadi sampe lo harus berekspresi kayak gitu, Jennifer?”
Landon memiringkan kepalanya mandangin gue, ngasih pandangan yang bisa gue artikan kayak ‘please-jangan-abaikan-kebingungan-gue-karna-ngeliat-tampang-lo-gue-bener-bener’ yang entah bener-bener apa tapi– gue tau maksudnya tapi gue cuman ga bisa nemu kata yang paling tepat saking-sakingnya gue saat ini.
See? Gue bahkan se-shock itu sampe gue ga tau lagi saking apa yang paling tepat untuk menggambarkan apa yang gue rasain sekarang.
Semuanya sungguhan terasa ngeklik dan– gue serasa bisa ngerasain gimana darah mengalir ke seluruh tubuh gue sekarang buat satu fakta yang akhirnya, akhirnya, klik itu. But still disisi lain gue juga butuh untuk mengepalkan tangan kuat-kuat dibawah meja biar gue ga keburu teriak-teriak atau jejeritan atau refleks megangin mukanya Landon lalu bilang jelas-jelas dihadapannya kalo gue, kalo cewek itu, kalo dia, dan anak kecil yang gue datengin dulu, adalah–
NO NO NO WAY, JEN, NO.
Gue bahkan butuh caps lock beneran dikepala gue sekarang untuk ngingetin diri gue sendiri kalo ga lucu misalnya Landon udah keburu pingsan duluan sebelum gue ngasih tau dia– bahkan sebelum dia akhirnya tau semuanya! God.
“Jen–”
“Gue harus mulai ngomong darimana?” gue akhirnya bisa juga bersuara walaupun tetap aja gue sumpah bingung mau mulai ngomong darimana. Semuanya udah klik buat gue sekarang tapi kan enggak – atau belum? – buat Landon dan gue harus nyusun kalimat sebaik mungkin biar dia akhirnya tau–
FINE JEN, OKE PLIS INHALE. EXHALE. INHALE. EXHALE.
“Kenapa lo bingung harus mulai ngomong darimana?” Landon untungnya masih bisa cukup sabar dan masih bisa nanya dengan nada normal dan bukannya kayak udah pengen nyekek gue buat pertanyaan gue tadi. “Gue nanya, oke. Kenapa lo mendadak nanya sekarang taun berapa, Jen?”
That’s it.
Kemudian, gue ngebiarin kalimat itu meluncur keluar dari mulut gue dalam satu hembusan napas cepat.
“Karna lo bilang tadi sekarang taun 2011 padahal enggak, Landon. Lo salah.”
Gue ga tau kata yang tepat buat deskripsiin ekspresinya Landon. Pikiran gue cuman bisa mengulang kata ‘priceless’ terus-terusan saking terdiamnya dia mandangin gue dengan mata nyaris ga berkedip. Butuh waktu cukup lama buat dia sebelum akhirnya bersuara juga, walaupun apa yang dia suarakan kemudian bukan apa yang gue ekspektasikan sebelumnya..
“Lo.. becanda kan?”
Gue meringis, menelan ludah buat ke-bisa-bisanya dia mikir gue becanda buat hal sepenting ini. “Buat apa juga gue becandain hal itu, Lan? Emangnya–” gue kemudian mutusin untuk ga kebanyakan ngomong dan langsung mengedarkan pandangan ke sekitar gue, lalu ke meja lagi tapi sayangnya hape gue tinggalin di kamar, juga ga nemu kalender terdekat yang bikin gue kepaksa harus ngomong lagi. “Ga ada kalender disini. Fine, gue ambil hape dulu. Lo tunggu disini.”
“Tapi..”
Tapi gue juga enggan untuk dengerin komplen Landon dan tetap melangkah keluar dari ruang makan. Gue sempat ngeliat gimana tivi diruang nonton nyala tanpa ada yang nonton – Kieran udah balik kamarnya pasti – tapi terus lanjut menaiki tangga lalu membuka pintu kamar, ngambil hape lalu kembali balik badan tapi baru juga beberapa langkah dengan cepat gue tergagap mundur pas nyadar gue nyaris nabrak satu orang yang entah dateng darimana.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dream Traveller
Teen FictionPernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar biasa kalau orang yang dimimpikan adalah orang yang diam-diam ditaksir dan sering ditemui didunia nyata. Tapi bagaimana kalau orang itu sama...