[4] Dream Traveller
▂ ▂ ▂ ▂
Gue sama sekali ga tau entah dongeng apa yang lagi diceritain sama dosen didepan kelas saat ini. Gue bukan tipikal mahasiswa yang ngefans berat sama diktat setebel kamus juga sih – IPK standar rata-rata gue udah jadi bukti kuatnya – tapi dengan pikiran terdistraksi gini bikin gue tambah ga demen dengerin dosen ngomong..
Gue ngelirik Emily yang sibuk nulisin materi dosen ke binder dihadapannya. Udah kebiasa sih gue sama kepribadiannya Emily yang kayak dua sisi gitu – satunya gaul, tapi satunya lagi tetap fokus sama kuliah – tapi tetap gue ga bisa untuk ga ngusilin tiap ngeliat pemandangan kayak gini.
“Rajin amat neng.” gue berdehem kecil buat menyamarkan ketawa.
“Iya nih bang, kalo ga rajin katanya mau dikawinin sama perjaka tua dikampung.” Emily menjawab ga kalah gila, dan gilanya dia tetap bisa tenang dan tetap nulis lancar padahal gue sendiri udah gemeteran nahan ketawa biar ga meledak duluan.
“Gila lo.”
“Lo lebih gila, please.” Emily akhirnya menggeser pandangannya ke gue, geleng-geleng kepala. “Absen lo udah tiga tau kelas siang kemaren. Gila kan lo?”
“Gue emang gila.” gue ngangguk setuju, walaupun gila yang dibilang Emily jelas beda sama gila yang gue maksud.
Pikiran gue cepat kembali keinget ke cowok itu, yang tadi pas gue berangkat kuliah masih aja ga keluar-keluar dari kamarnya. Gue penasaran sumpah, pengen banget ngomong detik ini juga sama cowok itu biar penasaran gue cepetan ngilang. Suck banget, ngerasain perasaan penasaran kayak gini. Ga ada enak-enaknya.
Tapi, ngomong-ngomong tentang yang enak-enak..
Gue langsung belagak kayak yang ada manggilin gue dari belakang, menolehkan kepala dengan jidat yang sedikit berkerut (demi Jen, demi, ganya ngibul lo selangit) lalu tanpa tendeng aling-aling melempar pandangan ke Haykal yang duduk dipojokan dua baris dari belakang. Cakep banget dia sumpah pake kemeja plus cardigan biru gitu, tapi sayang cakepnya langsung berasa kurang pas gue nyadar dia ga lagi peratiin dosen dan keliatan sibuk sendiri sama entah-apa yang lagi dia pegang dibawah meja.
Hape sih jelas, apa lagi kalo bukan itu?
“Kelamaan mandangin, ntar ke-gap baru tau rasa lo.”
Suaranya Emily refleks bikin gue kembali memutar wajah kedepan dengan bibir mengerucut males. “Gue lamaan liatin dari sekarang juga dia ga pernah nyadar.”
“Desperate banget yaampun.”
Lagi; gue ngangguk pasrah sambil membuang napas depresi. Haykal udah jadi gebetan gue sejak jaman ospek dulu, dan sekarang udah jalan semester dua – oke kesannya simpel baru semester dua tapi plis, itu artinya udah enam bulan lewat kali – tapi ga pernah sekalipun gue bener-bener ngomong sama dia. Gue pikir dulu gue bakal untung besar pas nyadar gimana absen gue deketan namanya sama dia tapi taunya ga ngaruh sama sekali. Iya cukup sering satu kelompok tapi dia kebanyakan diem doang. Gue kadang berasa naksir sama tembok saking dinginnya..
Atau ralat: gue nya kali ya yang tembok saking ga dianggepnya. Nyesek duh.
“Anyway, gue baru inget tadi Radit nyariin lo. Tapi tau sendiri lo nyampe kelas udah mepet-mepet mau masuk makanya dia ga bisa nungguin lama-lama.”
“OH iy..a.” suara gue yang antusias diawal dengan cepat menyusut begitu nyadar kalo gue lagi dikelas. Gue nekat nyoba ngelirik Bu Dosen didepan dan taunya dia udah ngasih gue lirikan setajam golok, yang bikin gue kembali buru-buru nunduk sok nulis.
“Iya gue baru inget.” gue bergumam pelan, baru berani kembali ngobrol begitu ngeliat Bu Dosennya udah kembali sibuk ngajar. Gue mendadak depresi lagi pas kembali inget Radit ngesms tuh kemaren, seriusan baru kemaren, yang rasanya kayak sekian hari yang lalu saking panjangnya hari yang gue alamin kemaren. “Trus, dia ada nitip pesan ato apa gitu?”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dream Traveller
Teen FictionPernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar biasa kalau orang yang dimimpikan adalah orang yang diam-diam ditaksir dan sering ditemui didunia nyata. Tapi bagaimana kalau orang itu sama...