[11] A Day Out I

15.8K 663 86
                                    

[11] A Day Out I

▂ ▂ ▂ ▂

Pertanyaan itu udah melompat keluar dari mulut gue, yang kalo dibilang nyesel udah nanyain juga enggak sih, cuman ga tau kenapa gue malah jadi meringis sendiri tepat sedetik seudah pertanyaan itu mengudara buat sampe ke kupingnya Landon.

Oke, abaikan bahasa gue.

Tapi– pertanyaan gue tadi itu ga jelas banget ga sih nanya apa sebenernya? Lagi-lagi feeling buruk gue kambuh lagi, mikir kalo cowok itu udah pasti sok bingung mau ngejawab apa. Atau mungkin cuman jawab salah satunya – err ya mending sih daripada ga jawab sama sekali tapi kan pertanyaan gue ada dua, oke. Atau mungkin malah balik nanya dan baru mau ngejawab kalo gue udah jawab pertanyaan dia juga. Atau lebih parahnya, jangan-jangan dia ngajak main tebak-tebakan kayak biasanya lagi.

Njir, kok opsinya memungkinkan semua sih?

“Halo?” gue kembali bersuara saking ga adanya tanda-tanda kehidupan diseberang telpon. Gue bahkan nyempatin ngecek layar hape, tapi masih jalan kok telponannya. Emang cowok itu aja yang belum ngejawab. Tuh kan–

“Bokap lo tau sama orangtua gue?” Landon akhirnya bersuara, mengulang pertanyaan gue dengan nada retoris. Dia membuang napas perlahan, lalu ngomong satu kata simpel tapi bisa banget bikin jantung gue serasa jatoh ke perut. “Yakin?”

Gue mules seketika. Maksudnya apa coba?

“K-kan lo sendiri yang– bukan, maksud gue kan bokap sendiri yang bilang tadi, nanya kabar orangtua lo gimana.” gue mendadak jadi panik saking bingungnya sama jawaban ga terduga dari Landon. Gue kan mikirnya tadi dia ngajak tebak-tebakan, bukannya matahin pertanyaan gue begini. “Maksud lo gimana sih? Jadi yang dibilang bokap gue tadi itu bukan orangtua lo? Siapa tadi namanya? Daniel? Victoria?”

“.......”

“Ha?”

Landon membuang napas depresi. “Ingatan lo parah banget sih.”

“Ha?”

“Inisialnya aja bahkan beda jauh, Jennifer.”

“Eh?”

“Jenny,” Landon memotong dengan nada yang terlalu kalem dibanding biasanya, kayak lagi nahan emosi yang entah kenapa. “Lo kasih respon yang lebih niat, bisa?”

Gue langsung manyun begitu nyadar sama respon yang dimaksud Landon. Ya tapi emangnya salah gue gitu? Salah dia kali kenapa ngejawab ga jelas, kan kalo jelas juga udah pasti gue ga bakal ngerespon bego kayak gitu keles.

“Gue serius. Gue sumpah bingung banget sekarang, um nyadar juga sih gue kok bisa-bisanya baru keinget buat nanya.” gue ngebiarin mulut gue melengkung kebawah seiring nyadar kalo ada banyak pertanyaan tentang Landon yang gue masih belum tau jawabannya. “Gue belum pernah bener-bener nanyain ke elo Dream Traveller itu apa, ato kenapa lo ngelakuin itu, ato gimana cara ngelakuinny– tunggu bentar.” gue menggigit bibir sekilas, terdiam sendiri sama satu pertanyaan itu yang terasa begitu tempting buat gue untuk tau jawabannya.

“Apa?”

“Lo.. siapa sebenernya? Jangan-jangan lo sebenernya bukan Dream Traveller. Lo cuman cowok yang lagi ngisengin gue. Tapi..” tapi ga mungkin juga sih, siapa gue sampe dia jadi minat buat ngisengin gue segala? “Atau kalo pun iya, lo ga mungkin beneran bisa ‘berjalan’ dan datengin kehidupan orang lain. I mean, kehidupan lo sendiri apa kabarnya? Kehidupan lo di London apa kabarnya, Landon?”

Ga ada jawaban. Tapi kali ini gue ga lagi ngecek layar hape karna gue denger jelas gimana dia menarik napas dan membuangnya perlahan beberapa kali seakan pertanyaan gue terlalu susah buat dia jawab.

The Dream TravellerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang