[7] Weird Reaction
▂ ▂ ▂ ▂
Gue ga tau apa yang salah dari gue sampe nasibnya bisa begini banget yaampun.
Gue masih berada dalam posisi yang sama sejak setengah jam belakangan, duduk memeluk lutut sambil terus mandangin cowok itu yang masih aja ga bangun-bangun dari pingsannya sejak satu jam yang lalu. Gue bingung, sumpah. Apa emang normalnya pingsan selama ini? Ato jangan-jangan kasusnya sama kayak yang dulu, dia pingsannya cuman bentar tapi jadi lama karna dia malah ngelanjut pingsannya sama tidur?
Untuk kesekian kalinya pikiran itu melintas dipikiran gue sejak tadi, tapi udah ga berani lagi gue tanyain karna masih rada trauma tadi pas gue nekat tanyain ke Kieran aja dia udah kayak mau toyor-toyorin kepala gue saking gregetnya gue nanya mulu dari tadi.
Jadi kata Kieran tadi, Landon emang masih pingsan dan mungkin bentar lagi baru bangun. Tapi masalahnya, Kieran ngomongnya tadi tuh sekitaran lima belas menit pas Landon baru pingsan kali, jadi ‘bentar lagi bangun’ yang dia maksud udah jelas ga akurat karna cowok itu bahkan masih aja tetap menutup mata dengan napas teratur kayak orang tiduran gini, duh.
“Jenny.”
Otak gue sempat berubah cerah buat sepersekian detik tapi dengan cepat padam lagi begitu nyadar kalo yang manggil gue barusan suaranya kelewat berat buat jadi suaranya Landon. Gue noleh ke sumber suara dan ngeliat bokap melangkah mendekat lalu duduk disebelah gue, menunjuk kearah Landon sama dagunya. “Masih belum bangun Landon nya?”
Demi, denger gimana bokap nyantai banget-bangetan nanyain keadaan Landon itu bener-bener..
Gue keinget sama omongan Landon tempo hari lalu, tentang gimana semua orang disekitar gue ga bakal mikir aneh-aneh dan curiga kalo ketemu Landon karna mereka mikirnya cowok itu emang sepupu gue. Tapi ngeliat bokap sekarang keliatan kayak beneran kuatir sama dia, seakan cowok itu emang beneran keponakannya, seakan cowok itu emang beneran sepupu buat anak-anaknya..
Bener-bener.. ngeri yaampun.
Dan bokap emang baru balik hari ini dari luar kota sekitar jam delapan malem tadi, cuman jeda sekian menit sama mendadak rubuhnya tubuh Landon ke lantai yang sungguh Tuhan yang tau sebab pastinya kenapa cowok itu bisa pingsan (lagi) untuk kedua kalinya dihadapan gue. Ini salah satu poin ngenes yang gue sumpah ga ngerti dari tadi; salah gue apa, atau salah cowok itu apa, sampe baru juga semingguan dia disini udah dua kali aja dia pingsannya. Dua-duanya pas bareng gue lagi elah.
Gue meringis kecil. “Belum.”
“Bentar lagi dia juga pasti bakal siuman, Jenny.” bokap menepuk-nepuk bahu gue sekilas, yang sebenernya bisa aja nenangin tapi sayang jatohnya malah bikin gue geregetan gara-gara beliau masih aja manggil gue sama panggilan terkutuk kesayangannya itu. “Ga mau makan kamu?”
Err.. “Tadi juga abis makan pas Landon nya pingsan..”
Bokap masih cuman duduk disebelah gue buat beberapa saat, ikut memperhatikan Landon dalam diam tanpa ngomong apa-apa. Gue tau harusnya gue nanyain pertanyaan standar kayak ‘capek ya, Pa?’ ‘ngantuk ya, Pa abis balik dari luar kota?’ dan sejenisnya tapi gue ga pernah bisa ngelakuin itu dari dulu. Ini mungkin udah kesejuta kalinya (oke, emang ga segitunya juga sih) gue bilang ini: keluarga gue ngaco, like, banget diberbagai aspek, yang salah satunya adalah gimana gue sama si duo kembar ga pernah bisa mendekat ke bokap. Pengaruh waktu mungkin, gimana bokap lebih sering diluar dibanding dirumahnya sendiri, atau bisa jadi juga karna keluarga gue yang emang udah cacat dari awal jauh sebelum kepergian nyokap makanya semuanya jadi kayak sekarang.
Well, kalo lo tanya ke gue, buat gue at least selagi bokap masih sehat dan gue sekeluarga masih punya rumah buat istirahat, gue bakal terus mengabaikan minus-minus itu seakan ga ada sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dream Traveller
Teen FictionPernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar biasa kalau orang yang dimimpikan adalah orang yang diam-diam ditaksir dan sering ditemui didunia nyata. Tapi bagaimana kalau orang itu sama...