[32] Stay In The Mind
▂ ▂ ▂ ▂
What would you do if you were me?
Gue butuh jawaban untuk pertanyaan itu saking ga taunya apa yang harus gue lakuin atau apa yang harus gue rasain saat ini. Gue terbanting keras dari atas, yang walaupun gue emang udah curiga dari awal dengan semua keanehannya yang mendadak tetap aja rasanya taunya sebegini sakit pas gue akhirnya tau maksud dari semua yang dia lakuin belakangan.
Sakit; karna ternyata time stopping itu cuman omong kosong dan sakit; karna semuanya cuman omong kosong so that’s mean dia emang butuh untuk balik ke kehidupannya secepat mungkin karna dia udah meninggalkan kehidupannya terlalu lama untuk berada disini sama gue sekarang..
“...Sisa waktu gue disini ga lama lagi, Jen.”
Sisa waktu. Seakan semuanya emang terbatas dan kalau sisa itu pun bahkan udah habis, lalu semuanya menghilang. Ga ada artinya lagi.
Membayangkan gimana rasanya disini nanti kalo Landon ga ada lagi terasa lebih dari cukup untuk bikin mata gue terus-terusan memanas tanpa bisa gue cegah. Respon refleks yang tentu sangat ga gue butuhkan sekarang. Ga dengan gimana gue lagi berada di deket bokap, dan Kieran, dan hal terakhir yang gue pengen saat ini adalah dua orang itu notice sama perubahan ekspresi yang masih mati-matian gue coba tahan kayak ga kenapa-napa.
Gue kembali menarik napas dalam dan membuangnya perlahan, memproses makanan didalam mulut tanpa minat. Menghindari ketemu pandang sama Landon yang duduk disisi kanan gue saat ini, gue melirik kesisi sebaliknya untuk ngambil minuman dan pas itulah gue nyadar kalo Kieran lagi mandangin gue dengan tatapan yang cuman butuh ngeliatnya sedetik gue bisa langsung ngerasain mules diperut gue detik ini.
Menelan ludah samar, gue mengangkat alis sok cuek sambil meraih gelas terdekat. “Kenapa, Ki?”
Kieran ga menjawab, dan gue untuk sesaat juga ga peratiin dia karna gue mutusin buat sok fokus minum buat ngilangin nervous. Tapi ga lama karna kemudian gue ga tahan untuk ga ngeliat Kieran lagi dan pas itulah gue refleks melotot ngeliat dia taunya lagi mandangin Landon. Momen yang bikin gue juga refleks noleh kearah Landon dan voila! Dia malah menoleh balik ke gue padahal sebelumnya dia cuman mengerutkan kening heran dipandangin sama Kieran.
Super.
Bodohnya, gue ga bisa untuk langsung buang pandangan. Gue stuck, terpaku mandangin Landon yang raut muramnya terlihat berubah berganti khawatir – raut yang ga henti dia tunjukkan sejak balik tadi – dan gue terlalu tau tatapannya itu karna apa. Gue kemudian inisiatif untuk menggeleng pelan, ngasih gesture ke Landon untuk menutupi ekspresinya sebentar aja – seenggaknya selagi berada didekat Kieran – sebelum kembali menundukkan wajah mandangin mandangan dihadapan gue masih tanpa minat.
Dan teori tentang ‘sinyal yang dikasih alam bawah sadar bahwa ada yang lagi mandangin kita’ bikin gue kembali mandangin Kieran. Dan benar saja, dia mengangkat sebelah alisnya dengan tatapan seakan lagi mikir keras. Ga ngomong apapun, tapi gue cukup tau Kieran kalo gesture nya itu menunjukkan tau-nya dia lebih dari yang gue pikirkan sebelumnya.
Dan gue juga cukup tau kalo gue cuman tinggal tunggu waktu Kieran mengkonfrontasikan semuanya langsung kehadapan gue.
Great, isn’t it?
***
“Nggak.”
“Lo pikir gue bakal percaya?”
“Nggak sih. Tapi iya boleh juga. Terserah lo aja.” gue memutar bola mata males, ngerasain dorongan untuk mengucapkan jawaban yang sama dengan yang pernah gue kasih ke Kieran beberapa waktu yang lalu. “Believe what you want to believe.”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dream Traveller
Teen FictionPernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar biasa kalau orang yang dimimpikan adalah orang yang diam-diam ditaksir dan sering ditemui didunia nyata. Tapi bagaimana kalau orang itu sama...