[10] Quality Time
▂ ▂ ▂ ▂
Ga pernah gue bayangin sebelumnya nonton film genre war bisa jadi semenyenangkan kayak yang gue lakuin bareng Haykal sama Radit tadi. Err tapi of course jatohnya jadi nyenengin gara-gara Haykal doang sih lebih tepatnya.
Maafin gue, Dit, just in case lo baca ini.
Gue emang sejak kapan paling ga demen sama film dengan genre war, ga peduli mau sekuat apapun dihasut buat nonton film war gue bakal keukeuh nolak mati-matian. Oke mungkin ga nolak-nolak banget juga sih. Iman gue sempat goyah pas dihasut nontonin Saving Private Ryan karna orang bilangnya itu film war terbaik sepanjang masa, dan harus gue akui kalo gue setuju tapi.. yah, gitu aja. Bagus, tapi ga bikin gue jadi bener-bener mau nyoba nyicipin genre war lagi.
Tapi seperti yang gue bilang sebelumnya, apapun itu yang gue anti-kan kalo udah ada kaitannya sama Haykal, segala yang anti bakal berubah jadi dinanti. Gue tau ewh banget pilihan kata gue tapi intinya gitu pokoknya. Gue bakal selalu ngeiyain dan ga akan nolak kalo urusannya udah tentang Haykal, seperti misalnya..
“Nonton The Hurt Locker sekarang, Jen? Menurut lo gimana?”
Radit refleks mandangin gue, yang dia ga perlu ngomong apa-apa tapi gue udah bisa nangkep satu pertanyaan yang ga dia suarakan. Radit kan tau banget gimana gue ga doyan film war, dan dia sempat keliatan mau nolongin gue menjawab karna gue malah terdiam cengo tapi untungnya sempat gue cegah sebelum dia keburu cerita ke Haykal dan nonton barengnya jadi batal.
Sekarang baru sekitaran lima belas menit lewat sejak film nya abis tadi, dan gue sekarang lagi ngobrol-ngobrol di Kafe deket fakultasnya Radit. Masih bareng Haykal, of course. YAY.
“Jadi fix sekarang si Saskie ga bakal ikut ngumpul-ngumpul lagi?”
Haykal mengangkat bahunya datar. “Semacam itu. Kenapa? Keilangan banget lo kayaknya.”
Radit cuman nyengir sambil mengusap-usap tengkuknya males. “Ngasal doang lo.”
“Whoa. Malu lo gue mendadak ngomongin ini didepannya Jen?” Haykal malah menyeringai lebar, melirik gue dengan sorot mata berbinar yang too bad bukan gara-gara mandangin gue nya tapi gara-gara happy sendiri becandain si Radit sekarang.
Tapi kenapa nyangkutnya jadi ke gue coba, elah.
“Dia mah mana pernah ada malunya kalo didepan gue.” gue berdecak, setengah sengaja buat ngalihin pembicaraan dan setengahnya lagi sengaja buat ikutan becandain Radit. Udah lama enggak jadi kangen, duh.
Haykal terkekeh. “Serius? Dia pernah ngapain aja emangnya didepan lo?”
Err ini apa cuman gue ato emang kalimatnya Haykal kedengeran rada-rada rancu?
“Ga usah nebar gosip lo, Jen.” Radit mendengus males dari seberang meja, menunjuk gue sama Haykal bergantian sama dagunya. “Sama aja lo berdua, doyan gosip.”
Ew. Haykal..?
“Ngasal lo.” seakan nangkep sama aura ngeri yang mendadak gue tunjukin, Haykal buru-buru membela diri dan nyengir ke gue. Jelas banget dia kemudian ngomong cuman buat ngalihin perhatian dari topik bahasan tadi. “Anyway, lo seriusan masih minat stay di Klub ini seudah denger proyek dari Radit tadi?”
“Um, resensi maksudnya?”
“Iya, Jen, iya. Ide resensi gaje itu yang dimaksud si Haykal.”
“Sensi amat, mas.” ngakak juga gue lama-lama liat Radit masih aja mood nya suka ngaco begini. Gue aja yang cewek ga segitunya.. “Ga gaje kok, Dit, tenang aja. Gue suka. Lagian kalo nanti anak Film mau diajak kerjasama bareng, kan Klub ini jatohnya ga gaje lagi kayak yang lo bilang sebelumnya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dream Traveller
Teen FictionPernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar biasa kalau orang yang dimimpikan adalah orang yang diam-diam ditaksir dan sering ditemui didunia nyata. Tapi bagaimana kalau orang itu sama...