[22] That One Heartwarming Talk
▂ ▂ ▂ ▂
Gue terbangun keesokan paginya dengan denyutan keras yang terasa menyiksa dikepala.
Of course gue bakal ngerasain ini sekarang. Gue udah bisa tebak sejak gue masih aja terus nangis ga peduli udah sekuat apapun gue coba hentikan. I mean, gue ga se‘kosong’ itu untuk bisa-bisanya cuman nangis bentar buat satu fakta yang jelas terlalu painful dan terlalu bermakna dalam hidup gue. Gue tau gue pantas untuk nangis kayak gini, menyadari gimana ada satu ruang diotak gue yang udah lama terblokir dari ingatan gue tanpa pernah gue inget sama sekali. Satu ruang yang terlalu penting untuk bisa gue lupain lagi sekalinya gue udah dipaksa untuk ingat saat ini..
Semua kalimatnya Kieran kalimatnya Keira dan kalimatnya Landon, semuanya, tetap berputar ulang didalam pikiran gue walaupun kali ini gue ga lagi dengan gampangnya nangis tanpa gue sadari. I’m sad, like, fcking sad right now tapi mungkin gue cuman udah bener-bener kecapekan luar biasa untuk ga bisa lagi nangis untuk saat ini.
Dan disinilah gue sekarang. Detik terbangun tadi gue langsung tau kalo gue ga pengen untuk berada dirumah sekarang. Gue butuh buat keluar dan menjauh dari semua emosi yang terasa masih menggantung didalam rumah dan siap untuk terus-terusan melingkupi gue. That’s why kemudian gue memutuskan untuk kesini, ke satu Kafe yang tergolong sepi dan selalu cukup sepi sebenernya seinget gue, bikin ini jadi tempat yang gue rasa tepat untuk jadi pelampiasan ketenangan emosi yang gue butuhkan saat ini.
Membuang napas keras untuk kesekian kalinya, gue akhirnya tersadar gimana gue udah melamun sambil mandangin kusen jendela Kafe tanpa sadar beberapa menit belakangan. Gue akhirnya menarik pandangan dan beralih ke piring steik yang tadi gue pesan, sama sekali belum tersentuh sejak tadi.
You know that feeling pas lo laper tapi lo cuman ga mau aja untuk makan. Lapar, tapi lo ga mau makan, like, banget. Itu yang gue rasain saat ini.
Gue kemudian memaksakan untuk tetap menyuap perlahan, menghabiskan suapan dimulut gue lebih lama dibanding seharusnya yang lagi-lagi tanpa sadar tindakan gue barusan kembali menggiring otak gue untuk kembali me-replay apa yang diomongin sama Kieran kemaren..
Dia bener-bener deket sama kita, Jen, sama gue, Keira, dan lo. Bokap kadang mikir bisa jadi dia sebenernya juga anaknya tapi untuk alasan yang entah apa dia mungkin diculik sama Om Bram lalu diakuin sebagai anaknya.
Gue pasti terlalu serius dengerin penjelasannya Kieran kemaren karna gue sama sekali ga senyum pas dia menyebutkan tentang hal ini kemaren. Dan sekarang gue refleks tersenyum, entah buat memori yang ga bisa gue inget sama sekali atau karna jokes ga lucu yang dibikin bokap tentang hal itu. Dan membahas tentang bokap saat keberadaannya lagi absen dirumah sekarang terasa bikin pahit yang muncul dan bersarang sejak kemaren itu terasa semakin melebar dan meracuni gue dari dalam.
Gue mungkin emang ga deket sama bokap tapi tetap aja gue butuh dia buat ada disebelah gue saat ini..
But still, dia lebih mendekat ke elo. ‘Dekat’ ke gue sama Keira tapi lebih ‘mendekat’ ke elo. Well bisa dibilang dia menganggap lo kayak adek cewek yang ga pernah dia punya.
Dan dia ga mau dipanggil abang atau kakak sama kita bertiga. Atau kalo boleh gue perjelas, dia kadang ngebolehin lo manggil dia abang kalo dia lagi pengen becandain lo, atau kadang jadi semacam syarat buat dia tiap kali lo minta bantuan. Yeah, dia emang semacam suka/ga suka dipanggil abang kalo urusannya udah sama lo.
Gue refleks tersenyum lagi, pengen untuk bisa ngerasain perasaan hangat dari yang diceritain Kieran tapi tetap aja perasaan miris yang lebih kuat gue rasain saat ini. Miris; buat bisa-bisanya kehilangan satu orang yang bisa se-care itu padahal gue bahkan bukan siapa-siapa dia. Buat mau-maunya ngeiyain permintaan bodoh gue padahal ga seharusnya dia iyain..
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dream Traveller
Teen FictionPernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar biasa kalau orang yang dimimpikan adalah orang yang diam-diam ditaksir dan sering ditemui didunia nyata. Tapi bagaimana kalau orang itu sama...