[Extra Chapter] #1

11K 522 24
                                    

[Extra Chapter] #1

POV nya Landon YAYYY! Sori kalo rada fail, kebanyakan narasi juga sih. Cuman mau ngasih sedikit ‘pencerahan’ dari apa yang ada dikepalanya Landon seudah berantem sama Jen chaps kemaren. Semogaaa ga fail-fail banget u,u

Happy reading!

▂ ▂ ▂ ▂

Gue ga tau siapa yang salah, atau apa yang salah sampe semuanya jadi berantakan kayak sekarang.

Gue menghempaskan pintu menutup dibelakang gue, yang sedetik kemudian malah berefek umpatan ke diri gue sendiri karna, lo tau, sekarang mungkin udah jam satu pagi dan gue ga mau Keira atau yang terburuk, Kieran, kebangun lalu ngeliat adek ceweknya duduk sendirian di balkon tengah malam sambil nangis –mungkin? Yah nangis, gue bisa ngeliat perubahan ekspresinya tadi sebelum gue pergi– yang gue tau se-berusaha apapun mereka berdua nutupin pedulinya, gue tau tetap aja bukan ide yang bagus untuk bikin adek cewek mereka nangis dengan status lo yang cuman numpang, cuman tamu yang dateng entah darimana.

Yah, walaupun mereka ga nyadar tentang hal itu.

Gue baru membuang napas lega setelah beberapa saat berlalu dan ga ada suara kayak pintu dibuka, atau suara langkah ke lantai dua. Membuang napas yang.. ga terlalu lega, sebenarnya, karna pikiran gue tetap melanjutkan memutar ulang semua obrolan sama Jen tadi. Berputar ulang tanpa henti seperti kaset rusak, yang sepertinya juga berniat merusakkan otak gue untuk ga bisa berpikir dengan jelas saat ini.

Tapi– tentu saja gue emang ga bisa berpikir dengan jelas sekarang, ga dengan semua yang akhirnya dikasih tau Jen tadi yang gue bersumpah gue ga tau apa yang ada dalam pikirannya sampai bisa-bisanya baru ngasih tau gue sekarang, tentang kejadian yang pernah dia alami dulu dan yang paling mengecewakannya tentu saja gimana dia dengan gampangnya mematahkan semua keyakinan gue cuman gara-gara–

Suaranya berputar lagi didalam kepala gue. Kalimatnya..

..tiga taun yang lalu gue lima belas taun, Landon.

Gue mengusapkan tangan ke wajah, lama. Berusaha untuk tetap tenang dengan segala kekacauan yang memenuhi kepala gue. Tapi dengan segala emosi yang masih ada tetap aja pada akhirnya gue tau kalo gue salah.

Salah, yang mungkin bukan benar-benar salah tapi tetap, gue salah.

Karna dia benar. Dia yang gue cari harusnya berumur lima belas taun sekarang, bukannya lima belas taun tiga tahun yang lalu. Dia benar. Tapi entah kenapa –katakanlah, salah satu bagian ga waras dikepala gue– masih tetap yakin kalo Jen bisa jadi dia. Jen masih merupakan kemungkinan terbesar bahwa dia adalah dia yang gue cari. Sejak awal gue udah yakin kalo dia adalah dia, bahkan sebelum dia ngasih tau semua hal tadi yang justru semakin menyusun puzzle yang udah berantakan terlalu lama.

Geez. Gue salah, lagi. Puzzle nya bukan semakin tersusun tapi malah kembali menyebar. Jarak waktu yang terlalu jauh, elemen terpenting yang dengan gampangnya meruntuhkan semua kemungkinan yang ada sejauh ini.

Gue bukan dia yang lo cari.

Nada suaranya terdengar muram tadi, yang ga cuman dia tapi gue juga ngerasain muram yang sama buruknya begitu dia menyuarakan kalimat tadi dengan nada akhir. Gue terdiam, terdiam yang benar-benar terdiam dengan kepala yang seketika terasa seperti dipaksa berhenti bekerja begitu gue keinget sama wajahnya tadi sebelum gue berlalu pergi.

Dan pas itulah gue sadar kesalahan apa yang udah gue perbuat.

Gue udah melakukan sesuatu yang ga seharusnya gue lakukan, mengucapkan kalimat yang ga benar-benar gue maksudkan.
Gue udah bikin semuanya memburuk. Gue udah nyakitin perasaannya Jen.. Nyakitin seseorang yang ga seharusnya gue sakiti terlepas dari siapapun dia –entah memang dia yang gue cari atau bukan– tetap saja dia ga seharusnya mendapat kalimat setajam itu tadi..

Gue meremas rambut frustasi. Gue masih terduduk terpaku dipinggir tempat tidur, masih merutuki kesalahan yang bisa-bisanya gue lakukan bahkan setelah gimana semuanya berjalan baik sejauh ini pas kemudian gue sadar kalo gue ga denger suara siapapun membuka pintu sejak tadi.

Yang artinya, Jen, dia masih di balkon sekarang.

Satu kesadaran itu terasa lebih dari cukup untuk bikin gue langsung mengambil langkah lebar menuju pintu. Tapi gue belum sempat menarik gagang pintu untuk membuka pas gue denger suara langkah mendekat dari arah luar. Suara langkah yang kemudian terhenti seiring dengan suara pintu membuka, lalu kembali menutup tepat disaat gue melangkah keluar untuk memastikan kalo itu Jen.

Dan memang Jen, taunya.

Gue terpaku lama dengan pandangan terfokus ke pintu kamarnya. Gue pengen minta maaf, tapi entah kenapa memandangi pintu kamarnya yang menutup sekarang terasa kayak analogi tepat gimana dia pasti bakal memunggungi gue kalo gue memutuskan muncul dihadapannya sekarang. Dia ga bakal segampang itu maafin gue, ga dengan semua emosi yang ga seharusnya dia dapatkan dari gue.

Dan gue tau itu benar.

Itulah kenapa gue kemudian memutuskan untuk melangkah menjauh, turun ke lantai satu untuk membuat secangkir kopi atau teh atau apapun yang mungkin bisa untuk menenangkan pikiran gue sekarang.

Gue menghabiskan waktu lebih lama dibanding seharusnya didapur, menikmati suara detak jam yang –dalam cara teraneh yang bisa gue pikirkan– ternyata bisa menenangkan pikiran gue lebih baik dibanding sebelumnya. Gue tetap tau kalo gue salah tapi setidaknya gue serasa bisa mendengar suara pikiran gue sendiri kalo mungkin sekarang memang bukan waktu yang tepat untuk ngajak Jen ngomong. Udah terlalu larut. Gue bakal ngajak dia ngomong besok, yang semoga saja, dia mau untuk maafin gue.

Gue baru beranjak ke kamar setengah jam kemudian, akhirnya benar-benar mengindahkan sinyal yang sejak tadi dikirim sama tubuh gue ke otak untuk beristirahat.

Gue baru berjalan beberapa langkah menuju tempat tidur pas mata gue ga sengaja menangkap keberadaan secarik kertas yang tergeletak diatas lantai, yang gue yakin ga ada disana sebelumnya.

Ragu, tapi tak urung gue meraihnya cepat, membaca sederet tulisan rapih yang walaupun ga menuliskan siapa pengirimnya tapi begitu membaca sebaris kalimat pertamanya, gue langsung tau ini dari siapa.

***

Suara lonceng pintu depan. Pintu menutup?

Gue membuka mata cepat, menjauhkan lengan yang sejak tadi menutupi kening lalu segera duduk dari posisi tidur-tiduran gue begitu memastikan kalo Jen emang udah berangkat ke kampus pagi ini.

Gue udah bangun sejak tadi, cuman menolak untuk keluar kamar selagi Jen masih dirumah. Gue butuh untuk ngomong sama satu orang sekarang dan gue ga mau Jen menginterupsi sebelum gue mendapatkan apa yang gue butuh untuk tau sekarang, yang mungkin ga cuman gue yang butuh untuk tau tapi juga Jen itu sendiri, mengingat apa yang dia tulis ke gue tadi malam..

Gue lalu melangkah mendekat ke kamar Keira, kamar yang tergolong jauh lebih jarang gue kunjungi dibanding.. yah, kamar sebelahnya. Berdehem pelan, gue kemudian mulai mengetuk pintu kamarnya.

“Kei?”

Gue tau dia udah bangun. Gue denger gimana dia menggerutu ke Jen tadi untuk kesalahan cewek itu yang entah-apa, yang kayaknya ga mendapat respon berarti dari Jen karna gue nyaris ga bisa denger perlawanan baliknya yang biasanya justru beberapa desibel lebih tinggi dibanding suaranya Keira.

Dia pasti masih kepikiran sama kejadian tadi malam..

“Lan?” Keira tau-tau muncul dari balik pintunya, jelas keliatan heran karna –seperti yang gue bilang sebelumnya– kemunculan gue didepan kamarnya sejak gue pertama muncul dirumah ini beneran masih bisa dihitung sama jari. “Lo.. ngapain? Tumben.”

Gue tersenyum, berusaha menunjukkan raut wajah yang semoga keliatan cukup normal dan ga se-kepo kenyataannya, berdoa dalam hati semoga Keira bisa ngasih jawaban yang gue mau..

“Gue boleh nanya sesuatu, Kei?”

▂ ▂ ▂ ▂

Wdyt?

Next chaps secepatnya, bener-bener seeecepatnya. Sippooo!
Vote & Comment?

– 310814, 5:31pm

The Dream TravellerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang