[25] Pain and Heartbeat

13.1K 548 32
                                    

[25] Pain and Heartbeat

▂ ▂ ▂ ▂

Gue terpaksa memaksakan langkah untuk muncul ke kampus hari ini seudah nge-skip kelas seharian kemaren. You know, untuk semua hal yang terjadi yang mendadak harus gue rasain semuanya dalam waktu yang sesingkat itu, gue tau gue berhak untuk ngasih jarak sejenak dengan semuanya. Jarak yang too bad cuman bisa sehari gue dapatkan karna gue ga mungkin terus-terusan ga muncul, terus-terusan menjauh dari semuanya, dari Haykal, ga dengan gimana dia berada disatu kelas yang sama sama gue nyaris disemua kelas di semester ini.

Pemandangan pertama yang gue dapat sewaktu melangkah masuk kedalam kelas adalah gimana Emily tau-tau meluk gue sambil jejeritan histeris. Gue refleks meringis, I mean, as I said before gue sama Emily sama-sama bukan tipikal cewek yang temenan yang doyan peluk sana peluk sini pegang-pegangan tangan– tapi kok Emily..?

“Aww Jenny akhirnya udah sembuh! Bisa sakit juga lo taunya.”

Gue meringis. Lagi. Emily emang kemaren nanya kenapa gue ga masuk seharian yang cuman bisa gue bales dengan alesan standar sejuta mahasiswa; lagi ga enak badan. Tapi tetap aja kalimatnya tadi ga ngasih alesan jelas tentang kenapa dia jadi se-antusias ini..

“Sakit kenapa lo? Jumat juga masih baik-baik aja kayaknya.”

“Plis, Mily, jumat ke senin itu cuman jeda tiga hari oke. Ga ada yang ga mungkin bisa kejadian dalam.. tiga hari.” suara gue dengan cepat terasa berubah pait mengucapkan sebaris kalimat terakhir, tersenyum muram tanpa sadar.

“Ciyeh, dalem.” Emily cekikikan, bikin gue semakin heran sama mood nya yang jelas beda seratus delapan puluh derajat sama gue. Tapi taunya gue ga butuh heran lebih lama karna kemudian lanjutan kalimatnya akhirnya ngejelasin tentang perubahan mood nya yang terlalu cerah ceria sekarang.. “Anyway, jadi? Landon nyampein pesan gue kemaren kan? Gue ke rumah lo kemaren tapi katanya lo tidur, trus..”

Emily ke rumah kemaren?

Gue beneran ga tau. Gue kemaren seharian cuman mengurung diri di kamar dan Landon juga ga ada nyampein ke gue kalo Emily dateng..

“...Jadinya gue pulang aja, ga ketemu lo juga.” Emily membuang napas dengan nada final, ngode gue untuk ngasih komentar tentang celotehan panjangnya tadi.

“Oh.” gue udah mikir lama tapi cuman itu yang bisa gue ucapin, but still gue masih nyoba memaksa otak gue untuk bisa berkomentar lebih niat c’mon c’mon– ah iya. “Ah, gue ngerti sekarang kenapa mood lo jadi sebagus ini. Jadi? Gimana modus ke Landon kemaren? Lancar?”

Emily terkekeh, sempat terkekeh lebih tepatnya karna kemudian dia tau-tau malah membuang napas keras, mendesah dramatis. “Mayan deh sebenernya, tapi gue liat kemaren dia ga kayak biasanya gitu. Muehehe kalimat gue macem udah lama kenal sama dia aja ya, tapi–”

“Ga kayak biasanya maksud lo?”

“Yah, ga cerah ceria kayak biasanya. Biasanya dia kan supel gitu ya, ngobrolnya ngalir tapi kemaren dia banyakan diem doang kayak lagi banyak pikiran. Makanya gue ga lama pulang deh.” Emily menggigit-gigit ujung penanya sambil manyun. “Err gara-gara ga ketemu lo juga sih makanya gue ga lama-lama. Iya sih gue pengen modusin sepupu lo itu tapi kalo ga ada lo juga ga seru, ck. Jadi? Sekarang lo udah mendingan kan?”

“Yah, kayak yang lo liat sekarang.”

“Maksud? Kalo lo tanya ‘kayak yang gue liat sekarang’ lo malah keliatan ga ada sembuh-sembuhnya.” Emily malah mendelik, alisnya terangkat sebelah. “Lo sakit gigi ya?”

“Ha?”

“Abis lo jadi kalem ga jelas. Lo sakit apaan sih? Gigi? Kepala? Perut? Hati? Otak?”

The Dream TravellerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang