Akhirnya mereka ramai-ramai ke mcd. Jaehyun yang bayarin, waduh bos besar memang beda. Mereka berangkatnya misah, Mina sama Mingyu naik motor, Bambam, Yuju, dan Mina tentu saja nebeng bareng Jaehyun. Sampai di mcd, Mina sama Mingyu udah dadah-dadah karena dapet tempat. Mcd gak terlalu ramai, masih jam 11 soalnya.
"Ayam spicy dong! Mau nyobain gue!" Jihyo berujar yang diangguki sama sisanya.
"Yang promo paket ayam spicy aja Jae," Bambam menunjuk ke arah paket ayam spicy. Lumayan buat mereka.
Jaehyun mengangguk, tangannya memegang kepala Lisa membuat gadis itu mendongak. "Es krimnya abis makan aja ya?"
Lis mangut aja, abis itu Jaehyun narik Bambam sama Mingyu buat bawain pesanan nanti. Setelah para pria pergi, Yuju langsung narik bangku membuat duduk mereka makin dempet. Kalau kaya gini biasanya Yuju mau gosip. "Kemarin gue liat storynya Jiho bareng kak Ong anjir!"
Lisa melongo, kaget. "HAH?"
Jihyo langsung ngeluarin hapenya, "nih! Udah gue screenshot! Mereka jalan bareng, kayanya sih abis nonton."
Lisa mendelik, tak percaya. "Wah? Gila sih."
Ya, Lisa gak kepedean sih. Tapi gimana ya...... Ong abis bilang kata-kata manis??????
"Lah? Ngapain kaget? Kak Ong 'kan emang buaya. Sok manis padahal kelaluan lebih brengsek dari si Jungkook." Ini Mina yang ngomong, Jihyo sampe diem. Mina emang diem-diem tajem mulutnya. "Kemarin lusa gue ketemu kak Ong abis jalan sama Chaeyeon malah."
Yuju bungkam. Ini 'kan harusnya sesi Yuju ya? Maksudnya biasanya 'kan Yuju yang gosip? Kok Mina malah ambil lapak Yuju? Malah lebih detail lagi infonya.
"Nah, makanya Lis, cowok tuh yang paling bener buat lo emang cuma Jaehyun." Jihyo mencairkan suasananya sambil menepuk bahu Lisa. "Bayangkan cowok-cowok brengsek di luar sana yang mencoba ngedeketin lo tapi cuma Jaehyun yang stay dan jagain lo. Hadehhhhh."
Lisa tak merespon, hanya melirik ke arah Jaehyun yang tengah bercanda bersama Bambam dan Mingyu. Ya, omongan mereka memang gak ada yang salah sih. Tapi, Lisa terlalu takut. Kalau mereka pacaran terus putus, Lisa akan kehilangan dua sosok sekaligus. Lisa gak mau itu terjadi.
"Lah? Kak Lisa? Kok di sini?" Lisa mendongak, adiknya yang jarang pulang berdiri di hadapannya. Samping kanan Mark, samping kiri Amel. "Wedeh? Lagi traktiran nih ya? Pasti ada bang Jae! Bentar ya!"
Lisa menutup wajahnya, malu. "Kalian gabung aja sini." Tawar Lisa saat sadar Mark sama Amel cuma berdiri. Mereka saling lirik, galau kayanya sih. "Udah gak apa-apa, tarik bangku aja Mark."
Akhirnya Mark setuju dan nyatuin satu meja lagi. Amel bantuin narik tiga bangku. "Halo, kakak-kakak." Sapa keduanya.
Yuju ketawa, "Edeh, sok malu-malu bener. Biasanya juga malu-maluin."
"Gak apa-apa yang penting pernah sok. Lagi, bagian malu-maluin mah punya Lucas bukan kita. Ye gak, Mali?" Amel menyenggol lengan Mark dan lelaki itu mengangguk pasrah.
Jihyo ketawa, sampai mukul meja. "Buset nama cakep-cakep jadi Mali dah."
"Itu singkatan kak, Mark Lee jadi Mali." Jelas Amel bikin yang lain makin ketawa.
Tak lama pesanan mereka datang. Lucas bawa dua nampan isinya cuma kentang goreng. Bambam bawa minum dan Mingyu bagian bawa nasi sama ayam. Bos besar tentu bagian ngambil saus aja sama sedotan. "Nih! Bener 'kan pilihan gue ke sini! Kaga ngeluarin duit kita!" Lucas ngomong sambil ngasih coffee float ke Amel dan air mineral ke Mark.
"Makasih kak Jaehyun," Amel berujar. "Makin ganteng aja kalau neraktir gini."
Lucas sama Mark kompak mukul kepala Amel pake tangan mereka. "Wedeh? Kepala gue harganya satu ekor kambing neh? Maen pukul aja lu bedua!" Kericuhan terjadi kemudian karena Amel mencoba balas dendam dengan menarik rambut keduanya.
"MURAH BENER SIH KEPALA LO? KEPALA GUE DUA EKOR NEH!" Lucas membalas.
Mark sendiri sudah mengaduh, rasanya kepalanya perih banget. "Aduh! Iya ampun!"
Setelah merasa cukup Amel melepas jenggutan di kepala dua sahabatnya. "Buset, galak bener sih lu. Kaga dapet pacar baru nyaho lu." Bambam berkomentar.
"KAGA BOLEH!" Mark sama Lucas nyaut.
"Hadeh, bacot bener siah." Balas Amel sambil nutup kupingnya.
Yang lain ketawa soalnya kalau ada tiga anak ini pasti bikin ngakak sama tingkah mereka. Lucas yang terlalu heboh, Mark kalem tapi panikan, Amelnya bodo amat tapi galak.
"Kalian UN 'kan ya? Terus mau lanjut di mana nanti?" Jihyo kepo, soalnya kalau tiga anak ini masuk sekolah mereka kayanya asik neh.
Ketiganya kompak angkat bahu. "Sediterimanya aja."
"Jangan gitu dong. Harus punya tujuan," Mina menasehati. "Bareng kita aja, pasti seru."
"Gak mau ah, kak Taeyong udah lulus kalau aku masuk sana."
"Hadeh, Taeyong lulus gue belom kok, tenang." Mingyu menaik-turunkan alisnya, sengaja banget biar sok ganteng gitu. Mina cuma ketawa aja, biarkan aja Mingyu ngalus tar juga balik ke Mina lagi.
"Motivasi lo ngapa gitu banget sih?" Bambam heran jadinya.
"Sebuah motivasi harus dimulai dari hal kaya gini kak. Lo aja masuk sekolah itu biar dapet motor 'kan? Nah, motivasi kita sebelas-dua belas." Amel menjelaskan, bikin Bambam diam.
"Tapi kayanya gue gak bakal lanjut di sini deh." Kata-kata Mark langsung bikin mereka menoleh, "Soalnya papa pindah tugas ke Canada."
Lisa sama Jaehyun cuma bisa saling lirik, soalnya abis itu tiga anak yang tadinya berisik langsung diem. Hadeh, remaja dasar.
••
hiburan lah ya
aku ada dimana-mana yey!
kalau kepo cerita MKL alias mark-kamelia-lucas nanti aku bikinin deh
tapi kalo gak minat ya udah wkwkwk
ps: tiga part lagi gaes ;)
-amel
KAMU SEDANG MEMBACA
1• Best Love • LM × JJH
FanfictionDid best friend can be best lover? •• Start at 1st April, 2018 Finish at 19th April, 2018 Repost at 19th September, 2018