Sebenarnya Lisa tuh gak bisa makan pedes, tapi karena Yuju sama Jihyo nantangin jadiya dia milih richeese level 5. Jaehyun di sampingnya udah geleng-geleng, males ngingetin Lisa. Anaknya batu sih. Jadi, posisi duduknya Bambam, Jaehyun, Lisa, Mina dan di depan mereka Yuju, Jihyo, dan Rosé.
"Yang kalah harus nembak orang yang dia suka." Jihyo memberi tantangan.
"Lah? Apaan sih? Kok gitu?"
E e e kok Jaehyun yang sewot?
"Kok elu yang ribet? 'Kan lo gak ikutan!" Balas Yuju, bacotnya lagi gede banget abis si Rosé nyebelin. "Pemainnya cuma gue, Jihyo, Lisa. Gak boleh nambah. Bodo amat."
Jaehyun pasrah, melirik Lisa yang tengah berdoa sebelum makan. Bambam mengeluarkan ponselnya dan membuka aplikasi stopwatch. "3, 2, 1! Mulai!"
Lisa baru menyelesaikan bagian kulit dari paha atas yang ia pesan, namun wajahnya sudah memerah luar biasa. Bibirnya terasa perih dan panas, bahkan tanpa sadar Lisa sudah menangis. Di hadapannya, Yuju sudah menarik rambutnya sendiri dan menahan teriakan frustasi. Jihyo mati-matian memakan ayam dengan cepat tanpa peduli dengan rasa pedas yang membakar.
Bambam sudah tertawa senang sambil mengabadikan momen tersebut di insta story. Mina bagian mengipasi wajah Lisa, gak tega sebenarnya. Tapi ini lucu banget. Masalahnya biasanya muka Lisa cuma akan merah karena marah dan kepanasan, eh ini kepedesan bahkan sampai menangis.
Jaehyun menyampirkan rambut Lisa ke belakang. "Ahhuhuhu, pedes banget." Lisa merengek sambil memakan saus keju. "Kuping gue kaya kesumbat anjir."
Yuju langsung ketawa, masalahnya Lisa ngomong kaya gitu dengan air mata yang mengalir dan wajah memerah. Ekspresi wajahnya mengenaskan. Saking sibuknya tertawa, Yuju jadi tersedak. "Mampus! Sakit banget! ANJIRRRR!" Yuju teriak-teriak.
Ya, bayangin aja lagi makan yang pedes terus ketawa eh kesedak. Sakit cui. Yuju jadi nangis dan meminum frutarian tanpa sedotan.
"Lah? Kok elu minum, nyet?" Jihyo protes. "Kalah lo, mongkey!"
Yuju iya-iya aja. "BIARIN AJA GUE KALAH DARIPADA MATI!"
Abis itu mereka bickering deh.
Lisa mengangkat tangannya, senang karena Yuju terdiskualifikasi jadi dia gak harus menyiksa diri lebih lama. Jaehyun sudah sibuk membersihkan wajah Lisa dari saus pedas. Jaehyun menaruh tisu di depan hidung Lisa, "keluarin." Lisa menurut dan mengeluarkan ingus dari hidungnya.
Setelah itu Lisa mengambil es krim yang dibeli Bambam dan memakannya. "Pedesssssssss!"
"Makan nasinya, biar berkurang pedesnya." Mina menyarankan, Lisa melakukan.
Tapi abis itu memukul bahu Jaehyun. "Nasinya panas!!!!"
Jihyo sudah menaruh es di lidahnya, gak peduli sama tatapan orang. "Tangan gue nyut-nyutan anjil." Efek kepedesan, jadi cadel.
Yuju baru kembali setelah mencuci tangan. "Gila, Yo, liat jari gue merah anjir!"
Jihyo jadi ketawa dan es batu di mulutnya loncat dong. Yuju teriak, "Edeh?! Jorok bener sih!"
"Jangan bikin ketawa makanya!"
Untung, richeesenya lagi sepi jadi mereka gak ditegur karena berisik.
"Kalian lucu ya, seneng gue jadinya."
Seketika mereka langsung diem. Oh iya, ada Rosé.
"Ini bukan lucu Ros, mereka emang tolol aja." Bambam dan mulut lemesnya.
Yuju gak terima, jadi langsung nampar jidat Bambam. "Lemes banget mulut lo!"
Jihyo malah mengeluarkan es yang dia makan terus ditaruh di tempat minum Bambam. "Mampus!"
Bambamnya udah heboh teriak-teriak karena sebal. Jihyo sama Yujunya pura-pura gak denger.
Lisa lagi meditasi di samping Jaehyun. "Pala gue kosong rasanya," keluh Lisa. "Kosong terus kaya gue bisa merasakan kekopongan di kepala gue."
Jaehyun langsung terkekeh, "Jangan goblok dah."
"Ini jadi makin goblok gue." Sahut Lisa, sudah tak peduli sama omongan Jaehyun. "Je, nanti pulangnya gue butuh susu beruang deh."
Jaehyun diam, mencerna. Efek kepedasan kedua, ngomong jadi kebalik-balik. "Ya udah, tar beli dulu abis drop anak-anak."
"Oh ya, Jae, besok kosong gak? Nonton yuk." Rosé mengajak, out of nowhere. Kegiatan di meja langsung terhenti seketika.
••
cek media ya ehehe
aku coba bikin fmv jaelis
-amel
KAMU SEDANG MEMBACA
1• Best Love • LM × JJH
FanfictionDid best friend can be best lover? •• Start at 1st April, 2018 Finish at 19th April, 2018 Repost at 19th September, 2018