"Lis," Panggilan itu membuat Lisa cuma menggumam sebagai jawaban. Tidak puas dengan jawaban Lisa, Jaehyun mendorong tubuh Lisa yang tengah bersandar pada punggungnya. Lisa malah membalas Jaehyun dengan cara yang sama, sehingga mereka sekarang saling mendorong. "Ih! Bentaran! Ini gue mau ngomong serius juga."
Lisa langsung diam, mode mendengarkan aktif. "Lah, 'kan elo yang mulai. Dasar remaja. Mau ngomong apaan sih?"
Jaehyun menyandarkan kepalanya pada kepala Lisa dan karena Jaehyun mau cerita jadi Lisa biarkan. "Gue penasaran deh, jatuh cinta itu gimana ya?"
Mendengar pertanyaan Jaehyun, Lisa malah tertawa. Sahabatnya ini terlalu kurang kasih sayang atau apa sih? Jaehyun memang lebih sensitif sama masalah kaya gini, Lisa saja heran.
"Ya... gue mana tahu?" Jawab Lisa jujur. Secara selama enam belas tahun hidupnya, dia tak pernah merasakan perasaan itu. "Atau kalau jatuh cinta sama Oppa Korea masuk ke dalam kategori itu, gue pernah jatuh cinta berarti."
Sebal, Jaehyun langsung menekan tubuhnya sehingga Lisa hampir mencium lututnya. Untung Lisa fleksibel. Lisa balas mendorong karena tak terima diperlakukan seperti itu. "Heh! Badan lo tuh gede! Ini gue kaya lidi kalau lo dorong terus patah gue lama-lama."
Jaehyun mendengus, "Makanya kalau orang lagi cerita jangan dibecandain." Tiba-tiba Jaehyun menjauhkan tubuhnya dan berbalik, hingga Lisa kehilangan keseimbangan dan terjatuh di paha Jaehyun. Lisa meringis, Jaehyun menunduk hingga hidung keduanya menempel. "Kalau gue jatuh cinta sama seseorang, gue janji lo adalah orang pertama yang gue kasih tahu. Jadi, lo juga harus ngasih tahu gue."
Lisa mendorong kening Jaehyun dengan jarinya. Gadis itu duduk dan menghadapkan tubuhnya pada Jaehyun, "Kenapa sih lo pengen banget jatuh cinta? Kata kak Jisoo itu tuh ngeribetin tahu." Lisa jadi ingat ketika kak Jisoo--tetangga mereka--menangis karena putus dari pacarnya. Lisa jadi bergidik, dia gak mau jatuh cinta kalau cuma menyakiti seperti itu.
Jaehyun mencebikkan bibir, jari telunjuknya bergerak seolah ia tak setuju. "Gue pengen ngerasain gimana sayang sama seseorang sampai gue rela melindungi dia."
Lisa mengangguk, gadis itu mengambil komiknya yang tadi terjatuh kemudian berdiri. "Semoga beruntung deh ya! Gue balik!" Pamit Lisa.
"Ih! Janjinya mana?"
Lisa menoleh, menjulurkan lidahnya pada Jaehyun. "Kan elo yang mau jatuh cinta! Gue sih ogah!"
Jaehyun langsung melempar bantalnya yang gagal mengenai Lisa. Lisa tertawa karena Jaehyun gagal, sementara langkah kakinya mengalun ringan menuruni tangga.
••
bosen sama yang berat dan harus mikir
biasa kalau Valentine's boy maunya kepo sama jatuh cinta
kalau anak domba sukanya kepo sama dance doang
-amel
KAMU SEDANG MEMBACA
1• Best Love • LM × JJH
FanfictionDid best friend can be best lover? •• Start at 1st April, 2018 Finish at 19th April, 2018 Repost at 19th September, 2018