Wonwoo tengah terduduk manis di bawah sebuah pohon rindang di belakang sekolah, menikmati bekal makan siang buatan ibunya. Saat ini adalah waktu istirahat makan siang. Biasanya murid-murid lebih memilih untuk makan siang di kantin, namun tidak untuk Wonwoo yang lebih nyaman dengan kesendirian.
"Kau?"
Wonwoo menolehkan kepalanya dan mendapati sosok yang ditemuinya kemarin tengah menatapnya terkejut. Sepertinya lelaki itu baru sadar bahwa mereka berasal dari sekolah yang sama. Wonwoo tersenyum sekilas kemudian memberi isyarat bagi Mingyu untuk duduk duduk di sebelahnya. Mingyu menurut dan duduk begitu saja. Lelaki tinggi itu melirik Wonwoo yang tengah menikmati bekalnya.
"Kenapa kau tidak bilang kalau kita berasal dari sekolah yang sama?"
Wonwoo terkekeh. "Kukira kau sudah menyadarinya," balasnya.
Mingyu mendengus sebal. Mendadak ia teringat satu pertanyaan penting di pikirannya. "Namamu siapa?"
"Wonwoo, namaku Jeon Wonwoo."
Mingyu mengangguk paham. Keheningan menyelimuti keduanya. Wonwoo yang terfokus pada makan siangnya, juga Mingyu yang larut dalam pikirannya yang bercabang tak tentu arah.
"Wonwoo," panggil Mingyu membuat Wonwoo menghentikan suapannya.
"Ada apa?"
"Ayo nanti pulang bersama lagi," ajak Mingyu.
Wonwoo terdiam beberapa saat. Otak polosnya tengah mencerna ucapan yang Mingyu tujukan kepadanya. Kelopak matanya berkedip-kedip lucu. Wonwoo benar-benar terkejut dan tak percaya. Kemarin ia baru saja merasakan senang karena bertemu teman baru, dan kini ia memekik girang dalam hati karena teman barunya itu mengajaknya pulang bersama lagi.
Apakah seperti ini rasanya berteman?, tanya Wonwoo dalam hati.
"Tentu saja," final Wonwoo dengan antusiasnya.
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] One Week Friend ☆ Meanie
Fanfictionpea-chy ©2018 [COMPLETED] Penggalan kisah dari seorang tuna rungu bernama Jeon Wonwoo bersama sang sahabat; Kim Mingyu.