8. Cerita Salsa

2.8K 120 3
                                    


Yuk mas/mbk lanjut mbaca
**********************
Hari ini rencana nya aku akan mengantarkan Bibi kerumah mertuanya. Salsa sih katanya tidak mau ikut,soalnya masih sedikit lelah abis jalan-jalan kemaren. Jadi,dia pengen dirumah aja. Awalnya aku ragu sih ninggalin Salsa sendirian dirumah,apalagi dia belum paham betul akan lingkungan sini,namun sudah berapa kali aku bujuk dia untuk ikut tapi Salsa tetep tidak mau, Kalau di liat-liat sih memang betul wajah dia sedikit lelah.

"Sal lu beneran gak mau ikut?" tanya ku ke salsa yang masih tiduran di kasur "Bibi tu nanti mau nginep sana,jadi aku pulang nya pasti sendirian dong" sambung ku sambil mengambil tas kecil di sofa" keluh salsa sambil menggulat kan badan nya ke arah samping

"Yaudah deh,gak papa" kata ku pelan "tapi lu jaga rumah ya,jangan kemana-mana" Pesan ku ke Salsa

"He'eh" jawab salsa sambil melanjutkan tidur

"Gua jalan dulu, pulang sore kayaknya" pamit ku ke salsa sambil keluar kamar

"Ati-ati dijalan" pesan salsa dengan lesu..

Aku menuruni tangga menemui Bibi yang sepertinya sudah siap di bawah, Bibi membawa satu koper karena Ia rencananya akan nginap ke rumah mertuanya sampai kondisi mertua Bibi membaik. Ku bawa koper bibi ke luar menuju mobil, dan Bibi mengikuti ku dari belakang. Setalah ku masukan koper Bibi ke bagasi,aku segera bergegas untuk masuk ke dalam mobil.

"Salsa beneran gak ikut?" tanya bibi sambil memakai sabuk pengaman

"Enggk bi,kecapean dia kayaknya" jawab ku dengan menutup pintu mobil

"Udah siap kan kamu?"

"Insyaallah udah bi"

Bibi menancap gas mobil nya secara perlahan untuk keluar dari rumah. Aku sempat melihat ke belakang, aku harap tak terjadi apa-apa dengan Salsa. Fikiran ku sungguh sangat tidak enak dengan Salsa hari ini. Tapi semoga saja ini hanya fikiran. Kita sudah keluar dari gerbang dan berjalan mengarah keluar dari desa ini. Aku mengeluarkan HP lalu aku mainkan beberapa lagu untuk menghibur ku di dalam mobil ini. Tak lupa aku mengingatkan Salsa lewat chat WA untuk tetap stand bay dirumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan.

********
Salsa masih tertidur pulas setelah Mawar pergi menhantarkan Bibinya. Ia tidak menyadari bahwa hari sudah mulai siang,jam pun sudah menunjukan pukul 10.35. Salsa masih merasa lelah setelah kemarin dia jalan-jalan bersama Mawar dan Sintia di sekitar lingkungan desa ini.

Bruuuk..

Seperti suara buku jatuh,namun sangat terdengar keras. Salsa terbangun, dengan sedikit mengantuk dia berdiri dari kasur lalu berjalan menuju lantai bawah. Dia membuka pintu kamar lalu menuruni tangga.

"Mawar..... Kamu belum berangkat tah?" suara Salsa memanggil manggil Mawar di bawah.

"Aihhh udah gak ada orang, sepertinya udah berangkat" batin Salsa dalam hati sambil berbelok ke arah dapur.

Gluk-gluk

Air minum turun dari leher Salsa. Sepertinya salsa nampak sangat haus. Setelah minum,Salsa berjalan menuju ruang TV. Dia duduk di sofa depan Televisi lalu mengambil remot TV dan memilih acara-acara yang ada di masing-masing stasiun..

"pengen mandi,tapi mager (Males gerak)" keluh salsa pelan sambil memencet mencet tombol remot

Setelah beberapa kali menekan-nekan remot,akhirnya Salsa menemukan salah satu acara di stasiun swasta, yaitu film kartun yang berjudul  "Paw Patrol" sebuah kartun yang bercerita tentang anjing-anjing yang hebat dan selalu membantu orang-orang. Sedikit aneh,tapi Salsa sangat serius melihat film ini.

MAWARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang