Tengah malem gua dibangunin Tante Nayeon. Ternyata Ayah pengen ke kamar mandi. Setiap Ayah ke kamar mandi gua yang nemenin. Ga mungkin Tante Nayeon. Bisa - bisa ada skandal nantinya.
"Jin, bangun. Ayah pengen ke kamar mandi." Kata Tante Nayeon.
Gua langsung cerah, biasanya gua kalau tidur itu susah bangun. Mungkin kali ini tidur gua ga pules. Gimana mau pules, gua tidur seruangan sama Ayah dan PACARNYA. Kali ini Ayah ke kamar mandi buat muntah lagi. Penyakit lambung Ayah sudah agak kronis. Makanya sampai separah ini.
"Tante panggilin suster Ayah muntah lagi." Kata gua.
Tante Nayeon itu gerak cepat, langsung hubungin suster sama dokter jaga. Gua sama Ayah masih di kamar mandi. Agak kesusahan mapah Ayah yang lemes. Tante Nayeon ikut turun tangan. Gua sama Tante Nayeon mapah Ayah. Mendadak kita kompak.
Ayah berbaring lagi, beliau diperiksa Dokter. Malah sekarang diambil sampel darahnya. Dokter curiga Ayah ga cuma sakit lambung. Ayah ga drama kali ini. Pasrah aja diambil darah. Tangan kanannya megang erat tangan Tante Nayeon. Jujur dalam keadaan begini gua memang butuh sosok Ibu. Karena dalam kondisi lemah begini, Ayah akan tetep sok kuat kalau sama gua. Kaya tadi pas muntah. Ga mau gua pegang padahal lemes sama pusing.
Gua sama Tante Nayeon gantian melek jaga Ayah. Kayaknya gua tidur ga nyampe dua jam. Pagi harinya, Yejin dateng. Dia bawain sarapan buat gua sama Bundanya."Kamu bawain Bunda baju ganti kan Jin?" Tanya Tante Nayeon. Gua sempet ngelirik soalnya panggilan gua sama Yejin sama.
"Bawain kok, handuk sama perintilan lainnya." Kata Yejin.
"Bunda mandi dulu ya. Titip Ayahnya ya Jin." Kata Tante Nayeon.
"Bunda ngajak ngomong gua apa lo?" Tanya Yejin.
"Ga tau." Jawab gua. Ayah kemudian bangun.
"Lo sarapan dulu aja. Biar Om sama gua." Kata Yejin.
Gua udah lapar ya milih nurut sama Yejin. Dia ga canggung ke Ayah. Bantuin Ayah minum bahkan suapin Ayah camilan. Emang sih anak cewek lebih telaten urusan begini.
"Jin." Kata Ayah.
"Aku atau Hyunjin om ?" Tanya Yejin.
"Hyunjin Jin." Jawab Ayah.
"Kenapa Yah ?" Tanya gua.
"Apa kamu ga mau berubah pikiran ?" Tanya Ayah.
Gua ga bisa jawab. Terlalu instan kalau gua berubah pikiran sekarang ini.
"Pagi, wah ditungguin anaknya ya Pak. Ini sarapannya sama obatnya." Kata suster.
"Biar aku yang suapin Ayah ya." Kata gua.
"Emang lo bisa ?" Tanya Yejin.
"Bisalah." Jawab gua.
Gua nyuapin Ayah, tapi belepotan. Baju Ayah jadi kotor. Yejin sama Tante Nayeon malah ngetawain gua.
"Nay, gantiin baju ya abis aku makan. Ayo suapin Ayah lagi."
Ayah ga protes sih bajunya kotor sama belepotan.
"Kamu juga udah saatnya diseka kali. Bau dari kemarin ga mandi." Kata Tante Nayeon.
"Aku siapin washlap sama air angetnya ya Bun." Kata Yejin.
Entah kenapa sekarang gua merasa butuh sosok Ibu. Bayangin gua cuma berdua sama Ayah disini. Mungkin bukan sembuh, Ayah tambah pusing. Selepas Ayah diseka, Ayah keliatan fresh banget. Ga lama datang visite dokter. Ternyata Ayah kena tipus. Jadi harus seminggu di rawat disini. Mulailah gua, Ayah, Yejin, dan.Tante Nayeon diskusi.
"Aku lagi ga banyak kerjaan kok, lagian bisa dikerjain dari rumah juga." Kata Tante Nayeon.
"Emang Tante kerja apa ?" Tanya gua.
"Tante penulis konten di web kecantikan. Kadang design baju juga sih. Makanya bisa kerja kapan aja." Jawab Tante Nayeon.
"Nanti ngerepotin Tante." Ujar gua.
"Iya Nay, nanti kamu repot. Aku bisa minta mama nginep." Kata Ayah.
"Jangan." Gua sama tante Nayeon kompak.
"Mama udah tua. Aku aja." Ujar Tante Nayeon.
"Iya aku juga sanggup kok Yah." Kata gua.
"Aku juga mau kok jagain Om." Kata Yejin.
"Yaudah deh kalau kalian maksa." Kata Ayah sambil cengengesan.
Gua, Yejin sama Tante Nayeon saling pandang. Bilang aja Yah kalau maunya gitu. Gedek juga lama - lama Ayah merajuk gini.
👨👦
Jam besuk pagi ini, ada Papa sama Mama nengok. Ryujin sama Mansae awal masuk rusuh. Tapi pas liat ada Yejin sama Tante Nayeon bareng gua dia langsung nunjukin wajah penuh tanya.
"eh ada Nayeon. Hyunjin enak kan ditemenin Tante Nayeon sama Yejin." Kata Mama Seulgi.
"Ya gitu Ma." Jawab gua.
Ayah banyak ngomong sama Om Jaebum. Kayaknya mood Ayah langsung naik pas Om Jaebum datang.
"Jinyoung jangan banyak gerak. Orang tipus itu harus bed rest." Omel Tante Nayeon.
"Jin, kayaknya gua dukung Tante Nayeon deh. Cantik soalnya cocok sama Om ganteng." Bisik Ryujin.
"Gimana sih lo Jin." Timpal gua.
"Abis gua liat Ayah lo nurut banget suruh diem ya diem." Kata Ryujin.
Abis keluarga Ryujin, giliran Om Mark, tante Wendy sama Jisung yang dateng. Jisung malah kaget liat Yejin sama gua disini. Dia hampir ngira gua jadian sama Yejin.
"Jadi anak lo dua sekarang?" Tanya Mark.
"Doain aja." Jawab Ayah. Disitulah Jisung tahu.
"Jin, Seungmin harus tahu kalau lo sama Yejin bakal saudaraan." Bisik Jisung.
"Gua belum tentu restuin ya." Timpal gua.
"Slow boy. Ujungnya juga lo restuin. Ga liat Ayah lo senyum sebahagia itu. Padahal lagi sakit loh." Ujar Jisung.
"Lo tuh ya."
"Bukannya lo bosen ya sarapan nasi goreng terus karena Ayah yang masakin. Makanya punya Bunda baru." Ujar Jisung.
Perkataan Ryujin sama Jisung bikin ego gua makin tersudut. Haruskah gua restuin Ayah nikah sama Tante Nayeon. Tapi gua ga mau nyakitin perasaan Bunda di surga.
"Malah ngelamun lo. Malah kalau beneran Yejin jadi saudara lo. Seungmin sama Lo bakalan bisa temenan lagi. Inget itu bro." Ujar Jisung sebelum dia pamit pulang.
Ibu tolong aku bingung.
hyunjin lagi di fase merasa membutuhkan ibu sambung. apalagi kondisi sekarang ga memungkinkan buat dia tetep egois.
KAMU SEDANG MEMBACA
(1) AYAH ! ✔
FanficPokoknya gua harus nyegah ayah nikah sama tante itu. - HYUNJIN Gimana caranya biar Hyunjin nerima kalau gua butuh teman hidup. - JINYOUNG Cover by skwgirl 13 april 2018 - 21 mei 2018