tigabelas : maapin aku Bu! aku mulai sayang Bunda.

5.2K 870 144
                                    

Malam ini Ayah sama Bunda ngajakin gua sama Yejin kumpul. Yejin sih bilang katanya gua bakal dibeliin mobil. Malah Bunda udah milih - milih mobil yang cocok buat anak laki. Ga salah gua restuin akhirnya, karena Bunda itu baik banget. Loyal orangnya ga kaya Ayah, medit.

"Jadi Ayah sama Bunda ngajakin kalin diskusi soal beli mobil buat kalian ke kampus." Ujar Ayah.

"Bunda sama Ayah punya pendapat yang beda. Bunda pengen kalian dapet mobil sendiri - sendiri. Yejin pasti pulang duluan, Hyunjin pasti sering lembur di kampus."

Keliatan kan, Bunda itu sangat loyal.

"Kalau Ayah ngerasa boros banget beli mobil langsung dua. Mending ya salah satu itu hadiah."

"Ayah kira mi gelas ada yang di banded. Buy one get one." Celetuk gua.

"Aku sih terserah Bunda sama Ayah. Dibeliin syukur. Ngga juga kan bisa nebeng Kakak." Ujar Yejin.

"Kalau dibeliin Yejin pengen mobil apa?" Tanya Ayah.

"Aku ... mau Mercedes Benz CL-class." Jawab Yejin.

Ayah sama Bunda langsung batuk - batuk. Gua sama Yejin senyum menang.

"Tuh kan Bun, apa Ayah bilang anak kita itu ga bisa dikasih hati. Nanti mintanya jantung. Yang satu pengen audi R8, yang satu pengen Mercedes Benz CL - class. Dipikir duit tinggal kita petikin." Omel Ayah.

"Bunda seneng tau mereka tahu barang bagus Yah. Jangan pelit banget ke anak. Sekedar tahu oke loh." Ujar Bunda.

"Jadi gimana soal Mobil kita?" Tanya gua.

"Bunda beliin merk sini aja. Kakak yang modelnya lebih laki, adik yang modelnya girly." Jawab Bunda.

"Seriusan?" Tanya gua sama Yejin barengan.

"Iya seriusan. Uangnya kan 60% dari Ayah, 40% dari Bunda." Jawab Bunda.

Ayah nya diem aja. Sepertinya dia ga suka sama keputusan Bunda yang sepihak. Tapi dia takut Bunda marah. Dasar Ayah susis.

👦👨

Seminggu kemudian datang dua mobil baru ke rumah. Punya gua warna item, punya Yejin warna putih. Gua bener - bener seneng punya Bunda sekarang. Mungkin semakin banyak Bunda berbuat baik, semakin gua sayang. Bodo amat dibilang matre. Tapi beneran deh punya Ibu tiri royal masa ga disayang. Orang kan katanya Ibu tiri jahat. Bunda beda dong.

Minggu ini gua sama keluarga ke makam Ibu. Jujur gua merasakan rasanya mendua. Gua sayang Ibu dan gua juga sayang Bunda. Setiap malam dalam doa gua meminta maaf karena gua mulai sayang sosok Bunda.

Ibu aku selalu sayang Ibu. Tapi maaf aku juga sayang Bunda sekarang. Ibu jangan marah ya.

👦👨

Setahun kemudian

Gua capek banget praktikum anak FK banyak bener. Mana hapalannya juga segudang. Belum laporannya. Gua iri liat Yejin tiap gua pulang udah santai sambil nonton TV sama Ayah Bunda di rumah. Gua juga pengen dong kumpul sama Ayah Bunda.

"Anak Bunda yang paling ganteng suntuk banget mukanya." Ujar Bunda.

"Capek Bun."

"Suruh siapa pilih kedokteran." Ujar Ayah.

"Ih Ayah, ga apa Bunda pengen punya anak dokter. Sayang Yejin ga nyampe." Ujar Bunda.

"Mendingan Yejin lah lebih cepet lulus." Ujar Ayah.

Selama setahun ini banyak perubahan yang terjadi. Gua semakin deket sama Bunda. Malah kaya gua yang anak kandung Bunda. Ayah sih selalu di pihak Yejin. Kaya barusan aja gua ngeluh malah Bunda yang belain.

"Ayo makan malam." Ajak bunda.

"Kalian belum makan? Ini kan udah setengah 10." Ujar gua.

"Bunda ga mau makan sebelum anak kesayangannya pulang Kak." Sindir Yejin.

"Padahal Ayah sama anak kesayangan Ayah udah lapar." Ujar Ayah.

"Maaf deh; kan laporan aku banyak. Mana ada kuis juga." Kata gua.

"Jangan banyak protes. Hyunjin makannya harus banyak ya. Kamu perlu energi banyak." Ujar Bunda sambil ngasihin sepiring penuh makanan.

"Aku ga dikasih Bun?" Tanya Ayah.

"Sabar Yah. Ini spesial makanan buat Ayah yang ga nyebabin diabet. Kalau buat anak Bunda yang paling cantik. Ini Bunda banyakin sayuran biar ga melar makan malem." Jawab Bunda.

Gua merasakan kehangatan keluarga yang ga pernah gua tahu sebelumnya. Memang kehidupab gua berubah tapi rasa sayang gua ke Ibu ga akan pernah berubah.

"Ayah, makasih ya." Ujar gua sebelum masuk kamar kebetulan papasan sama Ayah.

"Makasih buat apa?" Tanya Ayah.

Pasti Ayah kaget gua cheesy gini. Karena gua meluk Ayah sekarang.

"Udah nikah sama Ibu dan Jadi Ayah yang baik buat aku sejak lahir. Dan makasih juga Ayah udah bawa Bunda ke kehidupan aku karena aku tahu rasanya berkeluarga." Jawab gua.

Ayah ngelus kepala gua.

"This is my boy. Jangan ngeselin lagi ya Jin. Ayah sayang kamu banget Hyunjin." Ujar Ayah.

"Yah, rasanya cheesy ya setelah setahunan ini kita banyakan berantem daripada damainya." Timpal gua.

"Hahahaha iyasih. Kamu abisnya protes mulu." Kata Ayah.

"Ya kan aku sebel sama Ayah yang penuh drama. Terus aku baru tahu kalau Ayah pelit, semenjak ada Bunda uang jajan aku naik."

"Biarin kali Jin. Kamu ga akan savage sama  ganteng gitu kalau bukan anak Ayah." Kata Ayah.

"Hahahahaha iya juga ya. Makasih pokoknya Yah. Aku tidur dulu besok ada kuis." Ujar gua.

"Selamat tidur jagoan aja." Kata Ayah. Gua jadi geli dipanggil gitu.

Gua masuk kamar tapi gua ngintip, Ayah liatin foto Ibu.

Jis, anak kita beneran segantenf aku dan sesavage kita. Makasih sudah memberikan aku kebahagiaan sebelum kamu pergi. Hyunjin adalah kebahagiaan aku yang ga bisa dibandingin sama apapun.

T A M A T



Ini mini series jadi dikit. Makasih yang udah baca sama vomment.

(1) AYAH ! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang