duabelas : negosiasi dulu yah!

3.4K 797 91
                                    

Setelah menunggu Ayah honeymoon sama Bunda, akhirnya pulang juga. Gua kira Ayah bakalan lupa pulang saking betahnya di France. Sebagai anak yang baik, gua sama Yejin jemput mereka ke bandara. Gua yang nyetir loh karena selama Ayah ga ada gua latihan lancarin nyetir. Walhasil dua hari lalu gua urus SIM dan lolos.

"Lo masih marah sama Ayah?" Tanya Yejin.

"Gua ga marah cuma dendam. Kesel tau diboongin, udah tua juga dia masih aja gitu. Mana ini mempermainkan perasaan anak."

"Jangan ngegas Jin, kan lagi nyetir." Timpal Yejin khawatir.

"Tenang aja gua bukan toreto kok Jin."

Sampai di Incheon, gua sama Yejin nunggu di arrival gate. Ga lama keliatan sejoli yang stylist banget. Itu Ayah sama Bunda. Gua yakin Bunda yang kerja di bidang Fashion bakalan dandanin Ayah. Soalnya selama ini style ayah kurang update. Hari ini gua liat ayah pake jeans yang slim fit, biasanya celana komprang. Terus kemeja digulung. Gila Ayah gua ganteng banget.

"Selamat datang kembali Ayah dan Bunda." Kata gua sama Yejin kompakan.

"Ayah tampan banget, kalau kaya gini nanti fans Ayah makin banyak." Kata gua.

"Tuh kan Bun, apa aku bilang jangan terlalu kekinian nanti aku dikira kakaknya Hyunjin." Timpal Ayah.

Yeu Pede banget bung Jinyoung.

"Tapi aku seneng liat kamu gitu Yah. Lebih fresh." Kata Bunda.

"Mana oleh - oleh buat aku sama kakak?" Tanya Yejin.

"Tenang aja, Bunda beliin kalian banyak barang. Kebetulan kemarin dapat voucher dari kantor." Jawab Bunda.

Bener ya kata Felix barang gua pasti lebih branded karena Bunda pakar Fashion, terus bunda juga bakal punya banyak voucher. Jadi buat apa gua nyesel karena hidup gua pasti lebih enak kalau kata Felix.

"Kalian bawa mobil siapa yang nyetirin?" Tanya Ayah.

"Aku lah, nih udah punya SIM." Jawab gua bangga sambil liatin SIM.

"Emang udah lancar?" Tanya Ayah.

"Udah dong. Aku kan tes Yah. Ngeremehin banget." Jawab gua.

"Bunda yakin kok kamu pasti bisa Jin. Lagian anak cowok Yah. Udah pantes bawa mobil." Sip Bunda belain gua.

"Satu kosong Yah." Ujar gua.

Ayah kicep loh.

Gua menunjukan kemampuan nyetir gua. Ayah duduk di kursi belakang sama Bunda. Pengantin baru tidak mau berpisah. Baiklah gua paham kok.

"Kalian belum makan kan? Kita mampir aja dulu makan." Ajak Ayah.

"Belum Yah." Ujar Yejin.

"Bunda pengen kimchi, selama disana makan pasta mulu." Kata Bunda.

"Aku sama kakak pengen Pasta Bun. Soalnya selama berdua di rumah tiap hari aku masak nasi goreng kimchi. Kasian kakak." Ujar Yejin.

Dia sekarang udah jadi antek gua. Sebenernya demi rencana gua minta mobil. Ryujin sih yang hasut Yejin, katanya lo bakalan enak kali Jin kalau Hyunjin dikasih mobil. Mantap emang Ryujin sampai Yejin mau kerja sama soal balas dendam gua.

"Yaudah ga apa sih makan di restoran eropa." Kata Bunda.

"Tapi Nay, aku pengen kimchi."

"Sayang, ngalah buat anak kita dong." Ujar Bunda.

Gua ga bisa nahan ketawa liat ayah kaya gitu. Sukurin Bunda Nayeon lebin nurutin mau gua. Habis makan, kita pulang. Pas sampau rumah, Ayah ngajak gua ngobrol berdua di ruang kerjanya. Sekarang ruang kerja ayah dekornya baru. Sisi kanan foto sama Bunda, sisi kiri foto sama Ibu.

"Maafin ayah ya Jin boongin kamu." Katanya.

"Aku sebel sama Ayah. Kenapa ga jujur aja dari awal?" Tanya gua.

"Kalau jujur emang kamu setuju, baru mau dikenalin aja kamu kabur sambil nangis - nangis. Makanya Ayah buat rencana gitu. Kamu juga pasti nyari cara kan buat cegah pernikahan Ayah. Ya ayah juga sama cari cara buat kamu ga protes dan ayah bisa nikah." Jawab Ayah.

Gua sadari mental licik gua menurun dari Ayah.

"Iya semua yang Ayah bilang bener. Aku nyari cara tapi gagal. Ternyata Ayah udah lebih licik dari aku. Tapi Yah, aku tetep dendam Ayah boongin."

"Durhaka kamu dendam sama Ayah. Gini deh Ayah harus apa biar kamu ga marah?" Tanya Ayah.

"Aku pengen mobil." Jawab gua.

"Ga bisa ya permintaan lain. Kan mobil ada yang bisa kamu pake Jin." Kata Ayah.

"Ya kan Ayah pake ke kantor, mobil Bunda dipake bunda kerja juga. Aku kan ke kampus biar ga keujanan, sebentar lagi musim gugur Ayah. Nanti banyak hujan."

"Ayah pikirin dulu. Emang mau mobil apa?" Tanya Ayah.

"Audi R8 yah." Jawab gua.

"Mahal bener mobil gituan, yang biasa aja." Protes Ayah.

"Yaudah aku bakalan dendam terus ke Ayah." Oceh gua.

"Ga apa, tinggal Ayah kutuk kamu. Mau jadi durhaka." Timpal Ayah.

"Yah, please. Yaudah Hyundai aja deh."

"Nah itu boleh. Nanti Ayah pikir - pikir lagi deh. Harus diskusi sama Bunda dulu." Katanya.

"Aku yakin Yah, bunda pasti beliin aku Audi R8." Kata gua.

Kenapa gua bisa seyakin gitu ? Karena oleh - oleh gua dari Paris aja kalau ditotal bisa nyampe 10 juta won. Itu Bunda yang beliin. Terus jajan Yejin aja 1.5x lebih banyak dari gua. Baru gua sadari Ayah itu ga sesempurna yang gua bayangkan dulu, ayah pelit.

(1) AYAH ! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang