sebelas: Ayah, Anak

3.3K 747 38
                                    

Jinyoung POV

Begitu sampai Paris gua dapet koneksi Wifi, notifikasi handphone membanjir. Isinya Yejin dan Hyunjin. Kalau Yejin panik Hyunjin pingsan. Kalau Hyunjin marah - marah. Maafin ayah Jin, kalau ga ngebohong mana bisa Ayah nikah. Sebenarnya gua sama Nayeon udah rencanain pernikahan ini dari empat bulan lalu. Mama gua tahu, Jihyo sekretaris gua juga tau. Semua tau kecuali Hyunjin sama Yejin. Alasan gua sih ga mau ganggu Ujian dia ke perguruan tinggi. Makanya gua terpaksa bikin drama.

"Kok ketawa tawa apa yang lucu Yah." Kata Nayeon.

"Ini kata Yejin, Hyunjin pingsan."

"Anak kamu pingsan kok ketawa sih." Kata Nayeon.

"Udah sadar kok dia. Makanya aku ketawa. Dia tuh kocak banget sih. Kaget tau rencana nikah kita udah lama malah pinsan." Timpal gua.

"Aku udah bilang kan kasih tau dari awal aja."

"Ya kalau dari awal kamu menyerah duluan karena anak aku galak. Udahlah sayang jangan terlalu dipikirin."

"Jinyoung ih, nanti Hyunjin negatif thinking nya ke aku." Kata Nayeon.

"Aku yang tanggung jawab. Dia itu laki Nay, jangan dilembekin."

"Tetep aja dia masih anak - anak. Kamu tuh ya ke anak sendiri kok ga peduli." Omel Nayeon.

"Dia udah mau kuliah Nay. Jangan dimanjaain gitu."

Harusnya Hyunjin seneng punya Ibu sambung Nayeon. Dia kayaknya lebih merhatiin Hyunjin daripada gua suami nya. Kali ini aja dia belain Hyunjin, bukan gua. Sama sih gua aja sayang Yejin, sampai Nayeon kadang bilang orang tua kandungnya itu aku apa kamu. Keluarga gua penuh kecemburuan memang.

Perdebatan gua sama Nayeon ga bisa lama. Begitu ke hotel namanya pengantin baru lupa deh debat tadi. Mana kamar gua gorden langsung keliatan Eiffel. Istri gua langsung melukin karena kesenengan. Selanjutnya tidak patut gua ceritakan.

"Yah, bilang apa sih ke Hyunjin sampai ngamuk gitu?" Tanya istri gua masih dalam pelukan gua.

"Ya gitu deh, dia baru tahu kita mau nikah kemarin,  tiga hari lalu." Jawab gua.

"Kok dia ga protes?" Tanya Nayeon.

"Janji dulu jangan marah."

"Kamu bilang apa emangnya? Iya janji."

"Aku bilang kamu ngidam, makanya kita harus nikah buru buru."

"YAK PARK JINYOUNG. Udah aku bilang kan aku ga mau hamil lagi. Ih norak tau alasannya." Protesnya sambil mempoutkan bibirnya. Gua ga jawab, karena kalau urusan sama istri talk less do more. Maka do it again.

"HAH JINYOUNG NAKAL." Umpat istri gua.

Hyunjin POV

"Lo udah baikan?" Tanya Ryujin.

"Udah ngapain sih Yejin pake ngerepotin lo."

"Adik lo khawatir kali Jin. Lagian lo kenapa pingsan sih?"

"Gua kesel, dibohongin Ayah."

Akhirnya gua cerita semua ke Ryujin. Gimana keselnya gua diboongin Ayah. Gua ga nyangka juga semakin gua tentang, Ayah malah menghalalkan segala cara.

"OM JINYOUNG KEREEEEEN. Bener bener terencana dengan baik." Ujar Ryujin.

"Lo tuh segala yang Ayah gua lakuin dibilang keren."

"Menurut gua lo ga perlu marah besar Jin. Lo juga kan udah nyaman sama Bunda lo. Ya kerjain balik Ayah lo bisa ya. Tapi jangan terlalu juga." Kata Ryujin.

"Gua juga ga mau jadi anak durhaka Jin."

"Gua nginep sini ya. Mama bilang kalau kemaleman nginep aja."

"Yejin kemana?" Tanya gua.

"Ade lo lagi nyari makan malem sama Jisung." Jawab Ryujin.

"Lah sama Jisung si Seungmin gimana?"

"Santai lah, Seungmin udah ga ngebet sama Yejin kok." Jawab Ryujin.

"Terus filix sama Seungmin kesini juga?" Tanya gua.

"Mereka ga bisa kesini. Jadi cuma gua sama Jisung. Lo udah sadar bawel ya Jin. Pas merem bikin waswas."

"Jadi lo khawatir sama gua?"

"MAU BANGET DIKHAWATIRIN." Timpal Ryujin

"Jin... gua minta batuan lo."

"Apaan?"

"Bantuin susun strategi balas dendam." Jawab gua.

"Pikirin aja sendiri gua ga mau ikutan."

"lo kok gitu Jin sama gua."

"udah jangan usik kebahagiaan Ayah lo Jin. Kalau gua jadi lo daripada balas dendam ngerjain mending minta mobil."

"Yeu dasar matre lo."

"Setidaknya kalau lo ada mobil gua lebih enak nebeng nya." Timpal Ryujin.

"Bener juga ya. Ide lo selalu cemerlang. Makasih ya Jin."

Tanpa gua sadari gua malah meluk Ryujin saking senengnya dapet ide. Pas banget Yejin sama Jisung nyampe.

"Eeee Yejin ayo makan di luar kamar aja." Kata Jisung.

Muka Ryujin merah kaya kepiting rebus.

(1) AYAH ! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang