tiga : kabur!

3.9K 855 69
                                    

Hyunjin POV

Rumah Ryujin kaya rumah kedua buat gua. Ayah deket banget sama Papanya Ryujin, Om Jaebum. Ibu sahabat Tante Seulgi juga, Mamanya Ryujin.  Bahkan gua manggilnya mama sama papa juga. Saking terlalu sering dititipin kesini pas kecil dulu.

Begitu sampai gua langsung mencet bel. Mama Seulgi yang buka pintu. Gua langsung nangis meluk Mama. Soal taksi kebetulan gua bawa dompet dan uangnya cukup buat ongkos kesini.  Mama bingung sama sikap gua.

"Eeeeeh Boy kok nangis. Masuk dulu." Kata Mama.

"Siapa Ma?" Tanya Papa Jaebum.

Begitu ngeliat gua, Papa langsung duduk disamping gua.

"Bikinin minum Ma, biar Hyunjin sama Papa." Kata Papa Jaebum.

"Pa, kenapa Ayah mau nikah lagi?" Tanya gua masih terisak.

"Jinyoung baru ngasih tau kamu ya. Ah udah gua duga bakalan begini." Katanya.

"Papa udah tau lama?" Tanya gua.

"Belum lama, Ayah kamu cerita gimana caranya bilang ke kamu. Papa bingung harus nanggapin gimana. Namanya mau hadir orang baru ke kehidupan kamu." Jawab Papa.

"Pa, kenapa Ayah mau nikah lagi sih? Apa Ayah udah ga sayang dan cinta sama Ibu?" Tanya gua.

Papa menatap gua lekat, sepertinya ia bingung bagaimana menjelaskan hal tersebut ke gua.

"Ayah kamu masih sayang dan cinta sama Ibu kamu. Tapi Ayah kamu ga bisa sendiri terus Jin. Jinyoung perlu temen kaya Papa sama Mama."

"Kan ada aku." Kata gua.

"Kamu selalu ada buat Ayah kamu memang. Hmmm kamu pernah pacaran ga?" Tanya Papa.

Gua menggeleng.

"Kelak kamu akan tahu kenapa Ayah kamu pengen nikah lagi Jin." Kata Papa.

Gua jadi bingung. Untung Mama dateng.

"Udah selesai nangisnya?" Tanya Mama.

"Untung ya Ryujin lagi keluar. Kalau ga kamu diledekin dia." Kata Papa.

"Minum dulu Boy. Jadi ada masalah apa?" Tanya Mama.

"Itu Ma yang Jinyoung sama Nayeon." Jawab Papa.

"Aku nanya Hyunjin Pa." Kata Mama.

"Iya Ayah ngenalin tante Nayeon. Aku ga mau ada pengganti Ibu."

"Mama paham kok perasaan kamu. Anak mana sih yang mau orang tuanya punya pasangan baru. Mama pas kakeknya Ryujin nikah lagi protes. Padahal Mama udah ga muda lagi pas itu. Tapi akhirnya Mama nerima." Kata Mama.

"Kenapa Mama nerima?" Tanya gua

"Karena kakeknya Ryujin perlu seseorang yang ngurusin dan bisa bareng 24/7. Mama kan udah punya keluarga. Semakin dewasa banyak hal yang kita urusin, ga bisa fokus ke orang tua Jin. Kamu mungkin belum paham hal itu."

"Aku masih belum paham Mam, kan aku selalu sama Papa kecuali pas aku sekolah sama Papa kerja." Kekeh gua.

"Coba sekarang, pas kamu sekolah, terus Ayah kamu sakit. Sedangkan kamu ga mungkin ga masuk siapa yang mau urusin?" Tanya Mama Seulgi.

"Ada Tante Sooyoung sama Oma." Jawab gua.

"Kalau tante Sooyoung juga ga bisa jagain Ayah kamu karena urusin keluarganya gimana? Kalau Oma kamu juga ga bisa gimana?" Tanya Mama Seulgi.

Gua ga bisa ngejawab pertanyaan Mama Seulgi. Logika gua malah membenarkan alasan kenapa Ayah mau nikahin Tante Nayeon. Tapi perasaan gua tetep ga terima, ada perempuan lain jadi istri Ayah. Walau gua cuma mengenal Ibu selama enam tahun hidup gua. Tapi, she is my everything.

"Yaudah sekarang kamu disini aja dulu. Nanti Papa bilang Ayah kamu biar ga khawatir." Ujar Papa Jaebum.

"Udah makan belum?" Tanya Mama Seulgi.

"Baru dikit Ma." Jawab gua.

"Yaudah Mama masakin nasi goreng sambil nunggu Ryujinnya pulang." Kata Mama Seulgi.

Jinyoung POV

Gua kaget banget liat respon Hyunjin kaya tadi. Biasanya dia ga gampang nangis. Kali ini sampai sehisteris itu. Mana dia pake kabur segala. Gua makin panik. Pas gua susul ke depan, dia udah ga ada. Gua balik ke meja dan Nayeon nenangin gua.

"Ayo kita cari Hyunjin. Pasti dia begini karena shocked." Ujar Nayeon.

"Iya, aku coba hubungin temen - temennya dulu. Dia ga akan kabur jauh kok."

"Jinyoung, kayaknya Hyunjin perlu waktu buat nerima aku sama Yejin. Ga perlu kamu jadiin pikiran ya."

"Makasih ya Nay buat pengertian kamu."

"Aku akan berusaha kasih dia pengertian kok, kalau aku bukan itu tiri jahat. Kamu cari Hyunjin aja dulu. Aku sama Yejin pulang naik taksi aja." Kata Nayeon.

"Maaf ya Nay, Yejin."

"Ga apa Om, Hyunjin kan lagi emosi." Ujar Yejin.

Gua pun pamit dan segera ke parkiran. Tujuan gua satu, rumah Jaebum. Gua paham banget Hyunjin, rumah pelarian dia pasti rumah Jaebum. Sejak kecil gua sering nitipin Hyunjin ke Jaebum sama Seulgi, kalau gua sibuk sama kerjaan. Jadi single parents itu ga mudah. Gua harus bisa berperan jadi Ibu buat Hyunjin, itu bagian tersulitnya. Seperti saat dia emosional kaya gini. Gua ga bisa memposisikan sebagai Ibu yang mendengarkan keluhan anaknya. Dugaan gua bener, ada Hyunjin di rumah Jaebum.

Hyunjin POV

Baru aja Papa Jaebum ngomong mau ngabarin Ayah. Tiba - tiba Ayah muncul disana. Mood gua sedikit down lagi. Tapi gua juga seneng ayah nyariin gua. Berarti gua lebih berarti daripada Tante Nayeon itu.

"Kesini ternyata jagoan Ayah."

"Tuh kasian Jin, Ayahnya panik." Kata Papa.

"Eeeh ada Om ganteng." Suara cempreng Ryujin. Dia pulang bawa kresek indoapril. Adenya dia, si Mansae bawa kresek juga.

"Masuk rumah bukannya salam." Cibir gua.

"Idih Hyunjin lagi sensi. Katanya mau dikasih surpise sama Ayah. Kok pada kesini." Tanya Ryujin polos bikin gua keinget lagi sama kejadian tadi.

"Jin, kamu mendingan kasih belanjaan ke Mama sana." Kata Papa Jaebum.

Ryujin pergi ke dapur nyusul adiknya Mansae. Ayah sekarang duduk disebelah gua.

"Masih marah sama Ayah?" Tanya Ayah.

"Marah banget." Jawab gua jujur.

Papa Jaebum malah ketawa denger jawaban gua.

"Nanti kalau udah ga marah, Ayah mau ngasih penjelasan." Ujar Ayah.

"Pas marah atau ga marah kayaknya ga mempengaruhi aku Yah. Udah ah aku lapar tadi baru makan sedikit." Kata gua beranjak ke dapur.

Bisa gua denger Papa Jaebum ngakak ketawa. "Emak bapaknya Savage anaknya lebih savage."

(1) AYAH ! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang