3. Prahara Rumah Tangga ChanSoo

3.8K 481 216
                                    


Tenonet Tenonet Tenonenonet
.

“Bang! Eskrim satu, Bang!”

.
Kenalin, ini Do Kyungsoo.

Salah satu mahkluk imut yang wajib dicintai. Kepunyaan Tn. Park Chanyeol, yang tingginya sama sekali enggak nyantai. Jadi, tolong diluar sana yang ngaku-ngaku kesayangan si Mommy, segeralah bertobat, Nak. Sebelum kamu dislepet pakai garam laut. g.

Pagi buta ini disponsori oleh si abang tukang eskrim kesayangan Mommy yang kebetulan sudah muter-muter kompleks mendahului abang tukang sayur. Makanya, Mommy lari tunggang langgang kepengin beli.

Si abang yang diteriakin, spontan berhenti. Teriakan Mommy, memang cetar membahana kayak jargon-nya aunty Syahrini.

Dan, Mommy menghampiri si abang dengan agak terburu-buru. Kemudian memilih mana eskrim yang pengen dia beli. Satu eskrim cokelat sama satu eskrim stroberi. Tahu ‘kan, buat siapa?

Ya, buat dia sendiri lah. Memang buat siapa lagi coba? Buat Daddy Chanyeol? Si Daddy enggak minat. Katanya, “Aku enggak mau diabetes, Sayang. Cukup kamu aja yang aku makan, ‘kan kamu juga manis.”

“Nih, bang. Kembaliannya ambil aja” Mommy nyerahin satu lembar uang ke si abang, terus pulang.

Ninggalin abang yang sekilas mirip sama Yunho tivieksqi itu cengo. Gimana enggak cengo, orang duitnya saja pas banget enggak ada embel-embel kembalian. Ngelus dada, sabar. Untung itu bocah imut, kalau enggak udah ia karungin.

Mommy Soo langsung ngacir ke rumah, ini kompleks masih sepi. Tapi sudah kedengeran suara berisik dari helikopter Papih, bebek-nya Appa, desahan elok dari Mamsky, tangisan Bunda, dan ada Gege yang udah nge-cat tembok rumah. Super sekali.

Mommy Soo lagi keinget, dia masak buat sarapan malah ditinggal. Jadi apa itu masakan.

Daddy Yeol?
Jangan ditanyain ataupun diharapin, masih ngorok. Soalnya capek kemarin malem cuap-cuap, ngomong ngalor-ngidul, bahas masalah pekerjaan sampai masalah kenapa ayam berkaki dua. Intinya semua dibahas sama Daddy, ditemenin sama Mommy yang mata buletnya sudah tinggal 5 watt. Dan berakhir kecupan hangat yang Daddy tinggalin di kening mulus Mommy, karena ditinggal merem duluan.

Mommy buru-buru mastiin masakannya ke dapur. Masakan aja diberi kepastian, apalagi kamu. ‘Kan? :)

Astangtang. Nasi goreng yang rencananya dibuat spesial, malah gosong nggak kira-kira. Mommy nepok jidat-nya. Mau dikasih makan apa nih si Daddy? Kalo bikin lagi dari awal yang ada entar kesiangan. Pengen ngomong halus, jadinya.

“Dipikir nanti aja lah!”

Mommy pendek mungil ini buru-buru ngebangunin si bayi gede yang masih ngusel-ngusel di kasur. Pelan-pelan Mommy ngebuka pintu kamarnya yang dihiasi macam-macam stiker Pororo. Sudut kamar ada boneka guedeeeee banget, tinggi menjulang, kado dari Daddy. Giraffe.

Mommy geleng-geleng kepala waktu ngeliat Daddy masih tidur dengan mulut kebuka. Euwh. Ilernya netes kemana-mana. Astaga! Untung sayang. Eitsss, tapi diem-diem bae. Jangan bilang sama si Kebo ya? Bisa gede itu pala.

Dia nyamperin, terus dengan sadisnya goyang-goyangin tubuh Daddy.

“Bangun, oyy!”

Daddy Chanyeol cuma ngulet bentar, terus narik selimut sampe ujung rambutnya.

“Chan! Bangun! Ntar kamu telat!” Mommy Soo, kudu sabar punya suami kayak Daddy.

“Bentar, Yang. Lima menit lagi ya? Masih ngantuk” Daddy Chanyeol ngegumam lirih, terus nelungkupin kepalanya di bawah bantal.

“Bangun. Sekarang. Juga.” Mommy langsung nekenin kata per kata. Dan itu ngebuat Daddy langsung melek seratus persen.

Daddy Yeol ngulet, ngerenggangin otot-ototnya yang masih kaku. Nguap sebentar, garuk-garuk rambut yang sama sekali nggak ada kutunya. Terus natep Mommy Soo yang lagi nyilangin tangannya di depan dada, enggak lupa sama senyum konyol yang selalu Daddy pasang.

SEME-SEME TAKUT UKE -the seriestTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang