Pagi udara udah dingin aja, aku sampai menggigil mau tidur lagi tapi aku ingat belum sholat jadinya aku bangun buat sholat. Kawan aku udah pada bangun mereka ajak aku buat sholat dan cus kami semua berangkat sama-sama.
Masjid disini rame banget harus pada antre buat wudhu, aku mah sabar jadi agak terakhir. Wusss!! Airnya dingin cuy, greget akunya.
****
Selesai sholat aku dan kawan-kawan kembali ke tenda masih banyak yang harus aku kerjakan. Di tenda pun ternyata aku harus bersihin tenda ehh guru pembimbing nyuruh makan aku sih mau-mau aja, udah lapar banget.
Memang hati sama perut tidak seirama, dikit banget nasi yang aku makan padahal tadi udah lapar banget.
****
Ternyata aku sama kawan-kawan aku lombanya akan dilaksanain nanti siang, sekarang aku siap-siap buat lomba deg-degan cuyy.
Ada cerita lucu nih, aku kan perpencar sama kawan aku, aku lihat ada orang yang foto selfie gitu, aku kira itu kawan aku main masuk-masuk buat ikutan selfi, eh tahu-tahunya itu dari kelompok lain. Aku yang baru sadar pas selesai selfi jadi malu gitu, malu banget ya Allah kok harus salah tempat sih. Jadinya kami saling kenal-kenalan gitu biar ngak kentara banget malunya, ternyata mereka dari Kabupaten Solok.
Dengan polosnya aku bertanya,apa sih bedanya Kota Solok sama Kabupaten Solok?? Ya dijawab kota ya kota kabupaten ya kabupaten, itu bedanya aku sih anguk in kepala pura-pura paham.
Kembali deh aku ke kelompok aku, aku ceritain sama kawan aku, pada ketawa semua. Lucu kata mereka masa bisa lupa sama kelompok sendiri. Aku tambah malu jadinya.
****
Sekarang mah giliran kelompok aku, aku jadi ngak mau ikut tahu-tahu kawan aku udah masuk semua jadinya aku masuk. Disuruh baris dulu nunggu yang lagi tampil, selagi nunggu aku sama kawan-kawan aku dicek kelengkapannya, wajah harus kedepan, sesak pas bagian ininya.
Waktunya giliran kelompok aku, yang sudah kami siapkan kami tampilkan kembali dengan maksimal walau masih banyak kekurangan.
Sedang melakukan berbagai gerakan topi aku udah meluncur dengan indah kebawah, aku masih lanjut aja sebagai profesionalitas, ngak tahu itu memengaruhi nilai atau kagak.
****
Akhirnya selesi juga lelah sih, tapi senang juga bisa melakuinnya rasanya kayak nano-nano gitu.
Masih ada sih acaranya tapi karena aku lelah aku sedikit menenangkan diri, sekalian mau sholat.
Aku baru sadar kegiatan lomba aku sama dengan kakak senior walau beda acaranya sama tempatnya, jadinya aku ngak bisa lihat penampilan mereka.
****
Hari udah semakin sore dan kami semua harus menunaikan kegiatan kami masing-masing, kalau ngak salah sih masih ada kegiatan selasai sholat magrib, selagi nunggu kami bersiap-siap.
****
Assalamualaikum ukhti/akhi👐
Aku minta maaf yang ngerubah gaya bahasanya,aku sempat blank otaknya dan ngak mau lagi lanjutin lagi ceritanya,tapi karena dorongan keras dari onnie aku jadinya terpacu aku.Jadi,, tolongnya baca cerita ini💞💞
KAMU SEDANG MEMBACA
Pramuka ✔
Short StoryAssalamualaikum wr wb. Hai guys, ini merupakan cerita pertama aku jadi maklum aja bila ada typo yang bertebaran. Jangan lupa vote dan comment. Berawal ketidaktahuan menjadi sesuatu yang terduga. Bermula dari sebuah organisasi yang menyatukan sekelom...