-بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ-
Jodoh?
Sejauh manapun kau menjauh darinya, pasti dia akan mendekat diwaktu yang tepat.
-M. Alfiyan----💓---
Tidak boleh antara laki-laki dan wanita berduaan kecuali disertai oleh muhrimnya, dan seorang wanita tidak boleh bepergian kecuali ditemani oleh muhrimnya.” (HR. Muslim)
Islam melarang adanya pacaran di antara mereka yang bukan muhrim karena dapat menimbulkan berbagai fitnah dan dosa. Dalam Islam, pacaran adalah haram
Islam melarang pacaran bukan tanpa sebab. Pacaran itu, selain daripada mendekati zina yang merupakan dosa besar, juga bisa menimbulkan berbagai macam bahaya yang kesemuanya tidak hanya akan merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain.
Bahayanya adalah mudah terjerumus keperzinaan, melemahkan iman, mengajarkan kepada kemunafikkan, menurunkan produktivitas dan minat belajar, menjadikan hidup boros, pemicu tindak kriminal.
Dan banyak sekali dampak/merugikan bagi orang lain diantaranya, mendekati zina (Dalam zina hati dan pikiran. Memikirkan betapa bahagianya saat mengirimkan pesan tersebut sambil membayangkan wajah satu sama lain, bertamblah lagi dosanya.)
Kedua, menghilangkan konsentrasi (hanya dengan memikirkan si Pacar saja sudah banyak menyita waktu dan membuatnya terbuang secara sia-sia. Padahal, tidak sadar bahwa apa yang mereka lakukan adalah melanggar perintah Allah SWT dan hanya menumpuk dosa semata.)
Ketiga, penyebab banyak kerugian (Kalaupun dari hasil pendapatan sendiri, tetap saja tidak benar hubungan pacaran tersebut karena jika memang seorang laki-laki itu bersungguh-sungguh, ia tidak akan datang ke rumah hanya untuk mengajak jalan wanitanya, tapi lelaki yang serius akan datang ke rumah membawa orang tua/walinya dan melamar wanita yang dicintainya tersebut dihadapan orang tuanya.)
Dan yang terakhir, menggangu kehidupan bermasyarakat (Orang yang berpacaran sering meresahkan masyarakat dan menimbulkan berbagai fitnah, terutama mereka yang sering berdua-duaan di tempat sepi misalnya di dalam kost-kostan. Sering kita mendengar adanya penggrebekkan kost mesum dan menemukan banyak pasangan yang tidak sah tertangkap. Di dalam kehidupan bermasyarakat, ini benar-benar merusak moral dan akan menjadi contoh yang teramat buruk bagi anak-anak yang melihatnya.)
(Yakin masih mau Pacaran?😉)
Oh iya, kalo ada orang yang bilang pacaran syar'i, balas aja itu hanya untuk orang-orang yang ingin masuk neraka jahanam syar'i."Nath, aku nggak bisa diginiin terus? Aku cepe jadi yang aku mau sekarang ini adalah kita PUTUS!" ucap Caca yang memutuskan hubungannya dengan Nath.
"Maksud kamu Ca?" sambung Nath.
"Ya, aku cape,, Mokap dan Bokap lo gak setuju atas pertunangan kita, 2 minggu mendatang jadi aku ngambil keputusan bahwa kita PUTUS" Ucap Caca yang menekankan suaranya.
"Gua, gak bisa diginiin Ca, gua gak terima?"Ucap Nath.
"Udah ya, daripada gua disini buang-buang waktu lebih baik gua pergi, dan satu lagi kamu jangan sekali lagi menampakkan wajah kamu didepan muka gua, karena gua udah muak!" jelas Caca.
"Okeee, jika itu yang kamu mau, aku pergi,," ucap Nath lalu meninggalkan Caca.
"Ya syukur deh, pergi sana dan jangan kembali lagi? Hussss..." sambung Caca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku Hanya Untukmu Istriku
EspiritualAku tidak tahu jika engkau mengetahuinya bahwa aku mencintaimu. Ku titipkan namamu disetiap doa didalam shalatku. Ku kirimkan doaku untuk selalu bersamamu kepada-Nya. Ku mencari cara untuk bisa didekatmu apapun itu. Tapi itu tidak cukup untuk bisa m...