Menjauh tak kenal dekat (2)

68 13 4
                                    

Sudah beberapa hari ini Jerikho tidak menyapaku, terhitung sudah 2 minggu. Tapi aku senang! Setidaknya aku tidak merusak kebahagiaan orang lain.

Saat keluar main, EITSS! tiba tiba ada Jerikho disampingku! Akupun menjauh darinya tetapi aku tak bisa, karna aku mencintainya, Mudah untuk mencintai tapi susah untuk melupakan.

Aku menanggapi Jerikho tak seperti biasanya, karna aku tau Tuty bakal cemburu. Yaa menurutku cemburu itu wajar tapi jangan berlebihan.

Disore hari. Pada saat usai jalan jalan bersama Lisia. Tiba tiba kulihat Jerikho dan para temen temennya.

"Dari mana si?
"Jalan jalan
"Nanti balik lagi ya?
"Kenapa?
"Nggak ada.
"Oke
"Janji!
"Janji!

Akupun mengait jari kelingkingku ke jari kelingkingnya Jerikho. Aku dan Jerikho saling menatap! Hatiku jadi deg degkan dan kemudian kamipun melepas ikatan jari tersebut karna aku mengingat kata kata dari Tuty.

Keesokan harinya, ketika aku baru saja bangun dari tempat tidurku dan membuka handphone.

NATASHAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kau pasti bingung apa yang akan terjadi sehingga dipagi pagi subuh ini semua tetangga pada keluar dan mengetok pintu rumahku karna terkejut. Natasha yang lagi tidur langsung terbangun begitu saja. Kau tau karna apa? NATASHA MENGEPOST FOTO AKU DAN DISAMPINGNYA ADA FOTO JERIKHO dengan caption : SEMOGA KAKAK CHELSY DAN BANG JERIKHO BISA PACARAN LAGI YA ALLAH.
sudah 11k yang ngelike foto itu dan termasuk TUTY PACARNYA JERIKHO!!!! BAKAL VIRAL! Apa yang harus aku lakukan!!!!.

"Kenapa sih dek? Fans banget ya sama Jerikho? Hah? Dia itu udah punya pacar yang namanya Tuty!!!!!!!!!

"Kan pacarnya nggak ngeliat postingan itu!

"Ngeliat Natasha, malahan di like!

"Yaudah berarti dia setuju

"Bodo amat! Kakak pengen kamu HAPUS POSTINGAN ITU SEKARANG!!!!

"sekarang kak?

"Tahun depan!

"Owhh masih lama ya, Natasha bobok dulu bntar ya ngantuk banget.
Natasha pun langsung merebahkan badannya ditempat tidur dan memejamkan mata.

"Iiii ya sekarang Natasha lisna!!!

"Oke oke.
Dia pun langsung terbangun dan langsung duduk lalu mengambil handphone dan menghapus postingan itu.

Dan dipagi harinya aku langsung berangkat kesekolah. Dan tidak sapaan lagi dengan Jerikho. Kulihat Jerikho tidak marah dengan adikku Natasha, mungkin karna menjaga perasaan Tuty.

Semenjak itu aku mulai menjauh dari Jerikho, aku tidak ingin dicaci lagi oleh Tuty hanya karna satu pacar. Cemburu itu normal, tetapi cemburu untuk sebatas pacar saja kan belum tentu dia yang kamu cemburukan bisa jadi pasanganmu nanti. Yakan?

Kami tidak dekat seperti dulu lagi. Hanya ada sapaan hening sekejap mata. Senyuman yang kami andalkan hanya digunakan hanya sebentar, sebentar saja. Aku rindu kita yang dulu sebelum berpacaran dan menjadi mantan. Aku kangen kita yang penuh kegombalan, penuh cinta, penuh kegembiraan walaupun pada saat itu kita sama sama jomblo.

Aku ingin kita kembali seperti dulu. Aku ingiiiiin sekali andai waktu bisa diputar pasti aku akan mengulangnya terus terusan karna aku selalu nyaman ada didekatmu.

Tapi sekarang dia sudah punya Tuty pasanganmu yang sibuk membully ku habis habisan. Aku hanya mengalah, aku hanya cuek disaat mereka sibuk berbicara tentangku karna hatiku lebih tegar dibandingkan hati mereka dan itupun sudah terbukti.

Esok hari adalah ulang tahun Jerikho! Akupun meminta ibu untuk membangunkanku di jam 00.00 karna aku ingin mengucapkan untuk yang pertama karna aku dengar Jerikho juga sudah putus dengan si Tuty. Tapi aku gagal menjadi yang mengucapkan pertama kali nyatanya sudah ada yang terdahulu dariku. Tidak apa apa yang penting aku sudah mengucapkannya.

Bagiku dengan kesederhanaannya bisa meluluhkan hatiku dengan tidak ia sadari, aku tak perlu harus diberikan bunga, cincin, atau yang lain karna pemberian dari orangtuaku lebih cukup bagiku dan tidak perlu diberi lagi.

Hanya dengan berada didekatku akupun sudah bahagia. Aku bahagia dengan kesederhanaan ini.
Bagiku meminta ini itu kepada pacar itu tidaklah baik, terkecuali dia milik kita sepenuhnya. Jangan hanya mementingkan kehendak, karna kalian juga harus berfikir pacar kalian banting tulang hanya untuk memberi apa yang kalian inginkan.

Sekarang aku sedang dalam proses moveon, semua cara sudahku coba tapi takberhasil. Seperti pada saat itu aku mencoba cara aneh waktu bermain dikelas Jerikho bersama j
Jenni. Pas ngeliat Jerikho aku langsung menutup mata dan wajahku. Jerikho heran lalu mempaksakan tangannya untuk membuka mata yang aku tutup dengan tangan. Tetapi sampai sekarang aku belum juga bisa moveon. Dan aku tidak bisa lagi dekat dengan Jerikho karna dia sudah jadi milik oranglain. Entah kapan waktu yang dulu bisa terulang lagi,
Jadi, sekarang berubahlah jadi perempuan yang tegar, dan jangan jual harga diri karna perjalanan kita masih panjang, masih banyak likaliku
Yang harus kita lalui.

Next.

Dear Jerikho [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang