Kalo kalian tanya, dimana tempat favorit gua yang paling gua suka dilingkungan sekolah ini ya pasti jawabannya bakalan sama kayak anak-anak yang lain, yaitu kantin.
Sebenernya gua juga enggak ngerti kenapa kantin disukain banget sama banyak orang terutama gua sendiri buat dijadiin tempat diemlah, nongki, gibah, ya kalo urusan makan kan udah pasti ya, bahkan dijadiin buat tempat ngebucin juga udah gak aneh lagi kan? Sejauh mata memandang itu mah.
Berarti harusnya sekalian aja dari dulu gua jadi kantin gitukan? Biar bisa disukain sama banyak orang, terutama doi. Whehehe.
Tapi beneran deh, kantin yang biasanya bisa bawa aura baik buat penyembuh rasa badmood gua, kali ini berasa beda banget. Bahkan hebatnya lagi, gua malah ngerasa bete banget sama Yoora yang ada didepan gua sekarang a.k.a sahabat karib gua dari jaman-jamannya MPLS sekolah dulu yang entah kenapa gua juga bisa bertahan sahabatan sama dia yang otak sama badannya tuh gak sinkron alias bobrok sampe mau 3 taunan ini cuma gara-gara efek pasca gua udah ribut sama si orang aneh itu.
"Hana, lo pasti masih bete banget gara-gara kejadian tadi ya?" Gua cuma ngangguk doang sambil mulai nyedot es teh manis yang tumben-tumbenannya dia traktirin.
"Udah deh gak usah sampe bete banget kek gitu, udah gua traktirin es teh manis juga. Lagian lo berdua juga emang udah biasa ribut kek gitukan? Jadi gak bakalan apa-apa kali."
"Tapi sumpah ya Ra, gua udah gak ngerti lagi sama kelakuan dia. Dan mungkin bagi lo yang gak ngerasain langsungnya bisa bilang gak apa-apa, tapi gua udah ngerasa cape banget dari dulu terus aja digangguin sama dia," Yoora cuma nganggukin kepalanya doang sambil ngaduk-ngaduk es teh manisnya dia, "Lagian lo juga tau sendirikan cuma pas kelas 12 aja dia makin berani kayak gini, lagian waktu kelas 10 gua kata-katain juga udah langsung diem, lah sekarang anehnya malah jadi makin-makin coba? Mentang-mentang sekarang dia juga udah punya temen maen barengan sama gengnya itu."
"Namanya juga manusia kali Han, pasti bakalan ada pubertasnya, mungkin dulu Jungkook emang diem aja kesannya tapi dia juga pasti bakalan bisa berubah kan? Lagian menurut gua, Jungkook sekarang jadi makin ganteng tau, samaan kek Jimin."
"Pfttt," Gua ketawa seudah ngedenger omongan Yoora tadi yang nyebut kalo Jungkook itu ganteng, "Kagak usah pake sepik-sepik segala kali Ra, bilang aja langsung kalo yang mau lo sebut ganteng itu Jimin, malah bawa-bawa si Juki."
"Ihh beneran kali, lo liat aja deh foto mereka 3 tahun yang lalu sama yang sekarang, beda banget sumpah. Dulu mereka emang culun, tapi sekarang gantengnya nauzubillah." Sahut Yoora sambil ngotak-ngatik hapenya buka galeri dan ngeliatin perbedaan foto Jungkook sama Jimin yang dulu sama yang sekarang, "Nih, lo liat sendiri."
Gua cuma masang muka datar doang waktu ngeliat foto yang ditunjukin sama Yoora didepan gua sekarang, sebenernya gua juga ngerasa kalo omongan Yoora itu ada benernya tentang perubahan sikap Jungkook yang dulu sama sekarang yang emang lumayan berubah banget samaan kek mukanya dia yang emang makin nambah ganteng sih ya kan cowok, lagian masa juga gua bilang cantik kan gak mungkin.
Tapi masalahnya disini tuh, gua masih tetep gak terima aja gitu selama kurang lebih mau 3 tahun ini hidup gua harus digangguin terus sama cowok gak jelas yang modellannya kek dia. Ya walaupun mungkin, kalo nginget soal dulu tentang gua yang juga kadang suka ngusilin dia karena dia orangnya yang lebih keliatan diem gua jadi kedapetan karma kek gini.
Dan mulai sekarang gua bakalan inget terus kalo karma itu beneran ada woiii, sekarang gua lagi kedapetan soalnya.
Tringgg... Tringgg...
Sekarang gua sama Yoora udah balik ke kelas, tapi walaupun kita bisa dianggap sedekat surat dan perangko selama 3 tahun ini ya tetep aja sih tempat duduk kita gak barengan, soalnya sekitar sebulan sekali, itu tempat duduk sering banget digonta-ganti sama si KM tercinta kita yang gak kalah bobrok abisnya kayak si Yoora yang tidak lain adalah Park Woojin.
Sebenernya gua juga gak tau kenapa gitu ya Woojin bisa kepilih jadi KM waktu pas awal-awal, padahal kalo dipikir-pikir lagi lawannya itu beda level banget sama dia, ada si Kim Mingkyu a.k.a Kiming murid kebanggaannya pak Taemin yang kelewat pinter, ada si Somi yang mukanya visual abis, dan ditengah-tengah mereka itu muncullah si Park Woojin dengan kerendahan hatinya yang gak bakalan pernah gua lupain kalo waktu pemilihan KM dulu dia pake ada acara ngebacain visi misi segala didepan kelas yang udah mirip ke pencalonan Ketua OSIS sekolah coba.
Dan mungkin kalian juga gak bakalan ngerti sama alasan waktu anak-anak kelas ditanya kenapa banyak yang milih si Woojin, ya jawabannya itu karena mereka semua pengen kelas jadi aman, sejahtera, tenteram, dan sehat sentosa katanya. Kan gak jelas banget ini kelas.
Oke, back to the topic.
Kalo boleh dibilang sih, sebenernya gua males banget buat masuk kelas sekarang, soalnya Jungkook itu duduknya didepan bangku gua banget, makanya gimana gak mau setiap hari gua teriak-teriak kek toa coba kalo dianya gak ganggu? Makin-makin kan.
"Palanya bisa nundukkan dikit gak? Gak keliatan nih yang dibelakang."
Gua udah janji sama si Yoora kalo seudah balik ke kelas tadi bakalan mencoba belajar dengan tenang, aman, serta sentosa kek alasan anak kelas milih si Woojin jadi KM, tapi ternyata tidak semudah itu bung. Ada aja gitu ya kan cobaan hidup buat gua, yang kayaknya gak bakalan pernah tersingkirkan.
Realitanya, disini gua malah balik lagi kejebak sama Jungkook kang ngeselin itu yang bikin gua sekarang kesel banget karena dengan sengajanya dia malah nutupin papan tulis pake badannya yang lumayan gede.
Padahal kurang baik dan rendah hati apa tadi gua udah minta dia buat agak nundukkin kepalanya kan?
"Heh Jungkook, lo denger gak sih gua tadi ngomong apa?"
"Gak, gua gak denger, emang tadi lo ngomong apaan?"
Gua melotot, udah gak ngerti lagi sama apa yang diomongin orang paling ngeselin didepan gua ini, rasa-rasanya tuh setiap deket dia gua pengen banget menyebutkan berbagai sumpah serapah sama kutukkan gitu ke dia anjir.
"Tau ahh, lo rese." Bug!
"Aaa sakit."
Jujur gua kaget, waktu denger Jungkook sedikit teriak sambil ngeringis kesakitan gitu seudah gua ngedorong bangku dia kedepan dari belakang pake tendangan kaki gua yang emang ampuh banget keknya. Tapi gua ngerasa aneh sama dia sekarang, seorang Jeon Jungkook yang dikenal sebagai cowok ngeselin dan tukang bikin keributan yang udah kek berasa masuk ke kamar sendiri waktu masuk ruang BK, matanya langsung berkaca-kaca seudah gua tendang gitu aja bangkunya?
Woahhh, seriously? This is not a dream, right?
KAMU SEDANG MEMBACA
enemy I jeon jungkook
Teen Fiction❝Mendingan jadi musuh, atau jadi pacar gua?❞ to be continued... ・ inspired by another story Jeon Jungkook in the 'BTS World' game ©yourxxfavily, january 2th 2020.