"Huh sebenernya Jungkook itu lari kemana sih?"
Gua berhenti terus langsung ngeliat kearah sekeliling koridor buat nyariin Jungkook, sumpah sih dia larinya kayak gimana coba kok bisa cepet banget sampe-sampe gua yang ngerasa ada dibelakangnya tadi itu ketinggalan jauh kayak gini?
Klek!
"Loh, Ju-Jungkook?" Kata gua ragu waktu ngeliat kearah orang yang baru aja keluar dari ruangan kepala sekolah itu, lagian mana mungkin juga kan kalo Jungkook tiba-tiba lari terus masuk ke ruangan kepala sekolah? Gila aja, tapi setelah gua liat bener-bener lagi, orang itu beneran Jungkook, dia ngelepasin tangannya dari knop pintu yang baru aja dia tutup terus langsung senyum tipis kearah gua.
---
"Sebenernya lo mau ngelakuin apa sih Kook?" Tanya gua. "Ahh enggak bukan itu, kenapa lo tiba-tiba lari seudah ngeliat kertas selembaran acara pertandingan Taekwondo waktu didepan madding tadi terus langsung masuk keruangan kepala sekolah?" Tanya gua ulang.
"Dari awal ini emang udah jadi salah gua Han, jadi gua harus tanggung jawab."
"Maksud lo?"
"Tentang acara pertandingan Taekwondo yang ada dikertas selembaran, gua bakalan ikut acara pertandingan itu buat ngewakilin sekolah."
"Hah pertandingan? Lo serius? Ta-tapi kenapa tiba-tiba?"
"Ya enggak tiba-tiba juga, seudah lama ngobrol tadi, akhirnya gua sama kepala sekolah bikin perjanjian buat acara pertandingan Taekwondo itu, kalo misalkan gua ikut pertandingan itu dan menang, club Taekwondo sekolah gak bakalan dibubarin dan pasti lebih diperhatiin lagi buat kedepannya, tapi kalo misalkan gua kalah, club Taekwondo sekolah harus dibubarin dan gua juga harus ngundurin diri sebagai siswa."
"Ngundurin diri? Lo udah gila ya Kook?!" Kata gua setengah teriak.
"Sayangnya sekolah masih nerapin sistem siapa orang yang berprestasi dan enggak Han, giliran orang yang punya prestasi itu gak ada mereka yang gak mau ngeluarin banyak biaya buat hal-hal yang dianggapnya gak berguna atau gak penting itu malah jadi ngilangin potensi-potensi dari orang lain yang punya kemauan. Gua gak mau cuma karena masalah cidera --- ahh bukan, gua gak mau cuma karena kejadian yang udah nimpa gua itu club Taekwondo sekolah malah jadi bubar walaupun sebenernya mereka juga gak terlalu punya hubungan deket sama gua karena gua atlet individu, tapi seenggaknya itu tetep club Taekwondo, dan karena gua juga masih ada disekolah ini, itu semua gak boleh sampe terjadi."
Gua narik nafas gua panjang dan berusaha buat mikir sejernih-jernihnya pikiran gua, sebenernya apa yang diomongin sama Jungkook tentang sistem sekolah itu emang bener sih, dari tahun ke tahun walaupun pihak sekolah bilang kalo mereka udah ngembangin sistem pendidikannya baik itu yang mencakup dalam sistem dibidang akademik maupun non akademik, tapi hasilnya masih tetep sama, bahkan bisa aja dibilang kalo itu semua cuma omongan belaka karena sama sekali gak ada perubahan yang bisa diliat apalagi dirasain.
"Ya sebelumnya gua juga udah pernah bilang kan kalo gua bakalan ngedukung lo? Jadi gua bakalan nepatin janji itu sekarang dan ngedukung semua keputusan yang lo ambil sama semua hal yang bakalan lo lakuin karena gua tau kalo lo juga pasti bakalan ngambil keputusan dan ngelakuin semua hal yang terbaik, tapi lo beneran udah yakin soal ini kan?" Tanya gua buat mastiin.
Jungkook diem terus ngangguk ragu.
"Walaupun gua gak mau dan gua gak yakin juga gua tetep harus, selama ini gua ngerasa kalo gua itu udah terlalu banyak ngehindar."
KAMU SEDANG MEMBACA
enemy I jeon jungkook
Teen Fiction❝Mendingan jadi musuh, atau jadi pacar gua?❞ to be continued... ・ inspired by another story Jeon Jungkook in the 'BTS World' game ©yourxxfavily, january 2th 2020.