Gua jalan nunduk ngelewatin koridor-koridor kelas sambil megangin tasnya si Jungkook ditengah bisikan semua orang yang udah gua tau kalo mereka semua itu pasti lagi ngomongin gua buat sekarang, ya gimana enggak kan? Berita tentang si Jungkook, Taehyung, sama si Jimin yang kemaren gak sekolah aja udah nyebar keseluruh penjuru sekolah, dan tiba-tibanya tadi gua disuruh buat bawain tasnya si Jungkook dengan alasan utang budi gua ke dia didepan semua orang? Plis deh ya gua kan udah bilang makasih ke dia, emangnya gak bisa gitu semuanya selesai waktu pas gua bilang makasih aja?
"Hana!!!"
Gua baru aja masuk kedalem kelas dan langsung nyimpen tasnya si Jungkook sembarangan diatas meja, sampe tiba-tiba gua ngedenger suara teriakannya si Yoora sama si Daehwi yang lagi lari kearah gua dan bikin gua langsung masang muka cringe gitu karena hampir semua orang yang lagi ada didalem kelas terus sibuk sama hapenya masing-masing itu ngeliat kearah gua.
"Lo berdua kenapa?" Tanya gua.
"Han gila gila, lo udah cek grup kelas belum?" Gua ngegeleng terus langsung ngambil hape seudah disuruh buat buru-buru sama si Daehwi, yang pas gua buka ternyata digrup kelas itu lagi sibuk ngomongin tentang video yang diupload sama orang gak dikenal yang pantes aja bikin hampir semua anak-anak kelas pada sibuk sama hapenya masing-masing, dan pas gua liat isi dari videonya itu...
AKSI TAWURAN CUY, GILA!!!
Isi video yang durasinya cuma sekitar 2 menitan ini sebenernya sama aja sih kayak aksi tawuran pada umumnya dimana orang-orang pada berantem, tapi seudah gua liat-liat lagi orang yang kedapetan divideo itu keliatan mirip banget sama-, "Loh ini?" Daehwi langsung ngangguk ditambah sama ekspresinya si Yoora yang udah keliatan kayak orang sedih gitu.
Jadi, dengan adanya video ini otomatis langsung ngebuktiin kalo waktu kemaren mereka bertiga, Jungkook, Taehyung, sama Jimin gak sekolah itu adalah karena mereka ikut tawuran, makanya juga tadi pagi-pagi mereka semua udah masuk ke ruang BK, Iya kan?
"Ahhh Hana, gua gak tau harus gimana lagi, gua denger tadi mereka semua udah dapet surat peringatan gitu karena keseringan bikin ulah, dan yang bikin gua tambah sedih, tadi Jimin cuma nyuruh gua buat gak usah khawatir, kan gua gak bisa diginiin." Kata Yoora sambil misuh-misuh.
"Tapi Han, lo gak bisa berhenti disatu berita doang karena berita yang kedua ini pasti gak bakalan lo percaya." Kata Daehwi.
"Berita kedua?"
"Iya berita yang sekarang ini lagi trending banget disekolah." Gua natap Daehwi pake ekspresi bingung terus dia langsung kayak ngeliatin video gitu dihapenya yang nunjukkin kejadian dimana Jungkook ngelemparin tasnya ke gua waktu didepan koridor ruang BK tadi.
"Ini gila banget sumpah Han, sekarang itu lo jadi trending karena diomongin sama hampir semua anak cewek yang ada disekolah gara-gara kejadian ini."
Gua ngehela nafas terus langsung berusaha keliatan kayak biasa aja sampai dimana barengan sama bunyi bel masuk, orang yang kayaknya bakalan jadi bom waktu buat gua itu muncul dengan tatapan dan ekspresi mukanya dia yang keliatan biasa aja tanpa diiringi oleh rasa bersalah apapun seudah bikin hidup gua sekarang malah jadi kayak gini.
Dan dari sinilah kisah hidup gua yang mengenaskan dimulai...
"Untuk perkembangan kehidupan yang terjadi pada manusia purba ini, kalian bisa mencatatnya dan membaca ulang dari buku paket."
Sekarang pak Minho lagi sibuk ngejelasin tentang ciri-ciri dari manusia purba didunia. Semua anak-anak kelas sibuk nulis dan gak ada satupun diantara mereka yang berisik kecuali satu atau dua orang yang kedengeran ngobrol, karena demi apanya juga gua suka banget sama pak Minho yang tidak lain itu adalah guru dari mata pelajaran tercinta gua, sejarah.
KAMU SEDANG MEMBACA
enemy I jeon jungkook
Teen Fiction❝Mendingan jadi musuh, atau jadi pacar gua?❞ to be continued... ・ inspired by another story Jeon Jungkook in the 'BTS World' game ©yourxxfavily, january 2th 2020.