story

345 93 14
                                    

"Mah Pah, Hana pulang."

Gua ngebuka pintu rumah dan langsung disambut sama senyum hangatnya mama yang sekarang ini lagi jalan dari arah dapur buat nyamperin gua yang lagi nyimpen sepatu dirak deket ruang tengah.

"Hana, kamu baru pulang?"

"Iya ma, kan ini juga mama liat kalo aku baru nyampe." Jawab gua.

"Iya mama tau, tapi maksudnya tumben kamu pulang jam segini, emangnya tadi abis ada acara dulu atau gimana?" Tanya mama waktu ngeliat jam yang dimana sekarang ini sebenernya emang udah ngelebihin jam gua biasa masih ada diluar rumah, sekitaran jam setengah 8 malem.

"Ahh tadi aku abis ada janji ketemuan sama temen dulu ma." Mama ngangguk. "Ohh gitu, tapi tumben kamu gak bilang dulu sama mama? Pasti dadakan ya, soalnya waktu kemaren kamu juga gak bilang atau cerita apa-apa kan?"

"Iya ma, janji ketemuannya emang dadakan, jadi aku lupa kalo harus ngasih tau mama dulu, maaf."

"Yaudah deh gak apa-apa yang penting kamu selamat nyampe rumah kok, mama cuma khawatir aja kalo dijam segini kamu masih ada diluar." Kata mama sambil balik lagi jalan kedapur dan ninggalin gua yang masih sibuk ngebenerin seragam yang agak keliatan sedikit acak-acakan. "Ohh iya, bukannya hari ini itu kamu ada acara career day ya Han? Gimana acaranya?"

"Career day?" Tanya gua sambil jalan ngikutin mama kearah dapur dan nginget ulang tentang hal apa aja yang udah kejadian hari ini, umumnya buat acara career day yang bikin gua langsung terfokus sama kak Daniel.

"Loh, kok kamu malah senyum-senyum sendiri gitu?"

"Hah apaan ma? Enggak kok." Gua langsung ngegeleng cepet sambil senyum malu.

"Hayo pasti kamu nyembunyiin sesuatu kan dari mama?"

"Ahh enggak kok ma, cuma--," Mama ngelirik kearah gua sambil senyum ngecengin gitu. "Cuma apa?"

"Emm, mama masih inget sama kakak kelas yang pernah nganterin Hana waktu itu gak ma?" Tanya gua tiba-tiba. "Kakak kelas?" Gua ngangguk. "Waktu kelas 11 dulu, waktu itu kan Hana pernah dianterin pulang kerumah sama kakak kelas gara-gara pulangnya kemaleman seudah ngerjain tugas kelompok disekolah."

"Sebentar, coba mama inget-inget dulu ya, kakak kelas emm -- Daniel?" Tanya mama seudah berhasil nemuin jawaban dari apa yang dipikirinnya tadi yang otomatis langsung gua jawab pake anggukan tegas.

"Emang ada apa sama kakak kelas kamu itu?"

"Ya enggak ada apa-apa juga sih ma, aku cuma mau bilang aja kalo waktu di acara career day tadi aku ketemu sama kak Daniel."

"Ohh, tapi ini emang udah lama juga ya seudah waktu itu dia nganterin kamu pulang, gimana kabarnya Daniel sekarang?"

"Kabarnya baik kok ma, tapi mama tau gak?"

"Tau apa?" Tanya mama.

"Sekarang itu kak Daniel masuk UI ma, terus dia ngambil jurusan teknik sipil yang kalo misalkan ngikutin sama apa yang dibilangnya kak Daniel tadi sih, jurusan itu mirip kayak arsitek lagi soalnya nyakup tentang masalah pembangunan sama konstruksi." Jelas gua.

"Wah keren banget, pasti sekarang Daniel bakalan lebih sibuk ya karena udah masuk universitas, terlebih lagi dia ngambil jurusan yang punya banyak materi itung-itungan yang kamu gak suka itu." Kata mama.

"Hmm kak Daniel emang keren, udah ganteng, baik, pinter lagi."

"Huh kamu ngomongin apa Han?" Mama ngeliat gua bingung gitu waktu ngedenger suara gua yang lagi sibuk ngomong sendiri. "Emm jangan bilang kalo kamu suka sama kakak kelas kamu itu?"

enemy I jeon jungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang